.

HP Merk China Terbaik dan Paling Banyak Dicari

Saat ini, teknologi sudah semakin berkembang dengan munculnya berbagai macam perangkat elektronik. Salah satunya dengan adanya smartphone atau HP. Umumnya orang sudah tahu bahwa pasar smartphone terbesar saat ini berasal dari China dengan berbagai macam merk. Cari tahu informasi HP merk china terlaris di sini! 

KEY TAKEAWAYS
– Banyak sekali produk industri asal Negeri Tirai Bambu yang bertebaran di Indonesia termasuk ponsel pintar.
– Ponsel pintar dari China ternyata juga datang dari banyak vendor atau brand.
– Meski berlabel “Made in China”, ponsel buatan Tiongkok tetap bisa bersaing dengan produk smartphone dari negara lain.

List HP Merk China Terbaik

Terdapat beberapa merk HP buatan China yang tersebar ke berbagai negara. Setiap merk memiliki kualitas dan keunggulannya masing-masing. Merk HP tersebut, antara lain:

1. Xiaomi

Xiaomi Logo

Merk atau brand smartphone dari China yang pertama adalah Xiaomi. Pastinya sudah banyak sekali orang yang tahu merk satu ini bahkan Anda sendiri mungkin sekarang sedang memakainya. Perusahaan Xiaomi ini didirikan pada tahun 2010 dan tidak perlu waktu lama untuk menarik perhatian para calon konsumen. 

Smartphone mereka memiliki teknologi terbaik dan harganya terjangkau. Maka dari itu, HP buatan Xiaomi sangat banyak terjual di pasaran. 

Bahkan pada tahun 2019, penjualan smartphone ini ke seluruh dunia mencapai lebih dari 120 juta unit.  Saat ini orang-orang yang menyukai produk Xiaomi sudah saling bergabung dan memiliki julukan Mi Fans. 

2. Realme

HP merk China selanjutnya adalah Realme. Anda juga pastinya tidak asing dengan nama brand smartphone China satu ini. Meskipun belum lama merk ini muncul yaitu pada tahun 2018, namun sudah banyak orang yang menyukainya. Mengapa bisa begitu? 

Sebab, brand ini juga menjual produk smartphone murah dan berkualitas seperti layaknya Xiaomi. Kemudian, smartphone Realme lebih menonjolkan desain modern dan jeroan dengan processing cepat sebagaimana ujar Sky Li selaku founder

Selain smartphone, sekarang terdapat beberapa macam barang elektronik lainnya dari Realme. Bagi yang belum tahu, Realme ini ternyata masih satu rumpun dengan brand Vivo dan Oppo. 

3. Oppo

Salah satu merk HP buatan China yang sering orang gunakan adalah Oppo. Anak muda yang ingin mengabadikan momennya dengan smartphone biasanya memilih merk satu ini karena kualitas kameranya bagus. Kemudian dari segi penggunaannya atau durability juga terbilang awet jika Anda bandingkan dengan lainnya. 

Dalam produksinya, Oppo sangat rajin mengeluarkan produk baru hingga 2 model smartphone per bulannya. Tidak heran jika Anda akan mudah menemukan beberapa pilihan produk HP dari Oppo dengan berbagai tipe. Oppo sendiri pun pernah berada di posisi nomer 5 sebagai brand terbaik di China pada tahun 2019 lalu. 

4. Vivo

Merk HP China yang bisa dibilang saudara dari Oppo adalah Vivo. Dua brand tersebut juga memiliki hubungan dengan brand Realme karena dalam satu naungan perusahaan yang sama. 

Maka tidak perlu heran lagi ketika Anda menemukan bahwa dua brand Vivo dan Oppo memiliki desain smartphone yang hampir mirip dari luar maupun dalamnya. 

Brand Vivo muncul pada tahun 2009 dan terkenal dengan produksi smartphone yang memiliki spesifikasi standar. Namun semakin tahun, brand ini mulai membuat smartphone dalam berbagai tipe. Sehingga, tidak hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan standar pengguna tapi bisa memberikan kualitas yang terbaik. 

5. OnePlus

OnePlus merupakan salah satu merk HP buatan China yang tidak kalah populernya di seluruh dunia. Brand yang memiliki hubungan perusahaan dengan Vivo, Oppo, dan Realme ini berdiri pada tahun 2013. Dalam memasarkan produknya di Indonesia, OnePlus lebih banyak menawarkan berbagai macam tipe. 

Untuk OnePlus sendiri selain memproduksi smartphone, juga ada beberapa produk elektronik lainnya seperti powerbank, televisi, dan lainnya. Namun yang sering masuk ke Indonesia yaitu produk smartphone-nya. 

Pendirinya, Pete Lau yang merupakan mantan wapres Oppo juga mengatakan ingin membuat produk yang berkualitas tinggi. 

Baca Juga: Barang Branded Made In China: Jenis dan Cara Kirim

6. Huawei

HP China yaitu Huawei merupakan salah satu merk smartphone yang terkenal. Merk HP ini memiliki kualitas yang setara dengan kompetitor besar lainnya seperti Samsung hingga Apple. 

Pendiri dari Huawei Ren Zhengfei mendirikan perusahaan tersebut pada tahun 1987, sehingga bisa dibilang sudah menjadi merk senior di kalangannya. 

Di Indonesia mungkin jarang orang memakai produk Huawei karena tidak adanya layanan Google. Namun, produk ini masih tetap eksis dengan kualitas terbaiknya. 

Kemudian, Anda mungkin sudah tahu bahwa smartphone dari Huawei identik dengan flagshipnya. Meskipun tidak ada Google Service. tetapi Huawei selalu memberikan kejutan dari produknya.  

7. HTC

Merk smartphone dari China yang tidak kalah eksis adalah HTC atau High Tech Computer. Perusahaan HTC berdiri pertama kali pada tahun 1997 di Taiwan dan telah menjangkau pasar ke berbagai wilayah di dunia. Kemudian, produk yang menjadi andalan brand ini adalah tablet dan HP. 

Untuk wilayah Indonesia sendiri, Anda akan mudah menjumpai produk seperti tablet dan HP. Lalu harga yang terdapat di produknya relatif terjangkau dengan spesifikasi yang menjangkau kebutuhan masyarakat menengah ke bawah. Namun tidak sedikit produk smartphone-nya yang memiliki kualitas dan spesifikasi tinggi. 

8. ASUS

Brand ASUS yang semua orang tahu termasuk Anda merupakan perusahaan dengan produksi barang elektronik yang berkualitas dan sangat terkenal. Biasanya orang mengetahui merk ASUS pada produk laptop, notebook, dan PC. Ternyata, perusahaan ini juga melebarkan sayapnya dengan mulai memproduksi smartphone

Ketika HP merk China mengeluarkan produk smartphone-nya, kepopulerannya tidak bertahan lama karena persaingan brand lain. Namun, perusahaan yang berdiri pada tahun 1989 ini tidak langsung menghentikan produksi smartphone melainkan semakin mengembangkannya. 

Salah satu produk dari ASUS saat ini kebanyakan adalah HP gaming dengan sebutan ASUS ROG Phone. Semakin berkembangnya teknologi dan kebutuhan masyarakat membuat ASUS menciptakan gebrakan baru. Dengan produk HP gaming tersebut, sekarang ini ASUS mulai eksis lagi. 

9. Lenovo

Brand Lenovo yang sering orang tahu merupakan produsen PC juga mengeluarkan produk smartphone yang bisa bersaing di pasaran. Jadi, tidak hanya ASUS yang terkenal dengan produk PC-nya dan terjun ke dunia smartphone. Di Indonesia, merk Lenovo sudah tersebar dan tidak sedikit orang yang memakai produknya. 

Perusahaan Lenovo pertama kali berdiri pada tahun 1984 oleh Liu Chuanzhi. Adapun beberapa produk dari Lenovo seperti notebook, PC, smartphone, dan televisi. 

Untuk smartphone-nya sendiri ada banyak tipe dan sekarang ini yang paling laku adalah seri Lenovo Legion. Seri Legion tersebut merupakan sebuah HP gaming yang memiliki spesifikasi gahar dan menjadi saingan ROG Phone. 

10. Meizu

Meizu merupakan salah satu HP merk China yang memiliki kualitas terbaik. Berdiri pertama kali pada tahun 2003 di Zhuhai, Guangdong dengan produksi awalnya yaitu alat pemutar musik seperti MP3. Kemudian pada tahun 2007 mulai terjun untuk memproduksi smartphone-nya sendiri dengan desain yang modern dan elegan. 

Namun yang orang-orang ketahui sekarang ini, Meizu sudah jarang mengeluarkan produk smartphone-nya terutama yang masuk ke Indonesia. Jadi, akan lumayan sulit jika Anda ingin mencari produk Meizu yang baru dan tipe lainnya di Indonesia. 

Manakah Merk HP China Pilihan Anda?

Dengan demikian banyak sekali merk smartphone buatan China yang tersebar di pasaran Indonesia hingga seluruh dunia. Produk smartphone dari merk China memiliki kualitas yang tidak perlu Anda ragukan lagi. Kemudian, dari segi harganya cenderung lebih terjangkau untuk kalangan menengah ke bawah. 

Jika Anda ingin membeli produk merk HP di atas, bisa menggunakan jasa importir barang China yaitu Blueraycargo.id. Nantinya, proses impor barang akan mereka layani dengan baik hingga barang sampai ke tangan Anda. Selain itu, Anda juga bisa menghubungi kontak BlueRay Cargo untuk mengetahui informasi layanan selengkapnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn