.

8 Barang yang Paling Sering Dijadikan Jastip dari Korea

Kamu berencana travelling ke Korea Selatan? Eits, jangan cuma jalan-jalan doang, jadikan kesempatan ini sebagai peluang bisnis, salah satunya dengan membuka Jastip Korea. Pasalnya, ada banyak produk dari Korea yang kerap jadi incaran masyarakat Indonesia lho, terutama anak-anak muda. 

Tapi, jenis barang apa saja ya yang paling sering dijastip dari Korea? Simak daftarnya berikut ini!

8 Jenis Barang Jastip Korea

Menggunakan Jastip Korea dinilai lebih efektif dan terjangkau daripada harus membeli barang yang masuk ke Indonesia. Itulah sebabnya jumlah peminat jastip ini cukup banyak. Jika kamu tertarik juga membuka jasa titip barang di Korea, berikut adalah beberapa daftar barang yang paling sering dijastip:

1. Produk Skincare

1. Produk Skincare

Salah satu hal yang paling terkenal dari Korea Selatan adalah produk skincare-nya. Karena, skincare Korea dikenal memiliki kualitas yang bagus dan ampuh bikin kulit jadi lebih glowing, mulai dari face mask, serum, toner, moisturizer, dan produk-produk perawatan kulit lainnya. 

Banyak yang beranggapan bahwa membeli produk skincare dari Korea harganya cenderung lebih murah daripada membelinya ketika produknya diimpor ke Indonesia. Misalnya, harga satu pcs Innisfree di toko harganya sekitar Rp500.000,00-an, sementara itu di Korea Selatan harganya kurang lebih 30 ribu won saja atau setara Rp350.000,00-an.

Selain itu, pilihannya juga lebih beragam, jika kita mencari di negara asalnya, karena banyak merk yang belum masuk ke Indonesia. Nah, inilah sebabnya mengapa produk skincare menjadi salah satu barang Jastip Korea yang paling banyak diminati dan sering dipesan.

2. Merchandise Kpop

2. Merchandise Kpop

Grup-grup idola Kpop, seperti BTS, BLACKPINK, EXO, dan lainnya memiliki basis penggemar yang besar di seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia. Oleh karena itu, merchandise Kpop seperti poster, album, kaos, light stick, atau koleksi resmi dari grup Kpop ini sangat diminati, terutama oleh kawula muda penggemar Kpop dan drakor.

Melihat fenomena ini, kamu pun bisa menawarkan jasa titip merchandise Kpop ini ke teman-teman, rekan kerja, saudara, atau kerabat jauh kamu.

Baca Juga: Rekomendasi 9 Barang Jastip Thailand Paling Populer, Auto Cuan!

3. Makanan Ringan

3. Makanan Ringan

Snack atau makanan ringan dari berbagai negara seringkali bikin penasaran untuk dicoba. Meskipun jenis camilan yang sama, tapi cita rasa dan varian cemilan masing-masing negara memiliki keunikannya tersendiri. 

Begitu juga dengan Korea, varian camilannya ada banyak banget, mulai dari aneka keripik, biskuit, cokelat, permen, dan banyak lagi. Peluang ini bisa kamu manfaatkan untuk menawarkan Jastip Korea kepada teman atau kenalan kamu yang belum sempat pergi ke Korea, tapi ingin mencicipi oleh-oleh dari Negeri Ginseng ini.

4. Mie Korea (Ramyeon)

4. Mie Korea (Ramyeon)

Seiring dengan menjamurnya Kpop dan drama Korea, makanan khas Negeri Ginseng ini pun semakin banyak peminatnya. Beberapa produk ramyeon instan mungkin sudah masuk ke Indonesia dan sudah banyak tersedia di supermarket atau minimarket. 

Tapi ternyata, ada banyak produk mie Korea lain yang tidak bisa kamu temukan di Indonesia. Sebut saja Nongshim Chapagetti, Yukgaejang, Chamgae Ramyun, Nongshim Jjolbung, dan masih banyak lagi. 

5. Produk Fashion

5. Produk Fashion

Produk Jastip Korea lainnya yang tak kalah laris adalah barang-barang fashion. Pasalnya, Korea Selatan juga terkenal memiliki tren fashion yang simpel, tapi stylish, plus dengan bahan-bahan yang berkualitas. Jenis produk fashion yang biasanya mencari incaran adalah sepatu, tas, topi, kacamata, dress, kemeja, cardigan, dan jaket.

Beberapa brand fashion asal Korea mungkin bisa kamu temukan di kota-kota besar, tapi sayangnya tidak semua daerah ada. 

Maka dari itu, orang-orang rela membelinya secara online melalui marketplace, ada juga yang melalui jasa titip barang supaya bisa lebih memastikan kualitasnya, ukurannya, warna, dll daripada hanya melihat melalui gambar di internet.

6. Produk Rumah Tangga

6. Produk Rumah Tangga

Bagi penggemar Kpop atau drakor, pasti sering salfok dengan produk-produk rumah tangga, seperti piring, cangkir, sendok, mangkok, sumpit, vas, dan lain-lain. Desainnya yang minimalis, motifnya yang unik, dan pilihan warna-warna pastel menjadi daya tarik tersendiri untuk dibeli, supaya dapat mempercantik ruangan di dalam rumah.

Namun, pastikan kamu berhati-hati saat membawanya ke tanah air, ya. Apalagi jika produknya termasuk barang yang mudah pecah atau baret.

Baca juga: 11 Tas Import Korea Populer yang Sering Dipakai Artis KPop

7. Minuman Khas Korea

7. Minuman Khas Korea

Selain makanan, minuman khas Korea juga kerap menjadi favorit masyarakat di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Soju, makgeolli, dan sikhye adalah beberapa minuman khas Korea yang sering diburu. 

Namun, tidak seperti soju di Indonesia yang sudah halal, minuman khas Korea biasanya mengandung alkohol, ya. Tapi jenis minuman lain selain soju dan sikhye, masih banyak kok minuman lain di Korea yang halal yang cocok untuk dijastip. 

Kamu bisa menawarkan Jastip Korea khusus produk minuman kaleng, seperti aneka teh, soda, minuman buah, atau kopi yang tersedia di minimarket-minimarket Korea. Selain pilihannya yang beragam, cara membawanya tentu lebih mudah, daripada minuman botol beralkohol.

8. Mainan Anak

8. Mainan Anak

Menemukan mainan impor dari Korea ternyata cukup sulit di Indonesia. Sebab, tidak semua toko mainan memiliki koleksi mainan yang lengkap. Bahkan, toko mainan besar pun belum tentu memiliki produk mainan impor dari Korea. Padahal, negara ini juga terkenal memiliki berbagai jenis mainan anak yang menarik dan pastinya edukatif.

Tidak hanya orang tua atau anak-anak, kamu bisa menyasar target konsumen anak-anak muda yang gemar mengoleksi mainan-mainan untuk bersenang-senang. 

Karena ada berbagai macam mainan Korea yang hits dan biasanya terinspirasi dari tren drakor atau film Korea. Contohnya saja mainan Squid Game versi Funko Pop, dan banyak lagi.

Tips Memulai Bisnis Jastip Korea Supaya Cuan

Mekanisme bisnis ini sebenarnya cukup sederhana, karena sifatnya pre-order (PO). Kamu hanya perlu membeli produk, jika ada pesanan dan kamu bebas menentukan berapa keuntungan yang ingin kamu peroleh, kemudian menambahkan biaya ongkirnya juga. Jika kamu tertarik membuka bisnis Jastip Korea, lakukan beberapa tips ini:

  • Pilih, ingin menerapkan sistem jastip personal seller (belanja produk dengan bepergian ke luar negeri) atau direct shipping (menggunakan situs resmi milik toko tertentu yang ada di luar negeri untuk belanja).
  • Cari tahu jenis barang apa yang paling banyak peminatnya.
  • Fokus pada produk tertentu, supaya memudahkan kamu dalam menentukan target pasar, misalnya skincare saja, produk fashion saja, camilan saja, dll.
  • Beritahu konsumen kamu berapa harga asli produk titipannya di negara asalnya dan jelaskan juga berapa biaya kirimnya.
  • Rajinlah melakukan promosi di media sosial.
  • Update info tentang event khusus atau keluaran produk terbaru.
  • Jika kamu menerapkan sistem direct shipping, pastikan kamu menggunakan jasa pengiriman luar negeri yang cepat dan tepercaya.

Baca Juga: 10 Produk Thailand untuk Memutihkan Badan Paling Ampuh

Yuk, Bangun Bisnis Jastip Korea Milik Kamu Sendiri!

Pilihan jenis barang yang dipesan melalui Jastip Korea ada banyak ragamnya, mulai dari produk skincare hingga mainan anak. Kamu bisa memanfaatkan peluang ini untuk membuka bisnis jasa titip kamu sendiri. 

Kabar baiknya, kamu tak perlu menunggu punya dana dulu untuk terbang ke Korea, supaya bisa memulai bisnis ini. Kamu cukup membeli atau mengimpor produk Korea yang kamu inginkan melalui Blueray Cargo, sebuah perusahaan penyedia jasa importir barang terbaik di Indonesia. 

Dengan pengalaman dan jaringan yang luas, Blueray Cargo siap menjadi bagian dari kesuksesan bisnis jasa titip kamu. Blueray Cargo bahkan berani memberikan garansi pengiriman hingga 100% untuk memastikan pesanan kamu sampai di tangan dalam kondisi baik dan tanpa cacat.

Facebook
Twitter
LinkedIn