.

Ini Dia 7 Jenis Barang yang Paling Banyak Diimpor dari Hong Kong

live shopping

Bagi kamu yang sedang mempertimbangkan untuk berbisnis, tetapi tidak bisa memproduksi sendiri, impor bisa jadi salah satu solusi. Selain lebih praktis dan mudah, ada banyak sekali negara pengekspor barang berkualitas yang bisa kamu pilih. Salah satunya adalah Hong Kong.

Hong Kong memang dikenal dengan perdagangan internasionalnya, termasuk dalam ekspor berbagai jenis barang. Simak beberapa opsi produk yang bisa kamu impor dari Hong Kong berikut ini!

man holding a package

Sumber : Envato

1. Komponen Elektronik

Hong Kong, sebagai pusat perdagangan global terkenal sebagai negara pengekspor berbagai komponen elektronik, meliputi semikonduktor, perangkat telekomunikasi, dan komponen kelistrikan, seperti resistor dan kapasitor, menjadi bagian integral ekspornya. 

Selain itu, Hong Kong juga mengekspor komputer, perangkat kerasnya, serta peralatan elektronik konsumen seperti kamera dan televisi. Komponen optik, peralatan audio, dan baterai juga termasuk dalam daftar ekspor elektronik yang dikirimkan oleh Hong Kong ke berbagai negara dunia.

2. Jam dan Komponennya

Hong Kong juga merupakan penghasil dan pengekspor jam tangan dan komponennya. Sebagai pusat perdagangan global yang memiliki industri manufaktur yang kuat, Hong Kong menghasilkan berbagai macam jam tangan dan komponen jam yang diperdagangkan di pasar internasional. Produk ini mencakup jam tangan dengan merek tertentu dan komponen seperti mesin, tali jam, baterai jam dan bagian lainnya.

3. Plastik

Meski Hong Kong tidak termasuk dalam produsen utama barang-barang plastik, sebagai pusat perdagangan global, ekspornya melibatkan perdagangan berbagai jenis produk plastik yang diimpor dan didistribusikan ke pasar internasional. Pada tahun 2022 lalu, nilai ekspor barang plastik dari Hong Kong mencapai 5,9 miliar dolar Amerika.

Hong Kong mengekspor berbagai produk plastik, termasuk produk kemasan seperti botol, wadah, dan kemasan plastik lainnya. Selain itu, ekspornya juga mencakup produk konsumen plastik, seperti mainan dan peralatan rumah tangga. 

Bagian-bagian plastik untuk perangkat elektronik dan komputer termasuk dalam ekspor sebagai komponen elektronik berbahan plastik. Selain itu, Hong Kong juga dapat mengekspor produk plastik daur ulang, yang terbuat dari bahan daur ulang plastik

4. Kosmetik dan Parfum

Hong Kong memiliki industri kosmetik dan parfum yang cukup maju, dan produk-produk tersebut sering diekspor ke pasar internasional. Ekspor parfum dari Hong Kong melibatkan berbagai merek dan jenis aroma, termasuk parfum pria dan wanita, eau de toilette, dan produk wewangian lainnya.

Sebagai pusat perdagangan dan distribusi global, Hong Kong memainkan peran penting dalam menyediakan produk parfum dan kosmetik dari berbagai merek kepada konsumen di seluruh dunia. Berdasarkan data dari World Top Exports, nilai ekspor parfum dan kosmetik pada tahun 2022 mencapai 3,9 miliar dolar Amerika.

5. Barang-barang Kolektor dan Seni

Barang-barang kolektor, seni dan barang-barang antik dari Hong Kong juga menarik perhatian global. Nilai ekspor untuk komoditas ini mengalami kenaikan sebanyak 49,5% antara tahun 2021 sampai 2022.

Hong Kong sendiri adalah salah satu pusat seni dan barang-barang kolektor terkemuka di dunia. Kota ini memiliki industri seni yang berkembang pesat, dengan banyak galeri seni, rumah lelang, dan acara seni internasional. Hong Kong tidak hanya menjadi tujuan utama untuk para kolektor seni, tetapi juga aktif dalam ekspor barang-barang kolektor dan seni ke pasar internasional.

Ekspor barang-barang kolektor dan seni dari Hong Kong melibatkan berbagai karya seni, barang antik, artefak budaya, dan barang koleksi lainnya. Hong Kong juga menjadi tuan rumah berbagai pameran seni yang menarik minat kolektor global.

6. Mainan 

Hong Kong juga terkenal sebagai salah satu pusat industri mainan terbesar di dunia. Ekspor mainan dari Hong Kong mencakup berbagai kategori, seperti mainan edukatif, mainan aksi, boneka, mainan elektronik, dan banyak lagi.

Para produsen mainan di Hong Kong tidak hanya memasok pasar lokal tetapi juga secara aktif mengekspor produk mereka ke pasar internasional. Mereka sering berpartisipasi dalam berbagai pameran dagang dan acara industri mainan global.

7. Pakaian

Selain berbagai komoditas yang sudah disebutkan di atas, Hong Kong juga aktif dalam perdagangan pakaian, termasuk ekspor berbagai jenis pakaian siap pakai, busana, dan aksesori fashion.

Sebagai pusat mode dan perdagangan, Hong Kong memainkan peran penting dalam menghubungkan produsen pakaian dari berbagai negara dengan pasar internasional. Pakaian dari merek lokal dan internasional dapat ditemukan di toko-toko dan pasar Hong Kong, dan sebagian diekspor ke berbagai negara di seluruh dunia.

Dengan berbagai opsi komoditas yang bisa diimpor dari Hong Kong, kamu hanya tinggal memilih produk mana yang paling cocok dengan bisnismu. Selanjutnya, pilih Blueray Cargo. Kami siap mengurus barang impor anda sampai dengan aman. Tinggal duduk santai, barang pesananmu akan sampai ke depan pintu!

 

Facebook
Twitter
LinkedIn