Pengalaman Belanja di Yiwu yang Harus Diketahui Sebelum Kesana!

China merupakan negara maju yang memiliki suatu kota pusat perbelanjaan yang bernama kota Yiwu. Nah, pengalaman seperti apa yang bisa kamu rasakan saat belanja di kota Yiwu itu? Berikut selengkapnya!

Pengalaman Belanja di Yiwu

Yiwu merupakan sebuah kota yang khusus untuk pusat perbelanjaan saja. Seluruh bagian dari kota tersebut, terdiri dari toko toko yang menjual berbagai macam produk yang sangat lengkap. Kamu bisa dengan mudah menemukan barang yang kamu inginkan di kota tersebut.

Kota Yiwu sendiri, terbagi ke dalam 5 distrik. Setiap distrik memiliki barang yang berbeda dengan distrik lainnya. Dalam satu distrik biasanya terdiri dari kelompok barang yang memiliki tema yang sama. Misalnya seperti distrik 3 yang khusus untuk kosmetik dan stationary, distrik 4 yang merupakan pusat perlengkapan winter, dan distrik 5 yang merupakan pusat onderdil kendaraan.

Luasnya sendiri, Kota Yiwu ini memiliki luas sekitar 4 juta meter persegi dengan jumlah toko sekitar 62 ribu toko. Dengan jumlah toko sebanyak itu, terdapat sekitar 100 ribu penjual dengan 400 ribu jenis produk yang bisa kamu temukan di kota Yiwu ini. Yiwu Market ini beroperasi mulai dari jam 9 pagi hingga jam 5 sore waktu setempat.

Di Yiwu Market, pemerintah kota Yiwu menyediakan shuttle bus yang bisa kamu naiki secara gratis untuk berpindah dari distrik satu ke distrik lain. Manfaatkanlah shuttle bus ini karena luas dari Yiwu Market tidak seperti pasar yang ada di Indonesia yang bisa kamu kelilingi dengan jalan kaki saja. Kamu harus menggunakan shuttle bus ini untuk berpindah dari distrik satu ke distrik lain karena luasnya wilayah dari tiap distrik yang ada. Shuttle bus ini beroperasi hingga jam 4 sore waktu setempat.

Berdasarkan pengalaman seorang traveller, belanja di Kota Yiwu ini akan menjadi pengalaman yang buruk bagi kamu yang menggunakan produk dengan harga yang mahal. Ini karena kamu akan menemukan berbagai barang dengan harga yang lebih murah dari harga kamu membeli barang tersebut.

Hal yang traveller itu sayangkan dari belanja di kota Yiwu ini adalah terkait berlakunya minimal pembelian. Kamu tidak bisa membeli barang satuan di Yiwu Market ini. Inilah kenapa Yiwu Market lebih cocok bagi orang yang memiliki tujuan untuk menjual kembali barang yang mereka beli.

Tips Saat Mengunjungi Kota Yiwu

Berdasarkan pengalaman tersebut, kamu pasti memerlukan tips berikut ini agar bisa belanja di Yiwu Market dengan nyaman.

  1. Kamu bisa melakukan penawaran harga ke penjual di sana. Meskipun harga yang tertera sudah terbilang cukup murah, kamu tetap bisa menawar harga untuk mendapatkan harga yang lebih rendah lagi.
  2. Selain itu, kamu juga harus memperhatikan jumlah yang ingin kamu beli dengan jumlah minimal pembelian yang mereka berlakukan. Jangan sampai jumlah yang ingin kamu beli kurang dari jumlah minimal pembelian.
  3. Pastikan untuk fokus ke distrik yang kamu tuju. Ini perlu kamu perhatikan jika kamu hanya mengunjungi kota tersebut dalam waktu singkat. Hal ini penting karena butuh waktu seminggu jika kamu ingin mengunjungi seluruh bagian dari Yiwu Market ini.

Seperti Itulah Pengalaman Belanja di Yiwu Market

Bagi kamu yang ingin membeli barang China tanpa perlu ke sana langsung, kamu bisa menggunakan jasa importir barang China Blueray Cargo. Hubungilah Contact Person dengan begitu kamu bisa segera memproses barang yang ingin kamu datangkan!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Pencarian
Artikel Terbaru
Peraturan Impor Yang Berlaku di Indonesia!

Langkah Mendaftar HS Code Mudah

HS code atau Kode Harmonized System (HS) merupakan daftar klasifikasi barang. HS code sangat menentukan peraturan barang impor dan ekspor. Kode ini dibuat secara sistematis

Konsultasi Gratis