Kenali Produk Impor Berkualitas, Ini Ciri-Cirinya!

produk impor berkualitas

Produk impor berkualitas jadi salah satu faktor penting kesuksesan sebuah bisnis impor. Maka dari itu, sebagai pelaku bisnis impor, kamu juga harus mementingkan kualitas dari barang atau produk yang kamu jual.

Ciri-Ciri Produk Impor Berkualitas

Buat kamu yang baru terjun menjadi seorang importer, tentu saja bingung dalam menentukan produk atau barang yang akan kamu jual. Karena eksistensi produk impor masih cukup tinggi, kamu bisa memanfaatkan peluang ini dengan melakukan survei pasar.

Dari hasil survei yang sudah kamu dapatkan, maka kamu akan mudah menentukan apa saja barang yang memiliki peluang cepat laku di pasaran. Selain jenis barang, kamu juga perlu mengutamakan kualitasnya, lho.

Barang impor khususnya dari China memang identik dengan harga terjangkau. Namun, tidak menutup kemungkinan barang atau produk tersebut memiliki kualitas yang tidak kalah baik dari negara lainnya. Supaya tidak salah pilih, berikut ciri-ciri produk impor berkualitas yang perlu kamu ketahui:

1. Mudah Digunakan

Produk impor berkualitas biasanya mudah digunakan. Kemudahan ini membuat konsumen merasa nyaman ketika menggunakan produk atau barang yang kamu jual. Nah, kenyamanan ini sangat sebanding dengan harga yang kamu jual serta kualitas bahan atau fitur-fitur yang ada pada produk kamu.

Supaya membantu konsumen, biasanya produk-produk seperti elektronik dilengkapi oleh buku panduan. Sedangkan untuk jenis produk impor seperti pakaian, sepatu, tas, atau jenis fashion items lainnya terdapat informasi seputar cara merawat dan menyimpannya agar tidak cepat rusak.

2. Tidak Mudah Rusak

Ciri-ciri berikutnya adalah tidak mudah rusak. Hal ini dikarenakan bahan atau material yang digunakan memiliki kualitas terbaik. Bahkan untuk menjaminnya, perusahaan biasanya akan memberikan garansi.

Perlu kamu ketahui, salah satu alasan konsumen rela membayar dengan harga mahal demi satu produk atau barang adalah adanya jaminan jika produk tersebut tidak mudah rusak dan awet.

Jadi, meskipun kamu menjualnya dengan harga yang cukup tinggi, akan ada konsumen yang rela membayar mahal demi mendapatkan produk yang kamu jual tersebut. Namun, pastikan produk yang kamu jual sifatnya benar-benar penting dan memenuhi kebutuhan konsumen, ya.

3. Produk Impor Berkualitas Memiliki Umur yang Panjang

Menggunakan bahan utama yang berkualitas dan tidak mudah rusak, tentu saja produk tersebut akan memiliki umur yang panjang. Artinya, konsumen bisa menggunakan produk tersebut dalam jangka waktu cukup lama, misalnya 5-7 tahun lamanya. Bahkan jika konsumen ingin menjualnya kembali, produk tersebut masih laku.

Membeli produk impor berkualitas yang memiliki umur panjang dengan harga yang cukup mahal, sepertinya konsumen tidak akan rugi dan kecewa. Hanya dengan sekali bayar, mereka sudah bisa menggunakan produk tersebut dalam jangka waktu yang cukup lama.

4. Ramah Lingkungan

Ciri-ciri terakhir adalah ramah lingkungan. Saat ini, dunia sedang dilanda krisis lingkungan yang membuat sebagian orang akhirnya sadar untuk menjaga dan melindungi lingkungan agar tetap sehat dan layak dihuni.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, produk impor yang berkualitas pasti masuk dalam kategori ramah lingkungan. Sebab, produk-produk tersebut menggunakan bahan-bahan yang aman, lalu proses pembuatannya juga cenderung tidak menghasilkan limbah yang banyak sehingga ramah lingkungan.

Yuk, Pilih Produk Impor yang Berkualitas!

Karena produk impor yang kamu jual ini berasal dari luar Indonesia yaitu China, maka butuh pengawasan yang tepat agar kualitas produk tetap terjaga selama di perjalanan.

Nah, agar produk impor berkualitas yang kamu pesan tidak mengalami kerusakan di perjalanan, pilihlah jasa importir yang terpercaya seperti jasa importir barang China Blueray Cargo. Kamu juga bisa langsung menghubungi pihak layanan jasa tersebut melalui WhatsApp berikut https://bit.ly/wa-blueray.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Pencarian
Artikel Terbaru
kualitas barang impor

Alasan Penting Kualitas Barang Impor

Kualitas barang impor tidak boleh kamu lewatkan. Sebab, selain harga, kualitas dari barang atau produk yang kamu jual akan memengaruhi keputusan para pembeli. Selain itu,