3 Negara-Negara Kualitas Impor Terbaik yang Bisa Kamu Rujuk

negara-negara kualitas impor terbaik yang bia kamu rujuk

Setiap negara yang belum mampu memenuhi permintaan pasar dari hasil produksi sendiri biasanya akan mengimpor produk-produk tertentu dari luar negeri. Tak jarang, para importir kerap merujuk ke negara-negara kualitas impor terbaik untuk mendapatkan produk-produk impor berkualitas unggul.

Sayangnya, tidak semua negara mampu menghasilkan produk dengan kualitas baik sehingga kamu perlu melakukan riset terlebih dahulu. Dalam artikel ini, kamu akan segera menemukan informasi menarik seputar nama-nama negara yang terkenal memiliki produk berkualitas. Di mana sajakah itu? Simak sampai tuntas ya!

Negara-Negara Kualitas Impor Terbaik

Setiap negara tentu memiliki citra tersendiri dalam menghadirkan produk-produk berkualitas dalam ranah pasar internasional. Misalnya, Belgia sudah lama populer sebagai negeri produsen cokelat terbaik dunia, sementara Perancis sebagai negeri penghasil produk fashion berkelas dunia. 

Dari contoh tersebut, dapat kita simpulkan bahwa setiap negara memiliki keunggulan tersendiri dalam menyediakan produk impor berkualitas di pasar internasional. Berikut ini nama-nama negara penghasil produk impor terbaik yang bisa kamu rujuk saat akan melakukan kegiatan impor nanti.

1. Kanada

Kanada merupakan salah satu negara industri terbesar di dunia yang mampu menghadirkan produk-produk impor berkualitas. 

Adapun, sektor industri terbesar yang dihasilkan oleh negara Kanada adalah  produk kendaraan bermotor. Selain kendaraan, Kanada juga terkenal sebagai produsen beberapa barang penting lain seperti kertas, minuman, logam buatan, logam dasar, kimia, petrokimia, hasil pertanian, dan lain sebagainya.

Tahukah kamu, negara di kawasan Amerika Utara ini juga telah lama menjadi negara rujukan impor bagi Indonesia meski tidak sebesar negara-negara lainnya.

Secara umum, Indonesia cukup sering mengimpor beberapa produk dari Kanada seperti pupuk, sereal (gandum), biji kedelai, bubur kertas, dan suku cadang pesawat terbang.

2. Swiss

Kali ini, negara-negara kualitas impor terbaik yang akan kita bahas selanjutnya adalah Swiss. Secara umum, Swiss juga dikenal sebagai salah satu negara industri manufaktur terbesar di dunia. 

Adapun, produk industri unggulan di negara Swiss yaitu arloji atau jam tangan dengan desain mewah. Sekelas dengan kemewahannya, produk jam tangan asal Swiss juga memiliki banderolan harga yang sangat fantastis.

Selain jam tangan, Swiss juga terkenal menghasilkan produk cokelat yang sangat terkenal dan disukai oleh kalangan pecinta cokelat di seluruh dunia. 

Perlu kamu ketahui bahwa Indonesia juga sering menjalin kerja sama ekspor impor dengan negara Swiss. Namun, importir Indonesia lebih sering membeli komoditas impor lain seperti emas, turbo jet, tinta cetak, vitamin, dan lain-lain.

3. Jerman

Jerman juga terkenal sebagai negara penghasil produk berkualitas unggul yang sering dirujuk oleh para importir dunia. Secara umum, produk industri unggulan yang biasa dihadirkan oleh Jerman antara lain mobil, besi, baja, mesin, peralatan elektronik, tekstil, dan masih banyak lagi.

Pada Agustus 2021, Indonesia juga telah resmi menjalin kerja sama bilateral imbal dagang B-to-B dengan negara Jerman. Salah satu manfaat dari kerja sama tersebut adalah untuk meningkatkan keuntungan perdagangan antara kedua negara yang bersangkutan.

Dalam hubungan perdagangan ekspor impor, importir Indonesia kerap membeli berbagai produk dari Jerman seperti mesin, produk logam (besi, baja, dan aluminium), kendaraan, alat kesehatan, dan lain-lain.

Kamu Bakal Pilih Negara-Negara Kualitas Impor Terbaik yang Mana?

Berikut adalah 3 negara penghasil produk impor terbaik yang sering menjalin kerja sama ekonomi dengan Indonesia. Saat akan melakukan impor nanti, kamu bisa merujuk ke salah satu negara tersebut untuk mendapatkan barang-barang impor dengan kualitas unggul.

Selanjutnya, kamu bisa pesan jasa freight forwarding di Blueray Cargo untuk masalah pengiriman barang impor menuju ke Indonesia.

Untuk info lebih lanjut, silakan kunjungi laman jasa importir barang China Blueray Cargo atau hubungi kontak WhatsApp sekarang!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Pencarian
Artikel Terbaru
Peraturan Impor Yang Berlaku di Indonesia!

Langkah Mendaftar HS Code Mudah

HS code atau Kode Harmonized System (HS) merupakan daftar klasifikasi barang. HS code sangat menentukan peraturan barang impor dan ekspor. Kode ini dibuat secara sistematis

Konsultasi Gratis