Cara Main RP di WA Bisnis, Anti Ribet dan Sangat Gampang!

Cara Main RP di WA Bisnis, Anti Ribet dan Sangat Gampang!

RP merupakan singkatan dari Roleplay. Kamu bisa main RP melalui berbagai media sosial salah satunya di WA Bisnis. Kamu bisa memainkan permainan yang satu ini bersama dengan teman-temanmu yang sebelumnya tidak kamu kenal dan masih asing. 

Sayangnya, masih banyak orang yang belum mengetahui bagaimana cara memainkannya. Untuk itu, perhatikan beberapa tahapan berikut ini yang akan membantumu dalam memahami bagaimana cara bermain RP ini. Perhatikan baik-baik!

Cara Main RP di WA Bisnis

Lakukan beberapa tahapan di bawah ini agar kamu bisa masuk dan bermain roleplay bersama orang lain melalui WA Bisnis. Caranya adalah :

1. Membuat Akun WA Bisnis

Tentunya, cara main RP di WA bisnis yang pertama kali harus kamu lakukan adalah membuat akun WA bisnis. Untuk bisa mengakses segala fitur dari WA bisnis, tentunya kamu harus memiliki akun ini terlebih dahulu.

Caranya, kamu cukup  membuat akun WA Bisnis seperti biasanya saja. Daftarkan nomer hp mu ke dalam aplikasi WA kemudian ubahlah menjadi akun bisnis melalui pengaturan profil. Setelah itu akun mu akan berubah menjadi akun bisnis dan siap untuk kamu gunakan.

Sebelum lanjut ke langkah selanjutnya, pastikan kamu tidak menggunakan nama aslimu dalam penamaan akun bisnis ini. Karena, ketika bermain RP nanti, identitas asli dari kamu tidak boleh sampai terungkap dan tidak boleh kamu sebarkan ke orang lain di permainan tersebut.

2. Masuk ke LPM

LPM merupakan singkatan yang roleplayer gunakan untuk menyebut Lapak Promote. Lapak Promote sendiri merupakan tempat awal yang harus kamu lewati terlebih dahulu untuk bisa masuk ke GC atau Group Chat tempat kamu bermain RP nantinya.

Jadi, di LPM ini, kamu akan melihat orang-orang membagikan beberapa link GC yang bisa kamu pilih secara bebas. Silahkan masuk ke LPM yang biasanya bisa kamu dapatkan dari roleplayer lainnya.

Cara main RP di WA bisnis yang kedua ini akan mempengaruhi lingkungan mu dalam bermain RP nantinya.

Setelah masuk dan bergabung dengan LPM, kamu akan melihat beberapa link GC atau Group Chat bertebaran di LPM itu. Nah, cara main RP di WA bisnis yang berikutnya ini mengharuskan kamu bisa memilih GC mana yang menurut kamu nyaman untuk kamu tempati.

Setelah menentukan GC yang ingin kamu tempati, kamu bisa menekan link yang tertera di bawah nama dari GC itu sehingga kamu akan diarahkan ke admin GC tersebut. Nah, silahkan isi nama char atau character yang akan kamu gunakan (jangan menggunakan nama asli).

4. Share List GC dan Menunggu

Setelah itu, kamu bisa membagikan list GC sesuai permintaan dari admin GC tersebut. Kemudian kirim bukti bahwa kamu sudah membagikan list tersebut kepada admin. Selanjutnya, kamu hanya perlu menunggu agar admin memasukkan kamu ke GC tersebut sehingga kamu bisa main rp di WA bisnis.

Setelah masuk ke GC nya, kamu bisa mengirim foto dari chara yang kamu gunakan dan mengucapkan terimakasih dengan singkatan tq yang berarti thank you. Pastikan kamu sudah memahami istilah yang sering dipakai dalam bermain rp ini. Dengan begitu, kamu bisa bermain rp dengan nyaman dan bisa berinteraksi dengan yang lain.

Sudah Paham Bagaimana Cara Main RP di WA Bisnis?

Untuk mendukung kegiatan RP, biasanya kamu memerlukan beberapa barang dari luar negeri. Untuk itu, kamu bisa menggunakan jasa importir barang China Blueray Cargo dalam membeli perlengkapan bermain RP ini. Hubungilah kontak mereka dan gunakan layanan impor terbaik yang akan memuaskanmu!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Pencarian
Artikel Terbaru
Peraturan Impor Yang Berlaku di Indonesia!

Langkah Mendaftar HS Code Mudah

HS code atau Kode Harmonized System (HS) merupakan daftar klasifikasi barang. HS code sangat menentukan peraturan barang impor dan ekspor. Kode ini dibuat secara sistematis

Konsultasi Gratis