Cara Menghindari Penipuan Seminar Importir

Cara Menghindari Penipuan Seminar Importir

Saat ini, kejahatan marak terjadi dan memiliki variasi yang beragam. Salah satunya pada dunia bisnis impor. Biasanya, penipuan jenis penipuan seminar importir terjadi pada kelompok tertentu yang memiliki daya minat terhadap bisnis impor barang.

Mengapa Penipuan Seminar Importir Kerap Terjadi?

Beberapa orang akan merasa tertarik dengan marketing yang kerap beredar di sosial media, sehingga membuat seminar impor ramai peminat. Sebelum memulai bisnis, biasanya mereka akan mengikuti seminar terlebih dahulu.

Namun, ketika ingin mengikuti sebuah seminar, kamu harus mengetahui dan memperhatikan review mengenai komunitas yang mengadakan seminar tersebut. Pastikan bahwa sumber yang kamu dapatkan sudah valid, sehingga kamu tidak akan rugi mengikutinya.

Baru-baru ini terdapat banyak penipuan yang menjadikan seminar berbayar sebagai basisnya. Dunia impor memiliki audiens yang sangat antusias, terutama pada pebisnis yang rela berinvestasi secara besar.

Beberapa Cara Untuk Menghindari Penipuan Seminar Importir

Dalam bisnis impor, penipuan transaksi bukan hal yang baru. Bahkan, kurangnya teliti dan waspada terhadap komunitas importir bisa membuat kamu terjebak dalam penipuan seminar.

Oleh sebab itu, berikut beberapa tips yang bisa kamu praktekkan sebelum memilih seminar impor :

1. Memilih Pihak yang Sudah Terpercaya

Ketika memutuskan mengikuti sebuah seminar importir, maka kamu harus memastikan bahwa pihak yang terkait sudah memiliki banyak pengalaman dan terpercaya.

Saat akan melakukan transaksi, kamu juga perlu memeriksa semua track record mereka terlebih dahulu. Jika ada yang mencurigakan, lebih baik batal untuk mengikuti seminar di komunitas tersebut.

2. Memeriksa Reputasi Komunitas

Biasanya, komunitas importir yang menyediakan seminar memiliki website khusus. Kamu bisa memeriksa reputasi mereka dengan cara berkunjung ke website, kemudian cek penilaian yang orang berikan sebelumnya.

Semakin tinggi nilai, maka reputasi komunitas pun semakin tinggi. Sehingga, kamu bisa memikirkan kembali apakah akan mengikuti seminar di komunitas itu atau tidak. Setidaknya, kamu sudah mengetahui beberapa pendapat anggota sebelumnya mengenai pihak yang akan mengadakan seminar.

3. Mengecek Ulasan dari Anggota Lainnya

Ketika hendak mengikuti seminar, lebih baik jangan terburu-buru melakukan transaksi pembayaran terlebih dahulu. Kamu harus membiasakan diri untuk mengecek ulasan dari anggota lain atau yang dahulu pernah mengikuti seminar tersebut.

Pilih seminar dengan ulasan yang baik dan memuaskan anggota, sehingga semakin banyak ulasan baik, maka kualitas komunitas tersebut sangat berkualitas dan pantas kamu ikuti.

4. Pilih Metode Pembayaran Secara COD

Dengan menggunakan metode pembayaran COD, aksi penipuan akan semakin minim dijalankan. Dengan begitu, kamu perlu memperhatikan tentang ketersediaan cara pembayaran ini dalam ketentuan yang pihak seminar buat.

Jika memang ada seminar yang menerapkan metode pembayaran COD, maka jangan sungkan untuk mengikutinya. Kamu bisa menemui pihak seminar untuk membayar tiket seminar.

Namun, tidak semua seminar importir yang tidak menggunakan metode pembayaran ini adalah penipuan. Yang pasti dan paling utama adalah sudah terpercaya, sehingga kamu tidak akan merasa khawatir ketika transfer uang ke mereka.

5. Jangan Tergoda dengan Biaya Murah

Hal utama yang tidak kalah penting, jangan pernah mudah tergoda dengan biaya murah, apalagi yang harganya terlampau miring. 

Walaupun memang suatu hal yang murah tidak bisa ditolak, namun siapa yang bisa menjamin bahwa seminar tersebut ternyata bukan tipuan? Apalagi jika transaksi pembayarannya menggunakan transfer langsung, lebih baik hindari saja.

Setelah mengetahui beberapa cara menghindari penipuan seminar importir di atas, maka kamu juga harus selalu berhati-hati dalam memilih seminar. Pastikan pihak penyelenggara sudah terpercaya.

Jika kamu ingin melakukan kerjasama dengan importir terbaik dan terpercaya, kmu bisa menggunakan jasa impotir barang china Blueray Cargo dan konsultasi sepuasnya nomor Whatssapp berikut ini, ya. Semoga sukses!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Pencarian
Artikel Terbaru
Peraturan Impor Yang Berlaku di Indonesia!

Langkah Mendaftar HS Code Mudah

HS code atau Kode Harmonized System (HS) merupakan daftar klasifikasi barang. HS code sangat menentukan peraturan barang impor dan ekspor. Kode ini dibuat secara sistematis

Konsultasi Gratis