Export Import Community, Apa Saja Kegiatannya?

Export Import Community, Apa Saja Kegiatannya?

Sebagai seorang pebisnis yang selalu melakukan perdagangan lintas Negara, Anda pasti memerlukan rekan-rekan sejawat yang bisa memberikan informasi maupun saran untuk Anda. Informasi-informasi seperti Negara mana yang sedang menjadi primadona pada kalangan importir ataupun barang-barang tertentu yang ingin Anda bisniskan.

Lalu apa penjelasan tentang Export Import Community ini?

Pengertian Export Import Community

Komunitas Eksport Import adalah perkumpulan sekelompok orang yang melakukan perdagangan Eksport dan Import. Komunitas ini berbentuk perusahaan yang melakukan pergerakan dan bekerja pada bidang Eksport dan Import. Aktivitas-aktivitas yang ada pada Export Import Community ini antara lain adalah memberikan seminar rutin untuk membantu para pebisnis perdagangan agar dapat lebih maju.

Seminar-seminar mereka pada dasarnya bisa membuat Anda belajar tentang bagaimana caranya berinteraksi dengan para supplier atau pemasok dari luar negeri, khususnya China yang menjadi primadona sekarang ini.

Kegiatan yang Ada Pada Export Import Community

Ada banyak kegiatan-kegiatan yang perusahaan tersebut lakukan, seperti berikut ini:

1. Sourching

Perusahaan Export Import Community siap membantu kegiatan sourching Anda. Dari mulai pencarian produk hingga sampai ke tahap negosiasi kepada Supplier atau pemasok barang.

Hal ini harus dilakukan kepada Anda terlebih jika Anda masih pebisnis baru untuk menghindari segala bentuk tindakan penipuan. Selain itu, Anda dapat lebih bisa mengetahui beberapa pilihan akomodasi seperti distributor barang China dan barang-barang tertentu dengan harga yang lebih murah. Pastinya, jika Anda adalah orang yang baru terjun pada bidan eksport import, Anda akan kesusahan karena masih belum mempunyai pengalaman yang cukup.

Hal ini lah yang akan menjadi misi perusahaan Export Import Community untuk dapat membantu Anda dengan membagikan pengalaman-pengalaman mereka.

2. Pembayaran

Menjadi seorang pedagang yang mempunyai bisnis perdagangan antar Negara, pastilah pembayaran yang Anda lakukan bukan lagi menggunakan mata uang Rupiah, melainkan menggunakan mata uang dari Negara yang ingin Anda rekani.

Walaupun rupiah sudah bisa Anda tukar secara gampang, namun tetap saja jika nominal yang akan Anda bayar cukup besar, bisa membuat Anda kesulitan. Untuk itu, Perusahaan Export Import Community juga akan membantu Anda menukarkan uang rupiah Anda. Yang perlu Anda lakukan adalah hanya menransfer uang dalam bentuk rupiah, dan mereka akan menukarkannya dengan mata uang dari Negara tertentu menurut nilai kurs yang berlaku pada waktu itu.

3. Pengiriman

Eksport Import Community juga akan membantu Anda dalam melakukan pengiriman tertentu melalui jalur udara maupun jalur laut.

TIPS : Jika Anda memerlukan barang terkirim dengan cepat, maka Anda sebaiknya memakai pengiriman jalur udara yang sudah terkenal cepat jika dibanding dengan jalur pengiriman laut.

4. Proses Bea Cukai

Setiap Negara mempunyai ketentuan tersendiri dalam proses pemasukan barang. Hal tersebut akan terjadi pada bea cukai. Nah, Anda sendiri tidak perlu repot mengurus pajak dan custom clearance karna akan terbantu prosesnya menggunakan perusahaan ini.

5. Seminar dan Workshop

Yang terakhir adalah Anda dapat mengikuti Seminar dan Workshop yang berkaitan dengan bisnis export import yang sedang Anda tekuni untuk membantu Anda mengetahui pengalaman-pengalaman dari para moderator.

Tertarik Dengan Export Import Community?

Itulah dia beberapa fungsi dari export import community. Selain dari distributor barang China terbaik, Anda bisa memakai jasa importir barang China Blueray Cargo. Silahkan menghubungi kontak berikut ini untuk mengetahui informasi lengkapnya ya. Semoga artikel ini membantu!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Pencarian
Artikel Terbaru
Peraturan Impor Yang Berlaku di Indonesia!

Langkah Mendaftar HS Code Mudah

HS code atau Kode Harmonized System (HS) merupakan daftar klasifikasi barang. HS code sangat menentukan peraturan barang impor dan ekspor. Kode ini dibuat secara sistematis

Konsultasi Gratis