Buku Panduan Import Barang Dari China

Buku Panduan Import Barang Dari China

Menjadi pebisnis importir tidak bisa kamu lakukan tanpa adanya petunjuk bagaimana melakukannya. Untuk kamu yang memang ingin sekali mengenal dan mempelajari dunia importir bisa membaca buku panduan import barang dari china. Para pemula dalam bisnis ini sangat dianjurkan untuk memahami buku tersebut. 

Banyak sekali buku panduan yang bisa kamu beli secara online. Beberapa e-commerce menjual buku – buku panduan untuk importir pemula. Namun jika kamu tidak ingin membeli buku fisik bisa menggunakan buku panduan import barang dari china yang berbentuk pdf. Kemudian apa saja isi buku panduan tersebut? Simak penjelasan berikut ini!

Apa Saja Isi Dalam Buku Panduan Import Barang Dari China?

Dalam buku panduan import barang China, biasanya terdapat isi yang bisa baca dan pahami dalam menjadi importir barang china, antara lain :

1. Tentang Yiwu Market

Yang pertama untuk isi dalam buku panduan import barang dari china yaitu sedikit tentang Yiwu Market. Kenapa bernama Yiwu Market?, karena market tersebut terletak di Kota Yiwu, China. Barang – barang yang kamu punya dan bertuliskan made in china biasanya bisa ditemukan di Yiwu. 

Toko yang berada di dalam Yiwu Market berjumlah banyak yaitu berkisar 80.000. Ketika kamu masuk akan melihat toko – toko yang tersebar dan jika ingin menjelajahi semuanya akan memakan waktu yang lama. Waktu yang dibutuhkan bisa mencapai kurang lebih 2 tahun. Jadi pastikan sudah tahu barang apa yang kamu butuhkan. 

2. Tugas yang Perlu Kamu Lakukan Sebagai Importir

Menjadi seorang importir harus tahu bagaimana tugasnya dari awal hingga akhir. Ketika kamu ingin membeli barang dari Yiwu Market, bisa mengakses en.yiwugou.com. Website tersebut dikelola oleh pemerintah China untuk memudahkan para importir membeli barang. 

Terdapat beberapa tugas yang harus kamu lakukan ketika menjadi importir barang dari China, yaitu :

a. Tugas Pertama

Kamu mencari barang apa yang akan dijual kembali di website tersebut. Cari lah dengan berbagai macam kata kunci dalam produk yang kamu inginkan agar mendapatkan harga yang berbeda. 

b. Tugas Kedua

Hubungi produsen yang menjual produk tersebut dengan menggunakan aplikasi QQ. Kamu bisa menginstalnya di smartphone atau komputer. Kemudian bisa bertanya kepada penjual dengan produk yang kamu pilih.

c. Tugas Ketiga

Kamu bisa mencari penjual yang berbahasa inggris agar mudah untuk berkomunikasi dan mengerti apa yang kamu dan penjual sampaikan.

d. Tugas Keempat

Berkomunikasi yang lebih banyak dengan penjual agar bisa menjalin hubungan yang baik sehingga bisa mendapatkan pelayanan yang terbaik.

e. Tugas Kelima

Tanyakan berapa minimal pembelian dan usahakan untuk bernegosiasi dengan baik. Nantinya kamu bisa mendapatkan harga yang terbaik dan cocok ketika membeli banyak.

3. Tentang Agen Pengiriman 

Yang ada dalam buku panduan import barang China berikutnya yaitu tentang agen pengiriman. Untuk agen pengiriman di sana biasanya menggunakan LCL Cargo yang dimana dalam satu kontainer terdapat beberapa barang dari pengirim. Seseorang atau perusahaan yang tidak punya izin import bisa memakai jasa ini. 

Sudah Paham Dengan Isi Buku Panduan Import Barang Dari China?

Dengan demikian, beberapa isi yang dapat kamu simak di atas dan bisa  kamu jadikan gambaran sebelum membeli atau membaca online. Masih banyak lagi isi dalam buku panduan tersebut yang bisa kamu baca lebih detail lagi. Kamu yang tidak ingin susah payah pergi ke China untuk membeli barang dapat menggunakan jasa importir barang China Blueray Cargo. Segala proses awal hingga barang sampai ke tangan kamu akan mereka bantu. Jika berminat bisa menghubungi melalui Kontak WA berikut ini, ya. Yuk, coba sekarang juga, sukses sudah didepan mata!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Pencarian
Artikel Terbaru
Peraturan Impor Yang Berlaku di Indonesia!

Langkah Mendaftar HS Code Mudah

HS code atau Kode Harmonized System (HS) merupakan daftar klasifikasi barang. HS code sangat menentukan peraturan barang impor dan ekspor. Kode ini dibuat secara sistematis

Konsultasi Gratis