Affiliate AliExpress: Arti dan Cara Daftar yang Wajib Kamu Coba

Affiliate AliExpress: Arti dan Cara Daftar yang Wajib Kamu Coba

Sebagai manusia, salah satu hal yang wajib kita lakukan adalah bekerja. Namun terkadang penghasilan dari pekerjaan utama saja tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Solusi untuk mendapatkan tambahan uang adalah mengikuti program afiliasi. Namun apa arti affiliate dan di platform mana harus mendaftar?

Arti Affiliate

Affiliate artinya model bisnis yang memberikan bayaran tertentu kepada seseorang yang berhasil mempromosikan barang atau jasa merchant sekaligus menjualnya di internet. Model bisnis ini akan sangat efektif sebab banyak marketplace atau merchant yang membutuhkan promosi tambahan di luar promosi yang sebenarnya.

Biasanya merchant akan menggunakan jasa ini agar tokonya lebih populer dan calon konsumen akan memiliki akses lebih mudah untuk mengetahui produk yang merchant tersebut jual. 

Menjadi partner affiliate tidak berarti kamu memiliki produk tertentu yang harus kamu jual. Namun tugas utama kamu adalah memasarkan produk dari merchant tersebut. Apabila kamu berhasil menjual barang setelah melakukan proses pemasaran, kamu akan mendapatkan komisi dari merchant yang menggunakan jasamu. 

Cara Mendaftar Program Affiliate AliExpress

Salah satu marketplace yang membuka lowongan untuk program afiliasi adalah AliExpress. Ia adalah marketplace yang berasal dari Negeri Tirai Bambu dan menjadi salah satu tempat belanja favorit banyak orang sebab harganya yang lebih murah dan menjual barang secara grosir.

Untuk mengikuti program affiliate di AliExpress, berarti kamu harus mengikuti beberapa cara. Berikut adalah panduan lengkap mendaftar program afiliasi di AliExpress. 

1. Melakukan Registrasi 

Untuk mendaftar program affiliate, berarti kamu harus mempersiapkan pendaftaran. Pertama-tama bukalah link afiliasi AliExpress. Buatlah akun yang berisi data diri dan lakukan pendaftaran dengan mengisi data asli. Buatlah password yang cukup aman agar tidak ada orang yang dapat mengakses akun milikmu. 

Setelah akun terbuat, kamu dapat memeriksa apakah akun milikmu terverifikasi dengan baik dengan cara login ulang ke website AliExpress. 

2. Mendaftar Program Affiliate

Setelah akun terverifikasi, langkah selanjutnya adalah mengisi data untuk keperluan pendaftaran program affiliate. dalam langkah ini, maka berarti kamu harus mengisi nama lengkap, dari negara mana kamu berasal, hingga pengajuan network mana yang akan kamu gunakan untuk memasarkan produk. 

Khusus untuk cara ini, kamu harus mengisi media mana yang akan kamu gunakan untuk afiliasi, seperti blog, toko online, sosial media, dll. Jangan lupa untuk mengisi informasi kontak yang masih aktif agar kamu dapat memeriksa akun dengan mudah.

3. Menunggu Verifikasi Akun

Pendaftaran telah kamu lakukan maka saat ini adalah waktu bagi AliExpress untuk memberikan verifikasi atas persetujuan akun dan program afiliasi yang telah kamu ajukan. 

Dalam tahap verifikasi, AliExpress akan mengirimkan sebuah email yang berisi dua kotak persetujuan.Segera klik dua persyaratan untuk persetujuan pembuatan akun agar program afiliasi dapat segera kamu lakukan. 

4. Melakukan Affiliate

Nah, apabila akunmu telah disetujui kamu dapat melakukan program affiliate. Artinya kamu bisa memilih produk apa yang sekiranya mudah dipasarkan dan dapat menarik hati calon pembeli agar membeli produk yang kamu pasarkan. 

Setiap satu produk yang terjual akan memberimu kode referal yang dapat kamu tukar untuk komisi. Sebuah cara yang cukup mudah dan sederhana untuk mendapatkan uang tambahan bukan?

Sudah Paham Arti Affiliate dan Cara Mendaftarnya?

Setelah kamu memahami bagaimana cara kerja program afiliasi, kamu pasti merasa metode ini akan sangat berguna apabila kamu dapat menggunakannya dengan baik. Selain tidak mengeluarkan banyak tenaga, kamu juga masih bisa mendapatkan penghasilan tambahan yang jumlahnya lumayan.

Apabila kamu memiliki produk pesanan dari China, gunakanlah jasa importir barang China Blueray Cargo yang aman dan terpercaya. Untuk informasi selanjutnya silahkan hubungi Contact Person. Barangmu aman, kamu pun senang.  

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Pencarian
Artikel Terbaru
Peraturan Impor Yang Berlaku di Indonesia!

Langkah Mendaftar HS Code Mudah

HS code atau Kode Harmonized System (HS) merupakan daftar klasifikasi barang. HS code sangat menentukan peraturan barang impor dan ekspor. Kode ini dibuat secara sistematis

Konsultasi Gratis