4 Alasan Importir Membeli Barang dari Luar Negeri

Alasan importir membeli barang dari luar negeri
Logistics import export background and container cargo transport concept

Menjadi seorang importir merupakan salah satu kesempatan yang bisa kamu lakukan. Terutama ketika banyak orang yang lebih menyukai produk dari luar negeri ketimbang buatan lokal. Hal ini juga menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang yang menjadi importir saat ini. Lalu, apa alasan importir membeli barang dari luar negeri?

Alasan Importir Membeli Barang dari Luar Negeri

Sebenarnya, salah satu alasan importir membeli barang dari luar negeri adalah masalah harga. Dalam jumlah tertentu, maka membeli barang dari luar negeri akan jauh lebih menguntungkan. Terutama ketika barang tersebut merupakan bahan baku yang masih bisa kamu olah. 

Membeli barang dari luar negeri dinilai lebih menguntungkan bagi sebagian orang. Lalu apa alasan lainnya? Berikut daftarnya. Yuk, simak!

1. Masalah Kualitas

Alasan importir membeli barang dari luar negeri yang pertama adalah masalah kualitas. Banyak orang yang berpikiran jika kualitas barang yang didapatkan dari luar negeri jauh lebih baik. Hal ini juga berkaitan dengan masalah harga.

Yang mana, dengan harga yang sama namun kualitas produk impor ini jauh lebih baik. Masalah kualitas ini juga tentunya akan mempengaruhi ketika barang tersebut akan dijual kembali,

2. Lebih Banyak Pilihan

Hal lain yang juga menjadi alasan importir membeli barang dari luar negeri adalah masalah inovasi. Dalam hal ini, inovasi juga akan berkaitan dengan banyaknya pilihan yang bisa kamu dapatkan. 

Ketika kamu memutuskan untuk membeli barang dari luar negeri, maka kamu akan lebih banyak mendapatkan pilihan ini.

Untuk kamu yang membeli barang impor lalu menjual kembali, maka tentu saja hal ini akan sangat menguntungkan. Kamu akan lebih banyak memiliki variasi produk yang tentunya tidak akan membuat konsumen kamu menjadi bosan.

3. Kemasan

Faktor lain yang juga mempengaruhi alasan importir membeli barang dari luar negeri adalah karena alasan kemasan. Selain lebih rapi, pengemasan barang yang datang dari luar negeri uga lebih menarik dan aman.

Sangat banyak barang lokal yang pengemasannya cukup buruk sehingga risiko terjadinya kerusakan menjadi sangat besar. 

Sementara itu, untuk produk impor, karena merasa akan melalui perjalanan jauh maka produsen pun membuat pengemasan menjadi sangat kuat dan rapi. Hal ini untuk meminimalisir potensi kerusakan. Selain dua hal tadi, pengemasan produk impor juga lebih menarik.

4. Nilai Jual yang Lebih Tinggi

Alasan terakhir adalah karena harga jual yang dinilai lebih tinggi. Dengan harga beli yang lebih rendah dan harga jual yang lebih tinggi, maka hal ini tentu saja menjadi sebuah peluang yang menarik.

Kamu bisa mendapatkan banyak keuntungan dari sini. Selain itu, beberapa barang dari luar negeri juga bisa kamu jadikan sebagai investasi. Hal ini karena barang tersebut memiliki harga yang relatif stabil bahkan cenderung naik.

Itulah beberapa alasan importir membeli barang dari luar negeri. Dan jika kamu berniat untuk membeli barang dari luar negeri dan membutuhkan jasa antar barang, maka kamu bisa langsung menghubungi jasa importir barang China Blueray Cargo. Ini merupakan penyedia layanan jasa importir yang bisa kamu percaya dan andalkan.

Untuk kamu yang membutuhkan informasi lebih lanjut tentang jasa importir Blueray Cargo maka kamu bisa menghubungi kamu melalui WhatsApp Blueray. Nantinya, kamu juga bisa menanyakan tentang semua layanan yang kamu butuhkan.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Pencarian
Artikel Terbaru
Peraturan Impor Yang Berlaku di Indonesia!

Langkah Mendaftar HS Code Mudah

HS code atau Kode Harmonized System (HS) merupakan daftar klasifikasi barang. HS code sangat menentukan peraturan barang impor dan ekspor. Kode ini dibuat secara sistematis

Konsultasi Gratis