Cara Berjualan di AliExpress: Mudah dan Menguntungkan!

Cara Berjualan di Aliexpress

Di masa pandemi ini, tidak banyak orang yang masih bekerja secara tetap. Efek dari penyebaran virus corona membuat beberapa perusahaan memutuskan untuk melakukan PHK sebab tidak memiliki cukup uang untuk menggaji para karyawannya. 

Bagi kamu yang ingin mendapatkan uang tambahan, memanfaatkan media e-commerce untuk menjual barang adalah salah satu hal yang dapat kamu lakukan. AliExpress merupakan e-commerce yang memiliki popularitas cukup tinggi di China. Nah, apa sih AliExpress dan bagaimana cara berjualan di marketplace tersebut?

Apa Itu AliExpress?

Sebelum mendaftar sebagai mitra atau merchant di marketplace satu ini, kamu harus tahu bahwa AliExpress merupakan jasa ritel daring yang diluncurkan oleh AliBaba Group di Tiongkok, China. Penjualan secara daring yang dilakukan AliExpress ini sangat populer di dunia, terutama Rusia. 

Banyak pedagang yang menggunakan situs web jualan AliExpress sebab pasarnya tidak hanya memberikan pelayanan di dataran China, namun juga menjangkau seluruh dunia.

Selain itu pendaftaran dan penggunaan situs AliExpress cukup mudah untuk digunakan sebagai situs berjualan secara daring. 

Tapi bagaimana cara memanfaatkan AliExpress agar dapat berjualan di situs satu ini? 

Panduan Cara Berjualan di AliExpress 

Setelah mengetahui apa itu AliExpress, kamu pasti merasa tertarik untuk menggunakan situs jasa ritel satu ini. Ada beberapa tahap yang harus kamu lewati agar dapat berjualan di AliExpress, berikut langkah-langkahnya.

1. Mendaftar di Situs AliExpress

Cara pertama agar dapat berjualan di AliExpress adalah membuat akun toko online. Pendaftaran hanya bisa diakses melalui website AliExpress. Saat membuat akun toko, pilihlah Seller Center dan Non-Chinese Seller Login. Masukkan data diri secara lengkap dan asli, maka akun tokomu akan terverifikasi. 

Khusus untuk langkah ini, kamu akan diminta untuk mengisi beberapa data yang berhubungan penjualan seperti NPWP dan detail rekening yang akan menjadi pusat perputaran keuangan. Pastikan data yang kamu submit sudah benar agar mendapatkan verifikasi. 

2. Mempersiapkan Produk yang Akan Dijual

Setelah mendapatkan verifikasi, cara berjualan selanjutnya adalah mempersiapkan produk apa yang akan kamu jual di tokomu. Lengkapilah produk tersebut dengan foto dan deskripsi yang menarik agar calon pembeli merasa barang yang kamu jual cukup menjanjikan.

Jangan lupa untuk memberikan informasi terkait warna, jenis, harga, dan stok barang yang kamu jual. Tambahkan juga informasi pengemasan dan pengiriman apa yang dapat konsumen gunakan saat memesan produk milikmu. 

3. Mendekorasi Toko di Situs AliExpress dan Anda Siap Berjualan Barang

Langkah terakhir untuk berjualan di AliExpress adalah mendekorasi toko dengan memilih desain yang menarik. Biasanya calon konsumen akan memeriksa toko mana yang memiliki rating bagus. 

Namun, lebih banyak lagi konsumen yang memprioritaskan desain dari toko yang akan mereka jadikan tempat membeli.

Konsumen akan menyukai toko dengan pengaturan yang kreatif dan teratur. Apabila kamu dapat membuat dekorasi toko milikmu cantik dan teratur, kamu bisa menarik lebih banyak konsumen. 

Jika konsumen tertarik untuk membeli barang dari toko, maka kamu sudah siap untuk menjual barang dari marketplace milik AliBaba satu ini.

Siapkah Kamu Berjualan di AliExpress?

Nah kamu telah mengetahui apa itu AliExpress dan cara berjualan melalui situs tersebut. 

Saat menggunakan AliExpress, pastikan kamu memberikan data diri yang mutakhir dan berhati-hatilah terhadap penipuan. Lakukan yang terbaik agar tokomu memiliki rating yang tinggi dan berikanlah pelayanan yang ramah untuk konsumen.

Apabila kamu memiliki barang pesanan dari China, gunakanlah jasa importir barang China BluerayCargo yang aman dan terpercaya. Untuk informasi selanjutnya silahkan hubungi Contact Person berikut ini, ya. Selamat mencoba! 

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Pencarian
Artikel Terbaru
Peraturan Impor Yang Berlaku di Indonesia!

Langkah Mendaftar HS Code Mudah

HS code atau Kode Harmonized System (HS) merupakan daftar klasifikasi barang. HS code sangat menentukan peraturan barang impor dan ekspor. Kode ini dibuat secara sistematis

Konsultasi Gratis