Alasan Pentingnya Kualitas Barang Impor

Alasan Pentingnya Kualitas Barang Impor

Kualitas barang impor tidak boleh kamu lewatkan. Sebab, selain harga, kualitas dari barang atau produk yang kamu jual akan memengaruhi keputusan para pembeli. Selain itu, ada beberapa alasan kenapa kamu harus menjaga kualitas barang impor. Penasaran apa saja? Simak artikel ini sampai habis, ya!

Alasan Pentingnya Kualitas Barang Impor

Tidak hanya memperhatikan harga jual, sebagai pemilik bisnis impor, kamu juga perlu memperhatikan seperti apa kualitas dari produk-produk yang kamu jual. Produk yang berkualitas tentu lebih banyak diminati meski harganya tidak murah.

Memastikan produk atau barang impor berkualitas sudah jadi sebuah keharusan yang tidak boleh kamu lewatkan. Sebab, kualitas barang impor ini akan memberikan pengaruh yang cukup besar untuk bisnis impor yang kamu jalankan. Berikut ini tiga alasan pentingnya kualitas barang impor yang perlu kamu ketahui:

1. Bantu Meningkatkan Reputasi Perusahaan

Cepatnya pertumbuhan bisnis impor di Indonesia menciptakan sebuah persaingan yang begitu sengit. Oleh karena itu, kamu harus memiliki beberapa strategi agar perusahaan kamu terkenal dan memiliki pelanggan dalam jumlah yang banyak.

Salah satu strategi yang bisa kamu terapkan adalah menjamin kualitas barang impor yang kamu jual. Semakin berkualitas produk-produk yang kamu miliki, maka semakin bagus pula penilaian dari pelanggan. Penilaian inilah yang nantinya akan bantu meningkatkan reputasi bisnis milikmu.

2. Mengurangi Risiko Kerugian

Alasan berikutnya adalah mengurangi risiko kerugian yang kemungkinan bisa saja terjadi tanpa kamu duga. Sebagai pebisnis, kamu tidak boleh hanya memikirkan bagaimana cara mendapatkan keuntungan dan balik modal dengan cepat.

Karena keuntungan dan kerugian adalah dua bagian yang tidak terpisahkan dari bisnis, maka kamu juga harus memiliki beberapa cara untuk menghindari kerugian, salah satunya menjual barang impor yang berkualitas.

Pastikan juga bahwa barang atau produk impor yang kamu jual sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Tidak perlu khawatir dengan kompetitor yang menjual barang sejenis tapi dengan harga rendah, sedangkan kamu menjualnya dengan harga yang lebih tinggi.

Sebab, selain karena faktor kebutuhan, kualitas barang impor juga jadi poin penting bagi pelanggan. Demi mendapatkan barang yang berkualitas, para pelanggan tidak keberatan untuk membayar barang tersebut dengan harga yang lebih mahal.

Baca Juga : 6 Produk Jasa Importir yang Paling Laris di Indonesia

3. Meningkatkan Kepercayaan Pelanggan

Alasan pentingnya kualitas barang impor yang terakhir adalah bantu meningkatkan kepercayaan para pelanggan. Nah, kepercayaan ini akan membuat para pelanggan semakin loyal dengan bisnis kamu.

Kualitas barang-barang impor yang kamu jual ini juga akan menunjukkan layak atau tidaknya kamu menjadi seorang pebisnis. Untuk menjadi seorang pebisnis, kamu memang harus mengutamakan kualitas barang, kenyamanan pelanggan, dan menjaga kesejahteraan pegawai.

Tidak hanya itu, kamu juga harus cerdas membaca situasi pasar. Mencari tahu apa saja kebutuhan pasar, karakter target pelanggan, dan menerapkan strategi pemasaran yang tepat di tengah sengitnya kompetitor.

Jika dilihat sekilas, menjadi seorang pebisnis khususnya bisnis impor, sangat tidak mudah. Sebab, kamu tidak bisa melihat secara langsung seperti apa dan bagaimana proses produksi produk-produk yang kamu jual. Akibatnya, kamu kesulitan untuk memastikan apakah barang tersebut berkualitas atau tidak.

Jika misalnya pihak yang produsen sudah menjamin kualitas dari barang yang kamu pesan, bukan berarti kualitas barang tersebut akan tetap terjaga. Mengapa? Sebab, dalam proses pengirimannya yang memakan waktu lama, bisa saja ada kelalaian dan membuat barang-barang pesanan kamu rusak.

Namun, kamu tidak perlu khawatir, untungnya saat ini sudah ada beberapa jasa importir terpercaya dan menjamin kualitas barang yang kamu pesan, khususnya dari China. Kamu bisa menggunakan jasa importir barang China Blueray Cargo untuk membantu proses pengiriman secara aman dan terpercaya. Yuk hubungi kontak Blueray Cargo sekarang juga untuk konsultasi lebih lanjut!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Pencarian
Artikel Terbaru
Peraturan Impor Yang Berlaku di Indonesia!

Langkah Mendaftar HS Code Mudah

HS code atau Kode Harmonized System (HS) merupakan daftar klasifikasi barang. HS code sangat menentukan peraturan barang impor dan ekspor. Kode ini dibuat secara sistematis

Konsultasi Gratis