Alibaba Affiliate : Cara Mendapatkan Uang Dari Rumah dengan Mudah

Alibaba Affiliate : Cara Mendapatkan Uang Dari Rumah dengan Mudah

Banyak cara yang dapat kamu coba untuk mendapatkan uang. Salah satu usaha sampingan yang bisa kamu coba yaitu dengan mengikuti program Alibaba Affiliate. Kamu bisa mendaftar dan mempromosikan produk yang ada di sana melalui media sosial. Sebelum membahas cara mendaftarnya, ketahui dahulu apa itu Alibaba.

Apa Itu Alibaba.com?

Alibaba merupakan salah satu e-commerce terbesar di negara China. Tidak hanya itu saja, perusahaan ini juga bergerak dalam bidang ritel, internet, dan teknologi. Awal perusahaan ini berdiri pada tahun 1990 dan orang yang merintisnya bernama Jack Ma. Bisnis ini sangat berkembang dan sudah beroperasi lebih dari 100 negara.

Apa Saja Yang Perlu Kamu Pertimbangkan Dalam Alibaba Affiliate?

Ketika kamu mengikuti program Alibaba Affiliate nantinya dapat mempromosikan suatu produk dan nantinya akan mendapatkan komisi. Komisi yang mereka berikan tidak menentu jumlahnya karena tergantung dari harga produk yang kamu promosikan. Sebelum mendaftar, kamu harus mempertimbangkan 3 hal, yaitu :

1. Produk Apa Yang Banyak Orang Mencarinya 

Orang – orang pastinya mencari barang yang mereka rasa dapat memenuhi kebutuhan dan gaya hidup. Kamu ketika mengikuti program Affiliate tersebut harus bisa memilih produk yang banyak orang butuhkan. Cari tahu di berbagai marketplace lain apa saja produk yang sering orang membelinya. 

2. Perhitungkan Nilai Beli dan Jualnya 

Produk buatan China memang terkenal dengan kualitas dan harganya yang murah. Dengan begitu kamu dapat merencanakan untuk mempromosikan produk yang hampir sama dengan yang ada di dalam negeri. Kemudian menjualnya dengan harga yang lebih murah dari produk lokal. Nantinya akan mudah menjualnya. 

3. Tentukan Sasaran E-commerce Yang Ada Di Alibaba 

Berikutnya kamu harus menentukan e-commerce mana yang akan menjadi sasaran untuk mempromosikan produknya. Bagi yang belum tahu bahwa terdapat beberapa e-commerce di bawah naungan Alibaba seperti Aliexpress, Taobao, dan lainnya. Kemudian cari tahu secara mendalam produk apa saja dalam setiap e-commerce

Cara Mendaftarkan Alibaba Affiliate

Setelah kamu sudah mempertimbangkan 3 hal tersebut secara matang dan sudah siap maka selanjutnya pada tahap cara mendaftarnya, antara lain :

1. Mengunjungi Halaman Afiliasi Alibaba.com

Langkah pertama yaitu kamu dapat mengunjungi halaman website dari Affiliasi Alibaba.com dan carilah tombol “Daftar”. 

2. Membuat Akun Afiliasi Alibaba.com

Berikutnya yaitu kamu harus memiliki akun Afiliasi Alibaba.com. Jika belum mempunyainya maka harus membuat akun terlebih dahulu. Kemudian kamu akan dimintai untuk mengisi informasi dan data diri. Setelah itu klik “Buat Akun Anda”.

3. Mencantumkan Informasi Pembayaran

Selanjutnya ini jangan sampai kamu lupakan yaitu mencantumkan informasi pembayaran. Nantinya komisi yang kamu dapat dari mempromosikan suatu produk di Alibaba,com akan mereka transfer ke rekening tersebut. Kemudian jika sudah klik “Complete Profil”.

4. Menandatangani Kontrak

Kamu yang sudah melengkapi semua informasi dan data diri, kemudian akan diarahkan untuk menandatangani kontrak. Kontrak ini nantinya sebagai tanda bukti dan persetujuan yang sah bagi kamu yang ingin bekerja sama dengan Afiliasi Alibaba.com. Setelah semuanya terselesaikan maka menunggu persetujuan saja. 

Kamu Tertarik Dengan Alibaba Affiliate?

Dengan demikian, kamu dapat memulai bisnis kecil – kecilan dengan mengikuti program Affiliate seperti dari Alibaba.com. Untuk kamu yang ingin mencoba beli barang dari luar negeri dapat menggunakan jasa importir barang China Blueray Cargo. Segala prosesnya akan mereka bantu dari pembelian, pajak, dan lainnya. 

Jika berminat menggunakan jasanya, kamu dapat menghubungi kontak Blueray Cargo untuk informasi lebih lanjut, ya. Semoga sukses!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Pencarian
Artikel Terbaru
Peraturan Impor Yang Berlaku di Indonesia!

Langkah Mendaftar HS Code Mudah

HS code atau Kode Harmonized System (HS) merupakan daftar klasifikasi barang. HS code sangat menentukan peraturan barang impor dan ekspor. Kode ini dibuat secara sistematis

Konsultasi Gratis