Bisnis dengan Jasa Impor? Begini Langkahnya Agar Untung!

Bisnis dengan Jasa Impor? Begini Langkahnya Agar Untung!

Bisnis dengan jasa impor menjadi alternatif bisnis yang sangat menjanjikan saat ini. Terlebih jika melihat perkembangan industri yang bisa menyebabkan sekat pembatas antar negara seolah tidak ada. 

Mengimpor barang dari luar negeri saat ini bukanlah persoalan yang sulit. Terlebih dengan resiko yang mungkin akan kamu hadapi pun relatif lebih kecil daripada dulu.

Jika kamu tertarik untuk memulai bisnis jasa import barang ini, maka simak dulu beberapa tipsnya berikut ini. 

Langkah Bisnis dengan Jasa Impor Agar Untung

Bagi kamu yang ingin memulai bisnis dengan jasa impor, maka bisa simak terlebih dahulu tips memulai bisnis impor yang cukup menjanjikan berikut ini. 

1. Tentukan Jalur Impor

Sebelum kamu memulai bisnis impor barang, maka sebaiknya kamu perhitungkan terlebih dahulu jalur impor yang akan kamu gunakan. 

Untuk saat ini, setidaknya ada empat jalur yang bisa kamu gunakan untuk mengimpor barang. 

  • Pertama adalah jalur konvensional melalui pelabuhan. 
  • Jalur langsung atau dengan cara mendatangi pihak supplier dari negara yang kamu pilih. 
  • Dengan menjadi jasa titip atau jastip ketika kamu berlibur ke sebuah negara. 
  • Nah, jalur terakhir adalah dengan cara online. 

Ada baiknya jika kamu memulai bisnis impor ini menggunakan jalur online. Selain lebih praktis, cara ini juga tidak memerlukan banyak biaya. 

Kamu hanya perlu mengendalikan bisnis dengan menggunakan gadget tanpa harus repot pergi ke negara yang kamu pilih sebagai importirnya. 

Terlebih lagi saat ini sudah banyak platform yang menyediakan jasa impor barang. 

2. Pahami Regulasi Impor Barang

Tips kedua dalam bisnis dengan jasa impor adalah dengan cara membeli barang di dalam negeri. Jika kamu membeli barang di dalam negeri, maka kamu cukup memilih barang dari pihak supplier dan membayarnya. 

Namun, bisnis impor ini cukup berbeda. Ada beberapa aturan dan regulasi yang harus kamu pahami. Perlu kamu ketahui juga, bahwa prosedur impor ini melibatkan dua negara yang memiliki aturan dan regulasi yang berbeda. 

Pada umumnya, aturan dan regulasi ini akan bergantung pada produk yang akan kamu impor. Seperti halnya aturan untuk mengirimkan produk makanan dan minuman tentunya akan berbeda dengan impor produk mainan anak. 

Untuk itu, agar kamu tidak salah langkah dalam melakukan bisnis impor ini, maka silahkan lakukan riset terlebih dahulu untuk memahami regulasi tersebut. 

Selain itu, kamu juga bisa bertanya kepada rekan atau bisa juga dengan mengikuti berbagai jenis seminar dengan tema impor agar bisa lebih memahaminya dan bisa menjalankannya dengan baik. 

3. Pilih Supplier Terpercaya

Untuk mengurangi resiko terhadap barang yang kamu impor, maka pastikan terlebih dahulu untuk memilih supplier terpercaya. 

Pada umumnya, setelah kamu bisa memahami regulasi impor barang. Maka kamu pun bisa mengetahui kriteria supplier yang baik itu seperti apa. 

Perlu kamu ketahui juga, bahwa supplier yang profesional tentunya akan mematuhi regulasi impor yang sudah pemerintah tetapkan. 

Selain itu, kamu juga harus bisa memilih supplier yang mau terbuka mengenai metode pembayarannya. Dengan begitu, maka urusan impor yang kamu lakukan pun bisa menjadi lebih mudah. 

Baca Juga : Mencari Foreight Forwarder Indonesia? Blueray Cargo Solusinya!

Pada umumnya, impor akan menggunakan metode pembayaran letter of credit (L/C) atau documentary collection. Pilih supplier yang memang tidak akan membebani kamu dan tidak akan menghambat semua laju dari bisnis yang kamu sedang jalankan saat ini. 

Siap Memulai Bisnis dengan Jasa Impor Terpercaya?

Nah, bagi kamu yang ingin memulai bisnis dengan jasa impor ini, maka bisa menggunakan jasa importir barang China Blueray Cargo. kamu bisa langsung menghubungi Kontak BluerayCargo untuk mengetahui detail alur kerjasama impor lebih lanjut, ya! Jangan takut untuk memulai bisnis impor, bersama kami pasti akan dibimbing hingga kamu sukses!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Pencarian
Artikel Terbaru
Peraturan Impor Yang Berlaku di Indonesia!

Langkah Mendaftar HS Code Mudah

HS code atau Kode Harmonized System (HS) merupakan daftar klasifikasi barang. HS code sangat menentukan peraturan barang impor dan ekspor. Kode ini dibuat secara sistematis

Konsultasi Gratis