Tips Memilih Kosmetik China yang Halal Agar Tidak Salah Pilih

Tips Memilih Kosmetik China yang Halal Agar Tidak Salah Pilih

Banyak produk kosmetik dari luar negeri yang beredar di Indonesia dengan harga terjangkau. Faktor halal biasanya menjadi pertimbangan untuk menggunakan produk tersebut atau tidak. Namun, bagi sebagian orang merasa kesulitan memilih kosmetik china yang halal.

Memang tak bisa dipungkiri bahwa kosmetik sudah menjadi kebutuhan. Sebab, memiliki kulit yang sehat dan wajah bersih adalah dambaan semua orang. Oleh karena itu, dalam pemilihan kosmetik pun harus teliti termasuk faktor halal. Apalagi jika Anda seorang muslim.

Tips Memilih Kosmetik China yang Halal

Ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk memilih kosmetik china yang halal agar tidak salah pilih, yaitu:

1. Periksa Logo Halal pada Kemasan

Tips pertama yaitu Anda harus memeriksa logo halal. Biasanya, logo tersebut ada pada kemasan produk. 

Adanya logo halal mengindikasikan bahwa produk tersebut sudah melewati pemeriksaan oleh Lembaga Pengkajian Pangan Obat-Obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI).

2. Cek Komposisi Bahan Utama

Setelah Anda memeriksa logo halal, langkah selanjutnya yaitu mengecek komposisi bahan utama kosmetik. Produk kosmetik memiliki bahan utama yang berbeda-beda, apalagi jika digabung dengan bahan turunan yang sangat beragam.

Umumnya, bahan kosmetik yang terbuat dari botanical ingredient (bahan botani) halal dan aman untuk perawatan. Misalnya dari bagian batang, akar, bunga, buah, daun, dan biji tumbuhan tertentu. 

3. Perhatikan Merk Produk

Untuk memilih kosmetik yang halal, Anda perlu memperhatikan merek produk. Beberapa merek kosmetik china yang halal antara lain: Focallure,O.Two.O, Judydoll, Perfect Diary Beauty, dan lain sebagainya.

Jika Anda ingin mencoba kosmetik namun masih asing dengan mereknya, tidak ada salahnya mencari informasi lebih lanjut agar tidak salah pilih.

Tips yang keempat yaitu cari tahu apakah kosmetik yang ingin Anda gunakan memiliki sertifikasi atau tidak. Sertifikasi kelegalan suatu produk bisa Anda lihat pada nomor yang terdaftar pada Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Nomor tersebut biasanya ada di kemasan produk. Anda harus lebih teliti dan hati-hati untuk memastikan keaslian nomor itu.

5. Jangan Membeli di Agen Abal-Abal

Produk kosmetik dari China memang memiliki harga yang bersahabat dengan kualitas yang memuaskan. Oleh karena itu, peminatnya banyak, begitu juga dengan agen produk atau pedagangnya. 

Akan tetapi, Anda jangan mudah tertipu dengan agen abal-abal yang menawarkan harga di bawah harga normal. Bisa saja itu merupakan barang palsu dan tidak halal. Sehingga, Anda harus memastikan agen atau pedagang kosmetik tersebut kredibel.

6. Gunakan Jasa Importir Barang China Terpercaya

Tips terakhir yaitu Anda harus menggunakan jasa importir barang China yang terpercaya. Di luar sana banyak jasa importir, namun Anda harus memilih yang sudah terbukti memberikan pelayanan terbaik.

Blueraycargo.id adalah perusahaan impor China-Indonesia yang bergaransi di bawah PT TORION EXPRESS INDONESIA. Di samping itu, ia sudah memiliki ratusan ribu pelanggan di seluruh Indonesia selama lebih dari 20 tahun. 

Selain kosmetik, BlueRay Cargo juga melayani impor alat rumah tangga, fashion, alat elektronik dan sebagainya. Agar semakin yakin, Anda bisa langsung mengunjungi web Blueraycargo.id atau menghubungi Kontak Blueray untuk mendapatkan informasi dan berkonsultasi secara gratis. 

Sudah Tahu Tips Memilih Kosmetik China yang Halal?

Nah, itulah beberapa tips yang dapat Anda praktekkan untuk mendapatkan kosmetik china yang halal agar tak salah pilih. Antara lain: periksa logo halal pada kemasan, cek komposisi bahan utama, perhatikan merek produk, memiliki sertifikasi legal, jangan membeli di agen abal-abal, dan gunakan jasa importir barang China yang terpercaya. 

Semoga informasi ini dapat membantu Anda untuk memilih kosmetik china dengan harga terjangkau, kualitas terjamin, dan tentunya halal dan aman untuk digunakan.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Pencarian
Artikel Terbaru
Peraturan Impor Yang Berlaku di Indonesia!

Langkah Mendaftar HS Code Mudah

HS code atau Kode Harmonized System (HS) merupakan daftar klasifikasi barang. HS code sangat menentukan peraturan barang impor dan ekspor. Kode ini dibuat secara sistematis

Konsultasi Gratis