Langkah-Langkah Bisnis Dropship AliExpress ke Shopee, Begini Caranya!

Langkah-Langkah Bisnis Dropship AliExpress ke Shopee, Begini Caranya!

Shopee adalah platform jualan online terbesar di Indonesia. Persaingannya pun tidak mudah. Untuk terus berinovasi, Anda bisa melakukan dropship AliExpress ke Shopee. Cara ini memungkinkan Anda untuk mendongkrak toko agar makin ramai.

Cara Dropship AliExpress ke Shopee dengan Mudah             

Berikut ini adalah tahapan cara melakukan dropship AliExpress untuk Anda yang akan memulai bisnis dropship:

1. Daftar Akun AliExpress

Yang pertama Anda lakukan untuk dropship AliExpress ke Shopee adalah membuat akun AliExpress. Anda dapat mendaftar menggunakan aplikasi HP atau situs web aliexpress.com. Kemudian klik Create Account.

Anda dapat mendaftar dengan menggunakan email, Instagram, atau Facebook. Jangan lupa untuk melakukan verifikasi sesudah mendaftar. Link verifikasi akan dikirim secara otomatis oleh AliExpress ke email Anda.

2.  Memilih Mata Uang yang Sesuai

Langkah dropship AliExpress ke Shopee selanjutnya adalah mengatur currency di AliExpress. Setelah akun selesai Anda buat, segeralah memilih mata uang yang akan digunakan dan alamat yang akan Anda tuju. Untuk dropshipper AliExpress ke Shopee, Anda dapat memilih mata uang (IDR) atau Indonesian Rupiah.

Baca Juga : Ketahui Apa Itu Kurs Beserta Jenis-Jenisnya

3. Mencari Barang yang akan Anda Jual

Setelah daftar dan mengatur alamat, Mulailah untuk mencari produk-produk yang akan Anda perjualkan di Shopee. Untuk memulai, masukkan kata kunci atau nama barang yang akan Anda jual di kolom pencarian AliExpress.

Anda akan menemukan bermacam-macam produk dengan harga dan tampilan yang beragam pada hasil pencarian. Oleh karena itu, gunakan filter produk untuk mencari harga produk mana yang sesuai dengan yang Anda inginkan. Selain itu, Anda bisa mengatur filter agar menampilkan harga terendah, tanggal terbaru, dan sebagainya.

Baca Juga : 5+ Daftar Barang Impor yang Laku di Indonesia

4. Gunakan Free Shipping

AliExpress mempunyai fitur free shipping atau gratis ongkos pengiriman. Dengan itu, kamu bisa memanfaatkannya dalam menentukan barang di AliExpress. Free shipping akan menekan biaya karena mengingat produk akan supplier kirim dari China ke Indonesia.

5. Tampilkan Barang Dropship di Shopee

Langkah selanjutnya ketika Anda mendapatkan barang di AliExpress, tampilkan barang tersebut toko Shopee Anda. Kemudian, beri keterangan yang lengkap karena barang dari AliExpress dikirim dari China. Misalnya, tambahkan keterangan pengiriman dari luar negeri dengan jangka waktu yang tepat.

Jika pembelian dilakukan dalam jumlah banyak, Anda bisa mengatur pilihan pengiriman dropship AliExpress ke Shopee menuju lokasi Anda. Hal yang perlu Anda ingat adalah, produk yang Anda pasang di toko harus sesuai.

6. Memilih Supplier AliExpress yang Berkualitas

Bukan hanya produknya saja yang berkualitas, tetapi suppliernya juga harus bisa memberikan layanan yang baik dan tepat. Kamu harus cermat memilih supplier karena layaknya toko online, di AliExpress tidak sedikit penjual yang menjual barang yang berbeda dengan keterangan produk.

7. Memesan Barang di AliExpress

Jika Anda sudah mendapatkan pembeli, Segera pesan produk di AliExpress ketika mendapatkan orderan dengan mencantumkan alamat pembeli. Untuk sementara, Anda harus membayar memakai uang pribadi sebagai dropshipper.

Untuk metode pembayarannya, AliExpress menyediakan metode menggunakan kartu kredit seperti MasterCard atau Visa. Selain itu, terdapat metode pembayaran dengan virtual account seperti Mandiri, BNI, dan Permata Bank.

Sudah Tahu Langkah Dropship AliExpress ke Shopee?

Itulah langkah-langkah ketika Anda akan menjadi dropshipper Aliexpress ke Shopee. Anda bisa menggunakan Blueray Cargo sebagai jasa import barang jika hendak mengimpor produk dari China. BlueRayCargo.id merupakan perusahaan jasa impor grosiran barang dari China yang aktif melayani selama 20 tahun.

Dengan pengalaman selama 20 tahun, BlueRayCargo.id mempunyai memiliki beberapa gudang di China dan di Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa berkunjung ke BlueRayCargo.id atau menghubungi kontak BlueRayCargo untuk mendapatkan informasi lengkapnya, ya. Selamat mencoba!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Pencarian
Artikel Terbaru
Peraturan Impor Yang Berlaku di Indonesia!

Langkah Mendaftar HS Code Mudah

HS code atau Kode Harmonized System (HS) merupakan daftar klasifikasi barang. HS code sangat menentukan peraturan barang impor dan ekspor. Kode ini dibuat secara sistematis

Konsultasi Gratis