.

Rekomendasi Aksesoris Handphone yang Punya Fungsi Menarik

Aksesoris handphone menjadi salah satu barang yang banyak dicari oleh para pengguna smartphone. Apalagi sekarang ini ada banyak sekali jenis aksesoris yang bisa kamu pilih. Tentunya dengan fungsi yang berbeda-beda, ya.

Nah, untuk kamu yang sedang mencari rekomendasi aksesoris handphone. Yuk, simak artikel ini sampai akhir!

KEY TAKEAWAYS
– Aksesoris handphone adalah barang multifungsi yang memudahkan aktivitasmu saat menggunakan smartphone.
– Fungsi aksesoris handphone antara lain untuk melindungi smartphone dan layar, mempermudah aktivitas, serta membuat smartphone terlihat lebih keren.
– Beberapa rekomendasi aksesoris handphone antara lain casing, power bank, screen guard, smartwatch, USB OTG, headset bluetooth, dan phone holder.

Fungsi Aksesoris Handphone

Sebelum masuk ke rekomendasi aksesoris handphone yang bisa kamu gunakan, berikut ini adalah berbagai fungsi penggunaan aksesoris pada smartphone yang menarik untuk kamu ketahui:

1. Melindungi Handphone secara Keseluruhan

Fungsi yang pertama adalah agar smartphone milikmu bisa lebih awet dan tetap mulus dari goresan. Misalnya, kamu bisa menggunakan case atau pelindung layar agar smartphone milikmu bisa tetap terlindungi.

2. Memudahkan Aktivitas saat Menggunakan Handphone

Saat ini ada banyak sekali jenis aksesoris yang sangat memudahkan kamu dalam melakukan berbagai aktivitas ketika bermain smartphone. Kamu bisa memilih jenis aksesoris yang paling kamu butuhkan. Misalnya, aksesoris game controller bagi para gamers.

3. Membuat Handphone Terlihat Lebih Keren

Tidak bisa dipungkiri jika penggunaan aksesoris handphone, secara tidak langsung bisa membuat tampilannya menjadi lebih keren. Apalagi, jika kamu menggunakan aksesoris bermerek yang dapat membuatmu semakin percaya diri.

Rekomendasi Aksesoris Handphone dengan Berbagai Fungsi

Nah, berikut ini adalah berbagai rekomendasi aksesoris handphone yang bisa menjadi pilihan untukmu. Simak baik-baik di sini:

1. Casing Handphone

aksesoris handphone
pexels.com

Casing menjadi jenis aksesoris yang kini paling banyak digunakan. Apalagi hampir semua jenis dan tipe smartphone menyediakan berbagai gambar dan warna casing yang sangat beragam.

Kamu bisa mendapatkan casing ini secara online maupun offline dengan harga yang bervariatif. Penggunaan casing pada smartphone bukan hanya membuat tampilannya menjadi lebih menarik. Sebab, casing juga memiliki sejumlah manfaat lainnya, seperti:

  • Melindungi smartphone dari debu, kotoran, dan goresan kuku atau benda tajam lainnya.
  • Dapat terhindar dari benturan ketika terjatuh.
  • Mencegah masuknya air ke dalam smartphone.

Pilihan casing untuk smartphone pun sangat beragam. Kamu bisa memilih jenis softcase ataupun hardcase, tergantung kebutuhan masing-masing. Namun, umumnya softcase lebih banyak peminat, karena menyediakan pilihan gambar dan desain yang lebih beragam.

Apalagi softcase terbuat dari karet dan silikon yang membuatnya bisa meredam benturan dengan lebih baik.

2. Power Bank

aksesoris handphone
pexels.com

Kini hampir semua orang yang menggunakan smartphone pasti akan membeli power bank sebagai aksesoris pendukung. Sama seperti casing, kamu juga bisa mendapatkan power bank di berbagai toko aksesoris handphone, baik online maupun offline.

Cara kerja power bank ini juga mirip seperti kerja charger. Sebab, power bank bisa dibilang sebagai alat penyimpan daya atau baterai cadangan yang bisa kamu gunakan ketika baterai handphone sudah habis.

Adapun power bank sendiri mempunyai baterai yang terhubung secara paralel sehingga pada teknisnya arus yang keluar akan lebih besar, tetapi dengan voltase yang tetap. 

Setidaknya ada tiga jenis power bank yang bisa kamu temukan di pasaran, yaitu solar, universal, dan juga power bank yang menggunakan sistem baterai lama.

3. Screen Guard

aksesoris handphone
pexels.com

Dari namanya tentu kamu sudah tahu bahwa fungsi dari screen guard adalah untuk melindungi layar smartphone dari goresan benda tajam. Sekarang ini, screen guard menjadi aksesoris yang wajib kamu miliki.

Sebab, fungsi pelindung dari screen guard ini tidak bisa kamu anggap remeh. Di pasaran, ada tiga jenis screen guard yang bisa menjadi pilihan, yakni matte, clear, dan privacy.

Namun, jenis clear screen guard menjadi yang paling banyak diminati. Karena bisa melindungi layar smartphone dari goresan halus maupun kasar. Jika kamu ingin screen guard yang dapat mengurangi pantulan sinar matahari, maka bisa memilih jenis yang matte

Sayangnya, penggunaan jenis matte screen guard dapat menimbulkan adanya distorsi cahaya pelangi sehingga dapat mengganggu pemandangan.

4. Smartwatch

aksesoris handphone
pexels.com

Smartwatch adalah aksesoris handphone yang biasa digunakan oleh para pekerja ataupun orang yang gemar olahraga. Penggunaan smartwatch menjadi pilihan karena bisa terhubung dengan smartphone secara mudah.

Jadi, nantinya kamu bisa mendapatkan notifikasi, memasang alarm, hingga melakukan panggilan telepon. Makanya, tak heran jika kini banyak brand yang juga mengeluarkan smartwatch dengan berbagai tipe.

Bagi orang yang gemar berolahraga, smartwatch memungkinkan kamu untuk mendengar lagu tanpa harus memegang ponsel selama berolahraga. Rekam detak jantung hingga langkah kaki juga bisa kamu ketahui lewat smartwatch.

Melihat banyaknya fungsi dan kegunaan smartwatch, tidak heran jika aksesoris ini memiliki banyak peminat.

5. USB OTG

aksesoris handphone
pexels.com

OTG (On The Go) memiliki banyak sekali manfaat. Menggunakan USB OTG, kamu dapat membaca perangkat flashdisk melalui smartphone lewat port USB OTG itu.

Jika melihat dari bentuknya, USB OTG mempunyai dua ujung konektor yang berbeda. Pada konektor pertama, kamu bisa menggunakannya untuk mengakses port USB komputer. Kemudian konektor kedua bisa digunakan untuk port USB smartphone.

Aksesoris yang satu ini sangat memudahkan para pekerja yang kesehariannya harus memindahkan data dari komputer ke smartphone atau sebaliknya. 

Menariknya, fungsi USB OTG juga berguna untuk mencetak dokumen atau foto yang tersimpan pada smartphone secara langsung tanpa harus memindahkannya ke komputer.

6. Headset Bluetooth

aksesoris handphone
pexels.com

Rekomendasi aksesoris handphone selanjutnya adalah headset bluetooth. Headset bluetooth adalah hasil teknologi dan perkembangan dari headset kabel yang dulu sering digunakan. Kini headset bluetooth menjadi aksesoris yang banyak dipilih karena lebih praktis dan nyaman untuk digunakan.

Harganya juga sangat bervariasi tergantung dari tipe dan mereknya. Ada headset bluetooth yang harganya kurang dari Rp100.000,00. Namun, kualitas produk yang lebih mahal tentunya jauh lebih baik.

Penggunaan headset bluetooth ini memungkinkan kamu untuk bergerak lebih bebas. Serta, sangat aman untuk kamu gunakan ketika sedang berkendara.

7. Phone Holder

aksesoris handphone
pexels.com

Phone holder adalah alat yang wajib kamu miliki jika ingin berkarier sebagai content creator ataupun driver online. Karena phone holder berfungsi untuk memaksimalkan penggunaan ponsel di segala situasi.

Phone holder dapat menjadi pegangan ataupun penyangga ponsel agar tidak mudah jatuh. Khususnya dalam kondisi yang banyak terjadi guncangan, seperti di jalan. 

Nah, bagi kamu yang suka menonton lewat smartphone, phone holder ini juga bisa kamu manfaatkan. Jika menggunakan phone holder, maka kamu bisa menikmati momen menonton tanpa perlu merasa pegal karena terus memegang smartphone dalam waktu yang lama.

Jadi, Manakah Aksesoris Handphone yang Menjadi Pilihanmu?

Itu dia berbagai rekomendasi aksesoris handphone yang bisa menjadi pilihanmu. Bagi kamu yang berminat untuk menjual berbagai jenis aksesoris untuk smartphone, bisa menggunakan jasa importir China dari bergaransi dan terpercaya yaitu Bluray Cargo.

Blueray Cargo adalah penyedia jasa importir dari China yang siap mengirim berbagai jenis barang dengan cepat, aman, dan juga murah. Makanya, tak heran jika banyak supplier yang telah menggunakan jasa mereka. Jika kamu berminat, silahkan hubungi kontak Blueray Cargo dan dapatkan aksesoris secepatnya!

Facebook
Twitter
LinkedIn
Scroll to Top