.

Bisnis Modal Kecil Untung Besar yang Wajib Dicoba Pemula

Bisnis Modal Kecil Untung Besar yang Wajib Dicoba Pemula

Bisnis modal kecil untung besar memang menjadi pertimbangan tersendiri bagi kamu yang ingin memulai bisnis. Modal kecil tentu tidak akan menutup peluangmu dalam membangun sebuah usaha. 

Asalkan menggunakan strategi yang tepat, maka kamu bisa menggunakan peluang tersebut untuk mengembangkan bisnis. Tidak perlu bingung, berikut ini ada beberapa ide bisnis modal kecil yang bisa kamu coba! 

KEY TAKEAWAYS

– Bisnis merupakan kegiatan yang menggunakan modal tertentu untuk mendapatkan keuntungan. 
– Tujuan utama dalam berbisnis adalah untuk menghasilkan keuntungan bagi yang menjalankannya sesuai dengan prinsip ekonomi jual-beli. 
– Fungsi bisnis adalah untuk membuat sesuatu yang awalnya tidak bernilai bisa memiliki nilai jual tinggi. Fungsi bisnis sendiri terbagi menjadi 4, yakni form utility, place utility, time utility, dan possessive utility.
– Dalam menjalankan bisnis tentu ada etika tersendiri yang harus kamu patuhi. Jadi, kamu wajib mengikuti beberapa etika berbisnis, mulai dari berprinsip otonomi, berprinsip kejujuran, dan memegang keadilan. 

Bisnis Modal Kecil Untung Besar

Ada banyak sekali jenis usaha menguntungkan yang bisa kamu lakukan tanpa perlu mengeluarkan modal yang besar. Inilah beberapa ide bisnis modal kecil untung besar yang bisa kamu coba lakukan:

1. Jastip atau Jasa Titip

bisnis modal kecil untung besar
pexels.com

Ide bisnis pertama yang bisa kamu coba dengan modal yang kecil adalah jastip atau jasa titip. Bisnis jasa titip ini merupakan bisnis bermodal minim, namun bisa menghasilkan keuntungan yang cukup besar. Jenis bisnis jasa titip ini memang terbilang baru di Indonesia. 

Namun, kini jasa titip mulai marak diminati. Jenis jasa ini pun cukup beragam. Mulai dari jasa titip pembelian barang dari kota-kota besar Indonesia, hingga pembelian barang dari luar negeri. Umumnya, barang yang paling laris pada bisnis jasa titip ini adalah kosmetik, makanan, furnitur, pakaian, hingga mainan anak. 

Target pasar dan promosi menjadi kunci sukses dari bisnis jasa titip ini. Jika kamu memang memiliki target pasar untuk barang branded. Maka kamu juga harus bisa mencari para pembeli dari kalangan yang suka mencari barang branded

Promosi jasa titip juga harus gencar dilakukan. Tujuannya adalah agar bisnis tersebut bisa mendapatkan kepercayaan dari pembeli yang ingin titip beli barang menggunakan jasamu tersebut. 

2. Franchise

bisnis modal kecil untung besar
pexels.com

Bisnis modal kecil untung besar yang bisa kamu coba berikutnya adalah franchise. Franchise atau waralaba ini merupakan usaha bersistem kemitraan dengan perusahaan yang produknya sudah terkenal. 

Bisnis yang satu ini memiliki peluang usaha cukup menjanjikan. Mengapa begitu? Sebab, kamu hanya perlu menjual produk tanpa perlu memasarkannya. Kunci dari bisnis ini adalah kamu harus pintar dalam melihat peluang usaha serta bisa memilih jenis bisnis dan mitra terpercaya.

Sebenarnya, bisnis franchise ini sudah berkembang cukup lama. Namun, memang sebagian masyarakat masih beranggapan bahwa bisnis ini membutuhkan modal yang cukup besar.

Bahkan banyak yang beranggapan bahwa bisnis franchise ini hanya untuk makanan saja. Padahal, ada banyak sekali pilihan franchise yang bisa kamu mulai dengan modal yang kecil. 

Saat ini, sudah ada franchise gas, jasa kirim barang, jasa laundry, bahkan franchise tambal ban. Jadi, sebenarnya bisnis franchise ini cukup menjanjikan untuk kamu yang ingin mencoba menjalankan bisnis, namun modalnya kecil. 

3. Dropshipper

bisnis modal kecil untung besar
pexels.com

Jika kamu ingin menggunakan dana yang ada untuk menjaga maintenance pada bisnismu. Maka, kamu bisa mencoba bisnis dropship. Menjadi seorang dropshipper pada saat pandemi seperti ini cukup menggiurkan. 

Sebab, keuntungan yang bisa kamu dapatkan cukup besar meskipun dengan modal yang kecil. Sebagai dropshipper, kamu akan berperan sebagai seorang penjual sekaligus pembeli atas suatu produk. Jadi, sifatnya kamu akan membeli sesuatu berdasarkan pesanan dari pelanggan. 

Ketika menjalankan bisnis modal kecil untung besar ini, terdapat hal penting yang penting kamu perhatikan. Pertama adalah supplier produk. Kedua adalah informasi produk yang bisa kamu bagikan nantinya kepada para pelanggan setia. 

Selanjutnya, kamu hanya perlu meneruskan pesanan tersebut kepada pihak supplier. Jadi, sebenarnya bisnis menjadi dropshipper ini sangatlah mudah. 

4. Jasa Fotografi

bisnis modal kecil untung besar
pexels.com

Jika kamu memiliki kamera yang memadai dan senang dengan dunia fotografi. Maka, kesenanganmu ini bisa kamu jadikan sebagai peluang usaha yang cukup menjanjikan. Jasa fotografi ini memang sering dipakai untuk berbagai acara, mulai dari acara wisuda, pernikahan, dan berbagai momen spesial lainnya. 

Kamu juga bisa menawarkan jasa ini kepada keluarga atau teman dekat sebagai langkah awal. Jika memang orang terdekatmu sudah merasa puas dengan hasil karyamu. Maka, mereka pun tidak akan ragu untuk merekomendasikan bisnismu tersebut kepada orang lain. 

5. Jasa Penerjemah

bisnis modal kecil untung besar
istockphoto.com

Memiliki kemampuan berbahasa asing ternyata juga bisa kamu manfaatkan sebagai peluang bisnis. Caranya adalah dengan menjadi seorang penerjemah, kamu tidak harus mengeluarkan modal yang besar. 

Sebab, kamu hanya perlu memiliki skill berbahasa asing dengan baik. Hanya dengan modal kemampuan tersebut, kamu sudah bisa mengambil keuntungan dari bisnis. 

6. Bisnis Makanan Ringan

bisnis modal kecil untung besar
istockphoto.com

Perlu kamu tahu, bahwa camilan atau makanan ringan tidak hanya disukai oleh anak-anak saja, melainkan juga orang dewasa. Hal tersebut bisa kamu jadikan sebagai peluang bisnis yang cukup menguntungkan. 

Kamu tidak perlu berpatokan pada jenis camilan yang memerlukan bahan-bahan mahal. Sebab, camilan berbahan dasar singkong, ubi, atau kentang sekalipun sangat diminati saat ini. Kamu bisa mencoba membuat keripik singkong beraneka varian rasa menjadi pilihan bisnis modal kecil untung besar yang cukup menjanjikan. 

7. Bisnis Fashion

bisnis modal kecil untung besar
pexels.com

Bisnis fashion bisa dikatakan tidak akan ada matinya. Mengapa? Pakaian merupakan kebutuhan pokok yang tidak mungkin sepi peminat. Selain itu, fashion juga bisa melambangkan gaya hidup seseorang. 

Terlebih saat ini sedang tren bisnis thrift shop yang tidak membutuhkan modal besar untuk memulainya. Kamu bisa memanfaatkan media sosial sebagai wadah membuka bisnis tersebut. Jadi, kamu bisa lebih hemat. Karena tidak perlu menyewa toko untuk memasarkan produk tersebut. 

8. Desain Grafis dan Video Editing

bisnis modal kecil untung besar
pexels.com

Jika kamu membuka bisnis desain grafis dan video editing, maka kamu akan merasakan banyak keuntungan. Salah satunya adalah bahwa bisnis ini sangat fleksibel mengenai lokasinya. Kamu bahkan bisa menjalankan bisnis ini dari rumah. 

Jadi, kamu hanya perlu menyediakan laptop, tablet, atau perangkat lain yang sekiranya bisa membantumu dalam pembuatan desain grafis dan video editing tersebut. Prospek dari bisnis ini juga cukup menjanjikan, karena hampir semua sektor usaha memerlukan desain grafis dan video editor. 

Kamu Butuh Jasa Impor Sebagai Rekan Bisnis? 

Itulah beberapa ide bisnis modal kecil untung besar yang bisa kamu coba. Namun, ketika kamu memulai bisnis kamu juga tetap membutuhkan bantuan pihak ketiga. Apalagi di era digital seperti saat ini, hampir semua aspek bisnis bisa berjalan baik dengan adanya campur tangan pihak ketiga. 

Selain platform jualan online, jasa impor barang juga perlu kamu pertimbangkan. Adanya jasa impor ini, akan membantu kamu mendapatkan barang murah dan meningkatkan keuntungan. Salah satu jasa impor yang dapat kamu pilih adalah Blueray Cargo yang sudah melayani selama 20 tahun. 

Blueray Cargo juga selalu memberikan pelayanan terbaik dalam waktu yang cepat dan harga terjangkau dengan jaminan barang bisa sampai di tangan konsumen dengan aman. Jika kamu tertarik, hubungi kontak resmi Blueray untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap!

Facebook
Twitter
LinkedIn