.

Tips Memilih Supplier Baju Import Tangan Pertama

Tips Memilih Supplier Baju Import Tangan Pertama

Bingung mencari supplier baju import tangan pertama? Memperhatikan supplier yang kamu pilih sangat penting untuk dilakukan. Apalagi ketika produk tersebut memiliki harga yang mahal, sehingga banyak hal yang harus kamu pertimbangkan. Biasanya informasi ini dibutuhkan oleh para reseller maupun dropshipper

Tentu saja yang menjadi alasan utama berkaitan dengan keuntungan yang mereka dapatkan. Ketika kamu langsung membeli produk dari tangan pertama, kemungkinan besar harganya lebih murah. Setelah itu, kamu bisa menjualnya ke orang lain dengan sedikit meningkatkan harga sebagai keuntunganmu nanti.

KEY TAKEAWAYS

– Supplier tangan pertama adalah seorang produsen yang melakukan produksi sebuah produk atau barang dalam jumlah besar.
– Produsen jenis ini banyak dicari karena akan menawarkan harga yang jauh lebih murah.
– Supplier tangan pertama umumnya memiliki sebuah pabrik skala kecil untuk melakukan kegiatan produksi.
– Supplier dan distributor adalah dua istilah yang berbeda. Distributor menghubungkan barang dengan toko retail. Sedangkan supplier secara umum menjual produk mentah.

Seputar Supplier Tangan Pertama

Supplier tangan pertama merupakan produsen utama yang akan memproduksi barang dalam jumlah sangat banyak. Banyak para pebisnis, terutama dropshipper maupun reseller yang mencari produsen tangan pertama tersebut.

Alasannya, karena mereka bisa langsung membeli produk di sana dengan harga lebih murah lalu menjualnya kembali ke konsumen. Keuntungan yang mereka peroleh pun cukup menggiurkan.

Begini Cara Memilih Supplier Baju Import Tangan Pertama

Tentu kamu tidak ingin produk yang kamu beli kualitasnya tidak sesuai, sehingga kamu tidak mengalami kerugian saat menjualnya kembali. Agar tidak salah pilih, sangat penting mengetahui apa saja tips dalam memilih supplier baju import tangan pertama. Karena itu, berikut adalah tips memilih supplier yang bisa kamu terapkan:

1. Mengunjungi Bazar atau Sentra Industri

Ilustrasi Mengunjungi Pabrik

Tips yang pertama yaitu kamu perlu mengunjungi sentra industri maupun bazar secara langsung. Tujuan dari berkunjung ke lokasi langsung adalah untuk mendapatkan beberapa keuntungan lebih. Misalnya, kamu bisa mengecek dan melihat secara langsung proses produksi.

Selain itu, kamu juga bisa tahu lokasi berjualan dari pemasok tersebut. Bahkan kamu bisa bertanya langsung kepada pemilik, maupun pegawai atau karyawan yang bekerja di sana. Ini akan meningkatkan rasa percaya diri sebelum benar-benar memilih supplier tersebut.

Apalagi di sini produk yang kamu pilih adalah produk import. Tentu, kamu harus berhati-hati dan tidak sembarangan memilih supplier. Karena, ketika kamu mengalami kerugian, sulit untuk memprotes barang tersebut sebab lokasi produksinya yang terlalu jauh.

2. Mengecek ke Toko Online atau Website

Lalu bagaimana ketika lokasi supplier tersebut tidak memungkinkan kamu datangi langsung? Solusinya kamu bisa mengecek melalui website atau toko online. Adapun, jika kamu belum menemukan nama supplier yang tepat, kamu bisa browsing dan mencari informasi pemasok import tangan pertama yang terpercaya.

Nantinya kamu akan memperoleh banyak rekomendasi supplier. Tinggal kamu pilih mana yang menurutmu paling berkualitas dan sesuai keinginanmu. Apalagi sekarang memperoleh informasi di internet sangat mudah.

Setelah menemukan toko online maupun website supplier tersebut, kamu bisa langsung mengunjungi dan mengeceknya langsung. Silakan mengamati seperti apa transaksi yang berlangsung dan testimoni para konsumen sebelumnya.

Apakah orang-orang yang memesan baju ke supplier tersebut merasa puas atau tidak. Selain itu, kamu juga bisa melihat apakah baju yang mereka dapatkan sesuai pesanan atau tidak dan lain sebagainya.

3.  Melalui Komunitas Online

Ilustrasi Komunitas Online

Menemukan supplier baju import tangan pertama terpercaya juga bisa lewat komunitas online. Kamu bisa mengajukan pertanyaan melalui forum online untuk memperoleh jawaban yang objektif, kira-kira mana supplier terbaik yang bisa kamu percaya.

Tinggal menunggu beberapa saat lalu kamu pasti akan memperoleh balasan. Orang-orang yang bergabung di komunitas tersebut akan memberikan informasi yang bisa kamu jadikan referensi. Bahkan bukan hanya satu, bisa jadi kamu memperoleh rekomendasi lebih dari dua supplier.

Setelah mendapatkan nama-nama tersebut, kamu juga bisa mengajukan pertanyaan lain. Misalnya seputar kelebihan dari supplier A atau supplier B sebagai bentuk riset. Semakin banyak informasi yang kamu peroleh nanti, maka akan semakin mudah untuk kamu memilih supplier yang tepat.

4. Mengecek Ketersediaan Barang

Tips yang juga tidak kalah penting, kamu perlu mengecek stok barang yang dimiliki supplier tersebut. Hal tersebut juga berlaku bagi yang sedang mencari supplier baju import China tangan pertama, kamu perlu mengetahui apakah pemasok yang kamu pilih selalu menyediakan barang yang kamu inginkan atau tidak.

Secara umum supplier memang mempunyai ketersediaan barang yang tidak terbatas. Karena itu, kamu bisa memesan produk tersebut kapan saja dan dalam jumlah berapapun. Namun, tidak ada salahnya mengajukan pertanyaan terkait stok barang sehingga informasi yang kamu peroleh nanti semakin valid.

5. Kondisi Produk

Sebelum menentukan supplier, kamu harus mengecek terlebih dahulu seperti apa kondisi barang yang dijual. Misalnya, melalui keterangan deskripsi produk yang dicantumkan oleh supplier tersebut.

Terkadang ada juga toko yang menawarkan produk dengan harga miring namun kualitas serta spesifikasi produknya tidak sesuai keinginanmu. Karena itu, ketika informasi yang mereka berikan tidak lengkap, kamu dapat menanyakan langsung lewat kolom chat atau kolom komentar.

6. Kecepatan Pengiriman Barang

Pilihan supplier baju import tangan pertama pastinya bukan hanya satu dua, melainkan jumlahnya sangat banyak. Bahkan untuk produk yang sama sekalipun, kamu akan menemukan beberapa pilihan supplier import dengan nama yang beragam.

Mereka akan saling bersaing untuk menjadi yang terbaik, sehingga mampu unggul dari supplier yang lainnya. Salah satu bagian yang akan menjadi sasaran persaingan mereka adalah kecepatan pengiriman barang.

Supplier yang memiliki riwayat pengiriman barang yang cepat sudah tentu menjadi pilihan. Konsumen pun tidak perlu menunggu barang tersebut terlalu lama. Apalagi sampai melewati batas pengiriman yang sebelumnya telah diinformasikan. Karena itu, hal ini juga dapat kamu cek melalui testimoni para konsumen sebelumnya.

7. Seberapa Aktif Supplier Tersebut

Tips terakhir yang tidak kalah penting adalah kamu perlu mengecek seberapa aktif supplier import tangan pertama tersebut. Mengapa demikian? Karena pemilik toko atau supplier yang profesional pasti selalu mengecek akun toko online atau marketplace miliknya secara berkala.

Jika ternyata supplier tersebut jarang aktif, apalagi jarang bersedia membalas pesan dari calon pembeli. Maka ini harus kamu pertimbangkan matang-matang. Lebih baik kamu mencari supplier lain yang lebih aktif dan fast response.

Sudah Tahu Cara Pilih Supplier Baju Import Tangan Pertama?

Demikian beberapa tips penting bagi kamu yang ingin mencari supplier baju import tangan pertama. Pastikan kamu memperhatikan dan menerapkan tips tersebut agar supplier yang kamu pilih benar-benar sesuai ekspektasi dan kebutuhanmu. Jika kamu sedang mencari jasa importir baju China, kamu bisa memilih Blueraycargo.id

Blueray Cargo merupakan sebuah jasa importir terpercaya dan telah berpengalaman dalam melayani berbagai jenis produk. Perusahaan ini telah beroperasi selama kurang lebih 20 tahun. Hingga saat ini, jasa tersebut telah menjadi partner dari marketplace besar yang sangat terkenal di Indonesia yaitu Tokopedia dan Shopee. 

Semua produk akan Blueray Cargo kirimkan secara aman dan tepat waktu. Selain itu, seluruh produk yang dikirim melalui Blueray Cargo juga akan memperoleh garansi. Jika tertarik, kamu bisa menghubungi Kontak Blueraycargo untuk mendapatkan informasi lebih lengkap. Semoga bermanfaat!

Facebook
Twitter
LinkedIn