.

Top 10 Merk Sepatu China Terbaik, Dipakai Bintang Basket NBA!

sepatu merek china

Tahukah kamu? Melansir dari Tempo.co, Tiongkok atau China tercatat sebagai salah satu eksportir terbesar di dunia. Pada 2022, China menyumbang 40 persen dari total ekspor global. Dari persentase tersebut, salah satu produk yang diekspor adalah sepatu. Pasalnya, banyak konsumen luar yang berminat dengan merk sepatu China. 

Brand-brand mendunia seperti Nike atau Adidas memang memiliki kualitas bagus. Tapi, China juga mampu menyaingi mereka dengan sepatu produksinya yang nggak kalah keren. Bahkan, sampai dipakai pemain NBA (National Basketball Association). Biar kamu nggak tambah penasaran, simak terus artikel di bawah ini. 

10 Merk Sepatu China yang Terkenal

Buat kamu yang merasa sepatu sebagai kebutuhan fashion sehari-hari, pastinya tertarik membeli sepatu buatan China. Pasalnya, brand dari negara Tirai Bambu ini punya kualitas yang layak diacungi jempol, baik dari segi bahan dan desainnya. Nah, kalau bingung mau beli sepatu merek apa, baca rekomendasinya berikut ini! 

1. Anta

Sepatu basket Anta
Sepatu basket Anta | Sumber gambar: Letchinese.com

Anta berdiri pada tahun 1994 di Jinjiang. Perusahaan ini menghasilkan produk kebutuhan olahraga, seperti pakaian, sepatu, dan aksesoris lainnya yang bisa pria atau wanita pakai. Nama Anta semakin populer saat bintang-bintang besar NBA menjalin kerja sama dengan perusahaan ini. 

Contohnya, seperti Kevin Garnett yang terkenal sebagai legenda NBA. Selain Garnett, ada pula Klay Thompson, Gordon Hayward, atau Alex Caruso yang juga memakai merk sepatu China Anta. 

Setelah mendengar nama pemain basket yang terkenal, kamu pasti berpikir bahwa sepatu ini termasuk produk China yang terbaik bukan?

Jika mencermati desainnya, banyak sepatu produksi perusahaan ini yang tampilannya fresh dan kekinian. Sangat cocok kamu pakai untuk olahraga dan aktivitas outdoor lainnya. 

2. XTEP

Sepatu XTEP hitam
Sepatu XTEP hitam | Sumber gambar: m.xtep.com.cn

XTEP berdiri tahun 1999 di Quanzhou. Sama seperti Anta, perusahaan ini juga bergerak di bidang olahraga yang menghasilkan produk sepatu, pakaian, dan aksesoris berkualitas tinggi. Reputasi yang XTEP bangun di kalangan masyarakat, yaitu membuat pakaian olahraga yang fungsional, terjangkau, dan bergaya. 

Belakangan ini, XTEP mengalami perkembangan yang cukup bagus, dengan jaringan distribusi luas. Ada pilihan sepatu buat lari, basket, atau pemakaian kasual sehari-hari yang bisa kamu beli sesuai kebutuhan. Kabar baiknya, mau pria, wanita, atau anak kecil bisa pakai produk dari XTEP!

3. 361 Degrees

Sepatu 361-STRATA 5
Sepatu 361-STRATA 5 | Sumber gambar: 361usa.com

Sayang sekali kalau melewatkan sepatu import China dari 361 Degrees. Perusahaan yang berdiri tahun 2003 ini, berusaha merancang sepatu atlet yang memiliki performa baik, sehingga kamu berpeluang memenangkan pertandingan atletik, seperti lari atau basket. 

Contoh seri sepatu lari dari 361 Degrees adalah 361-STRATA 5, 361-CENTAURI, hingga 361-FLAME. Sementara itu, seri sepatu basket yang terkenal adalah Aaron Gordon. 

Tersedia berbagai motif dan warna sepatu yang bisa kamu pilih sesuai selera. Mulai dari yang warnanya kalem sampai ngejreng, semua bisa kamu dapatkan di 361 Degrees. Kelebihan dari perusahaan ini, yakni ketersediaan style sepatu yang melimpah dan unik. 

4. PEAK

Sepatu olahraga PEAK
Sepatu olahraga PEAK | Sumber gambar: epeaksport.com

Sepatu merek fashion China berikutnya adalah PEAK. PEAK terkenal karena produk sepatu basketnya yang memungkinkan pemain basket bermain dengan performa baik di lapangan. 

Contoh model sepatu basket terkenal dari produsen ini, yaitu AW1-Switch, AW2, TP9, atau DH3. Biar lebih lengkap, kamu bisa cek katalognya di laman resmi PEAK. 

Selain sepatu basket, ada sepatu lari yang nggak kalah kece. Ditambah, tersedia banyak pilihan warna dan gradasi yang cantik! Kalau pakai sepatu dari PEAK, lari rasanya semakin percaya diri, karena model desainnya. Nah, kira-kira, ada sepatu yang bukan buat olahraga nggak, ya? Jawabannya, ada!

PEAK punya deretan sepatu untuk keperluan fashion sehari-hari kamu. Desainnya lebih simpel daripada sepatu olahraga, tapi soal kualitas tentu sama bagusnya. 

5. BeLLE 

Sepatu sneakers BeLLE
Sepatu sneakers BeLLE | Sumber gambar: belle.com.cn

Rekomendasi merk sepatu China yang kelima adalah BeLLE. Dari namanya, barangkali kamu bisa menebak kalau perusahaan ini membuat sepatu untuk wanita. Walaupun branding-nya fokus ke wanita, bukan berarti tidak ada produk yang bisa pria pakai, lho!

Nyatanya, BeLLE juga mengeluarkan sejumlah sepatu yang cocok untuk pria. Misalnya, seperti sepatu lari atau sneakers. 

Pasalnya, BeLLE berusaha berkolaborasi dengan desainer ternama agar produk sepatu ciptaannya dapat tampil modis dan penuh gaya. 

Di Tiongkok, brand BeLLE punya reputasi yang kuat dan tokonya telah tersebar luas di mana-mana. Selain itu, saat membuka laman websitenya, kamu akan disuguhi pemandangan fashion show dari sejumlah model yang memamerkan sepatu buatan BeLLE. 

6. Warrior

Sepatu Warrior hitam
Sepatu Warrior hitam | Sumber gambar: warriorshoes.com

Salah satu produk ikonik dari Tiongkok yang punya kualitas terjamin adalah Warrior. Awalnya, sepatu kets ini bertujuan untuk alas kaki saat bela diri. Namun, karena semakin terkenal, akhirnya sepatu Warrior berkembang menjadi sepatu kekinian yang memiliki sederet peminat lokal hingga mancanegara. 

Alasan mengapa orang-orang suka dengan merk sepatu China satu ini, karena harganya murah, tahan lama, dan bermotif simpel. Kalau ingin mencoba sepatu asli China, kamu bisa membeli merek ini. 

7. RDF

Sepatu slip on wanita
Sepatu slip on wanita | Sumber gambar: cnhqt.com

RDF berdiri pada tahun 1995, produsen sepatu ini memiliki visi untuk membuat sepatu yang nyaman dan tahan lama. Bagi kamu yang menyukai sepatu modis saat bekerja, maka merek ini adalah jawabannya. 

Pasalnya, RDF termasuk merek yang berfokus pada sepatu fashion untuk kebutuhan pebisnis modis. Jika berkunjung ke laman websitenya, kamu akan menemukan banyak pilihan model sepatu untuk pria maupun wanita yang apik dan elegan.  

8. SENDA

Sepatu putih biru SENDA
Sepatu putih biru SENDA | Sumber gambar: letschinese.com

SENDA adalah perusahaan sepatu di Tiongkok yang berhasil mengantongi beberapa prestasi juara. Bahkan, perusahaan ini juga lulus sertifikasi sistem mutu ISO. Jadi, produksi sepatu dari brand ini terkenal memiliki mutu yang bagus dan worth it to buy. 

Salah satu keluaran sepatu SENDA adalah sepatu putih dengan corak garis biru di samping sebagai ciri khasnya. Dilihat dari tampilan visualnya, kamu pasti setuju kalau sepatu ini terkesan clean dan elegan. 

9. Nei Lian Sheng

Sepatu kain Nei Lian Sheng
Sepatu kain Nei Lian Sheng | Sumber gambar: letschinese.com

Perusahaan di China yang terkenal karena memproduksi sepatu kain tradisional, siapa lagi kalau bukan Nei Lian Sheng. Produsen ini telah berdiri sejak puluhan tahun yang lalu dan masih diketahui banyak orang sampai sekarang ini. 

Ketika melihat hasil produksi sepatu kain Nei Lian Sheng, kamu akan merasa takjub untuk sesaat, karena modelnya yang sederhana kelihatan begitu anggun. 

10. Tong Sheng He

Sepatu kulit Tong Sheng He
Sepatu kulit Tong Sheng He | Sumber gambar: tongshenghe.com

Siapa yang seleranya adalah sepatu kulit? Kebetulan, brand Tong Sheng He dari China ini menawarkan sepatu kulit formal untuk keperluan bisnis yang memiliki kualitas terjamin. 

Kelebihan lainnya, sepatu buatan Tong Sheng He terbuat dari buatan tangan, sehingga kualitasnya masuk ke jajaran kelas atas. 

Tertarik Beli Merk Sepatu China di Atas?

Jadi, itu dia 10 merk sepatu China terkenal, yang bahkan pernah pemain NBA profesional pakai. Kalau kamu tertarik beli produk di atas, nggak perlu jauh-jauh naik pesawat ke China. Nantinya, malah pengeluaran kamu yang membludak, karena akomodasi harus bolak-balik Indonesia-China, belum lagi urus dokumen importnya. Duh!

Tenang, solusi belanja lintas negara yang efisien dan praktis, kini bisa mengandalkan jasa Blueray Cargo. Jasa ini berperan sebagai importir barang terbaik, yang memungkinkan pengiriman produk dari China, Korea, Singapura, atau Thailand ke tangan kamu, dengan harga pengiriman yang wajar dan transparan. 

Proses pembelian sampai pengiriman ke alamat rumah pun berlangsung dengan mudah, nyaman, dan aman dengan jasa ini. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, langsung hubungi customer service Blueray Cargo untuk konsultasi terkait pembelian sepatu dari China!

Facebook
Twitter
LinkedIn