.

8 Rekomendasi Knalpot Thailand Awet dan Terbaik untuk Racing

8 Rekomendasi Knalpot Thailand Awet dan Terbaik untuk Racing

Memilih knalpot yang tepat jadi salah satu parameter dalam sebuah pertandingan, khususnya pertandingan racing yang butuh sistem pengapian dan gas buang yang efisien. Salah satunya adalah knalpot Thailand, yang jadi favorit dan kamulan anak racing

Tapi, tahukah kamu kalau masih ada banyak teknologi knalpot yang cocok untuk kebutuhan racing, lho. Beberapa di antaranya bakal kamu pelajari di artikel berikut ini!

8 Knalpot Thailand yang Awet untuk Racing

Ada banyak pilihan saat kamu memilih knalpot untuk kebutuhan racing. Selain sistem pembuangan yang baik, komponennya juga harus enteng. Inilah beberapa rekomendasi knalpot yang bisa kamu pertimbangkan untuk dibeli sekarang.

1. Knalpot Racing Xmax 250 GP Racing Thailand 

Knalpot Racing Xmax 250 GP Racing Thailand
Knalpot Racing Xmax 250 GP Racing Thailand | Sumber gambar: Tokopedia.com

Produk knalpot Thailand yang layak kamu pertimbangkan adalah knalpot Xmax 250 GP Racing Thailand yang sudah menggunakan bahan super premium, yakni titanium. Belum lagi mekanismenya yang unik membuat knalpot bisa mengkompresi rasio udara sehingga meningkatkan daya mesin menjadi lebih efisien.

Secara tampilan juga knalpot ini cukup menarik, karena punya karakteristik minimalis tapi elegan. Sayangnya, karena peminatnya cukup besar, produk ini dibandrol dengan kisaran harga yang cukup kompetitif. Kamu perlu menyiapkan dana setidaknya Rp3.000.000,00 ke atas untuk membeli produk originalnya.

2. Knalpot Daeng Ori Thailand

Knalpot Daeng Thailand
Knalpot Daeng Thailand | Sumber gambar: Tokopedia.com

Rekomendasi berikutnya adalah knalpot Daeng Ori Thailand yang bisa memberikan performa dan tampilan lebih optimal dan menawan. Belum lagi suara yang dikeluarkan sangat khas dan adem, jadi harga pasarannya sekitar Rp2.000.000,00 an per satu set.

Walau termasuk produk aftermarket, tapi knalpot ini sudah teruji aman karena dibuat sesuai dengan bawaan pabrik. Cocok untuk pengguna motor matic 150cc ke atas seperti Lexi, Nmax, Aerox, dan lain sebagainya.

3. Knalpot R9 Misano

Knalpot R9 Misano
Knalpot R9 Misano | Sumber gambar: r9exhaust.com

Tak hanya knalpot Daeng Ori Thailand, penikmat motor racing pastinya juga tidak akan asing dengan produk knalpot aftermarket R9 Misano, yang punya suara gahar auto bintang 3 kalau di GTA. Walau punya kisaran harga Rp1.500.000,00 sampai Rp3.000.000,00, tapi produk ini sudah diproduksi secara massal di Indonesia.

Untuk bahan yang R9 pilih sendiri adalah paduan dari stainless, carbon, dan titanium, yang buat struktur produk cukup kuat. Peningkatan performa kendaraan juga akan kamu rasakan ketika menggunakan knalpot satu ini.

4. Knalpot FU Thailand

Knalpot FU Thailand
Knalpot FU Thailand | Sumber gambar: Shopee.com

Kata FU memang melekat pada series produk Suzuki yakni Satria FU, yang sudah banyak orang tahu di produksi di Thailand. Knalpot satu ini termasuk yang paling recommended di kalangan banyak penggiat racing dengan harga pasaran mulai dari Rp1.500.000,00-an per set.

Penggunaan knalpot FU Thailand ini memang cukup efektif untuk meningkatkan performa mesin karena punya mekanisme yang membantu meningkatkan aliran udara pada proses pembuangan gas. Apalagi varianya cukup beragam, mulai dari racing exhaust dan knalpot full system.

5. Knalpot Over Racing Japan

Knalpot Over Racing
Knalpot Over Racing | Sumber gambar: Bukalapak.com

Tak mau kalah dengan knalpot Thailand lainnya, knalpot Over Racing asli Jepang ini sudah melebarkan sayapnya dan membuka pabrik anakan di Bogor. Dengan menjual teknologi Binding, produk ini banyak diminati para pecinta motor racing custom.

Untuk menjaga kualitasnya, bos besar Over Racing juga ikut andil turun tangan untuk mengawasi pembuatan knalpot ini serta mendatangkan mesin las khusus langsung dari Jepang. Harganya sendiri termasuk kompetitif, karena bisa kamu dapatkan pada kisaran Rp1.200.000,00 sampai Rp2.000.000,00 saja.

6. Knalpot Racing Evox X1 GP Series for 125-135cc

Knalpot EvoX X1GPR
Knalpot EvoX X1GPR | Sumber gambar: Youtube/Saonone Motovlog

Berikutnya ada knalpot racing Evox X1 GP Series for 125-135c yang merupakan full system knalpot dengan kisaran harga mulai dari Rp1.150.000,00-an per set. Knalpot Thailand ini mengklaim mampu meningkatkan performa, daya tahan, bahkan respon motor dengan spesifikasi khusus 125-135cc.

Bagi penikmat modifikasi racing, produk ini cukup worth karena memiliki desain yang kompak dan menarik. Mulai dari header hingga silincer, knalpot ini punya tampilan yang khas dan beda dari jenis knalpot racing pada umumnya, seperti knalpot Daeng Ori Thailand atau knalpot FU Thailand.

7. Knalpot Mio GT X-Ride F4 | TGA-130

Knalpot Mio GT X-Ride F4 | TGA-130
Knalpot Mio GT X-Ride F4 | TGA-130 | Sumber gambar: Shopee.com

Dengan kisaran modal mulai dari Rp750.000,00, kamu bisa pilih produk knalpot satu ini, karena menawarkan suara ngebass yang cukup empuk di dengar. Produk AHRS ini cukup ampuh untuk membantu motor jadul kamu jadi lebih enteng dan signifikan membantu meningkatkan RPM dan performa motor.

Dengan nuansa full chrome, tampilan knalpot membuat motor terlihat minimalis tapi tetap elegan. Produk ini cocok untuk berbagai jenis motor, mulai dari motor bebek hingga matic di bawah 150cc.

8. Knalpot STD Non SS Pro (Honda Series)

Knalpot STD Non SS Pro-TZM Project
Knalpot STD Non SS Pro-TZM Project | Sumber gambar: Lazada.co.id

Untuk pengguna motor bebek dari merek Honda, jenis knalpot satu ini pastinya sudah tidak asing. Walaupun masih jauh jika kamu bandingkan dengan knalpot Thailand, namun jenis ini layak dan jadi salah satu favorit banyak modifikator motor racing

Pasalnya, knalpot dengan kisaran harga Rp700.000,00-an per set ini sudah menggunakan bahan utama stainless steel, jadi keawetan dan anti karatnya sudah terjamin. Untuk jenis ini biasanya digunakan untuk modifikasi kelas bawah karena lebih cocok dan optimal pada jenis motor dibawah 150cc.

Tertarik Menggunakan Knalpot Thailand, Jepang, atau Lokal?

Dari penjelasan di atas, knalpot Thailand terbaik memang harus mampu membantu meningkatkan performa mesin dengan mekanisme gas buangnya. Oleh karena itu, ada baiknya pastikan untuk membeli produk original, walaupun harus order dari negara asalnya.

Untungnya, kamu bisa membeli berbagai produk luar negeri, terutama dari Thailand, melalui jasa importir Blueray Cargo. Bahkan, kamu berkesempatan menerima layanan pengiriman cepat, khusus untuk negara Korea, Singapura, China, dan tentunya Thailand.

Jasa cargo ini sudah memiliki jam terbang tinggi, bahkan sudah lebih dari 2,8 juta transaksi internasional sejak tahun 2001. Belum lagi Bluray Cargo juga sudah bermitra dengan Bukalapak, Shopee, dan juga OTO family, sehingga pembelian dengan platform kesayangan akan lebih membuat nyaman penggunanya.

Tak hanya itu, perusahaan ini juga mengklaim memberikan garansi dan asuransi uang kembali jika ada kerusakan atau kegagalan dari pihak pengiriman sesuai kontrak yang tertulis. Sehingga beli knalpot Thailand lebih aman dan terjamin sampai tujuan dengan selamat!

Facebook
Twitter
LinkedIn