.

15+ Aneka Takjil Kekinian Terlaris Cocok untuk Jualan

15+ Aneka Takjil Kekinian Terlaris Cocok untuk Jualan

Memasuki bulan Ramadhan, banyak orang yang memanfaatkannya untuk mendapat penghasilan tambahan dengan berjualan berbagai jenis takjil. Jadi, tidak heran jika banyak masyarakat Indonesia yang mencari rekomendasi aneka takjil kekinian yang cocok untuk ide jualan.

Apalagi takjil merupakan salah satu tradisi masyarakat Indonesia yang hanya ada saat bulan Ramadhan. Tentu saja mayoritas orang tidak ingin melewatkan peluang bisnis menjanjikan yang satu ini. Lantas, apa saja menu takjil kekinian yang cocok untuk dijual selama bulan Ramadhan? Temukan berbagai rekomendasinya dalam ini!

16 Rekomendasi Aneka Takjil Kekinian yang Cocok untuk Jualan

Jika kamu tertarik untuk memiliki penghasilan tambahan selama bulan Ramadhan, berikut ini adalah kumpulan takjil kekinian yang bisa menjadi referensi untuk ide jualan.

1. Es Kuwut Bali

Es kuwut Bali
Es kuwut Bali | Sumber gambar: pinterest

Meski mudah ditemukan selain di bulan Ramadhan, tetapi peminat es kuwut Bali masih sangat tinggi. Itulah mengapa, setiap tahunnya takjil buka puasa kekinian ini selalu laris manis diburu orang.

Apalagi cara membuatnya terbilang cukup mudah dan tidak membutuhkan banyak bahan. Jadi, kamu bisa mencoba berjualan minuman segar yang satu ini. 

Baca Juga: 20 Ide Jualan Bulan Puasa Modal Kecil Terlaris

2. Oreo Dessert Box

Oreo dessert box
Oreo dessert box | Sumber gambar: pinterest

Beberapa tahun lalu, dessert box menjadi kue kekinian yang laris manis. Walau sekarang popularitasnya sudah menurun, tetapi masih banyak orang yang mencarinya sebagai takjil buka puasa kekinian di bulan Ramadhan.

Nah, kamu bisa coba membuat Oreo dessert box yang terbuat dari lapisan biskuit Oreo, krim vanila, dan coklat. Dengan cita rasa yang manis, lembut, serta lumer di mulut, sudah pasti kue ini akan banyak diburu saat bulan Ramadhan.

3. Puding Karamel

Puding karamel
Puding karamel | Sumber gambar: pinterest

Puding karamel khas Jepang menjadi aneka takjil kekinian selanjutnya yang menarik untuk kamu coba jual selama bulan Ramadhan. Cara membuat dessert ini juga sangat mudah, karena kamu hanya membutuhkan telur, gula, susu, dan karamel, sebagai bahannya.

Dengan bahan yang sederhana, kamu bisa menjual puding karamel dengan tekstur yang lembut, creamy, manis, dan tentu saja silky. Agar lebih enak, kamu bisa menjualnya dalam keadaan dingin.

4. Dadar Gulung Coklat

Dadar gulung coklat
Dadar gulung coklat | Sumber gambar: pinterest

Takjil buka puasa yang unik ini terinspirasi dari dadar gulung yang terbuat dari kelapa dan gula Jawa. Tentu saja rasa dadar gulung coklat tidak kalah enak dan nikmat dari versi originalnya.

Kamu bisa menggunakan isian coklat leleh atau buah pisang pada dadar gulung tersebut. Makanan manis ini bisa menjadi ide jualan yang menarik selama bulan Ramadhan.

5. Lumpia Ayam

Lumpia ayam
Lumpia ayam | Sumber gambar: pinterest

Aneka takjil kekinian yang selanjutnya adalah lumpia ayam. Sudah sejak lama lumpia dikenal sebagai makanan tradisional yang mudah ditemui di hampir seluruh kota di Indonesia.

Isiannya pun sangat beragam dan menyesuaikan selera konsumen. Namun, salah satu yang dijamin laris manis adalah lumpia ayam. Jadi, tak heran jika kamu sering menemukan lumpia ayam ini di antara banyaknya gorengan khas takjil puasa.

6. Es Kul-Kul Aneka Buah

Es kul-kul aneka buah
Es kul-kul aneka buah | Sumber gambar: pinterest

Sebenarnya, es kul-kul adalah jajanan anak sekolah yang hanya terbuat dari buah dan coklat leleh yang dibekukan. Meski sangat sederhana, tetapi es kul-kul aneka buah dapat menjadi menu aneka takjil kekinian yang laris manis, jika kamu jual selama bulan Ramadhan.

7. Es Goyobod

Es goyobod
Es goyobod | Sumber gambar: pinterest

Tak banyak yang tahu bahwa es goyobod merupakan salah satu minuman khas dari Jawa Barat. Minuman menyegarkan ini terbuat dari tepung hunkwe, santan, gula merah, dan juga tape singkong. Rasanya yang manis dan segar, tentu membuat banyak orang membelinya sebagai takjil buka puasa yang unik.

8. Gyoza dengan Chili Oil

Gyoza dengan chili oil
Gyoza dengan chili oil | Sumber gambar: pinterest

Gyoza dapat menjadi takjil buka puasa kekinian lainnya yang bisa kamu jadikan sebagai ide jualan di bulan Ramadhan. Pada dasarnya, gyoza merupakan pangsit goreng ala Jepang yang berisi daging ayam, udang, sayuran, dan aneka bumbu.

Gyoza ini nantinya disajikan dengan kecap asin dan chili oil. Tentu saja gyoza dapat menjadi menu takjil buka puasa yang menarik dan unik.

9. Mango Sticky Rice

Mango sticky rice
Mango sticky rice | Sumber gambar pinterest

Dessert khas Thailand yang satu ini memang sangat populer di Indonesia. Jadi, tidak heran jika banyak orang yang menjual mango sticky rice di bulan Ramadhan. Apalagi cita rasanya yang manis dan gurih dari santan, sangat cocok untuk dijadikan sebagai takjil buka puasa yang unik.

10. Es Pisang Ijo

Es pisang ijo
Es pisang ijo | Sumber gambar: pinterest

Bagi beberapa orang, buka puasa belum lengkap rasanya jika tidak ada es pisang ijo. Salah satu dari aneka takjil kekinian ini memang selalu diburu oleh banyak orang saat bulan Ramadhan. Jadi, jangan heran jika es pisang ijo selalu laris manis saat bulan puasa.

11. Smoothie Bowl

Smoothie bowl
Smoothie bowl | Sumber gambar: pinterest

Aneka takjil kekinian yang unik lainnya adalah smoothie bowl. Hidangan yang  terbuat dari smoothie buah ini ternyata juga bisa menjadi menu andalan saat buka puasa. Apalagi bagi orang-orang yang ingin tetap sehat selama Ramadhan.

12. Risol Mayo

Risol mayo
Risol mayo | Sumber gambar: pinterest

Risol mayo dapat menjadi aneka takjil kekinian yang memiliki peluang besar untuk dijual saat bulan Ramadhan. Hal ini tidak terlepas dari kepopuleran camilan yang satu ini. Adapun risol mayo terdiri dari mayones, sosis atau slice beef, telur, dan keju.

13. Croissant

Croissant
Croissant | Sumber gambar: pinterest

Selama beberapa waktu terakhir, pastry, seperti croissant, memang sedang digandrungi oleh anak-anak muda. Jadi, tidak ada salahnya untuk menjadikan pastry khas Prancis ini sebagai menu takjil kekinian di bulan puasa.

14. Cromboloni

Cromboloni
Cromboloni | Sumber gambar: pinterest

Masih dari keluarga pastry, cromboloni juga dapat menjadi pilihan aneka takjil kekinian yang bisa kamu jual selama bulan Ramadhan. Kamu bisa menjual cromboloni aneka rasa, seperti coklat, matcha, red velvet, tiramisu, dan masih banyak lagi. Dijamin jualanmu akan laris manis.

15. Cireng Isi Ayam Suwir Pedas

Cireng isi ayam suwir pedas
Cireng isi ayam suwir pedas | Sumber gambar: pinterest

Aneka takjil kekinian simpel ini bisa menjadi ide jualan yang menarik. Apalagi ada banyak orang yang suka dengan jajan yang satu ini. Agar lebih menarik, kamu bisa menyediakan cireng isi ayam suwir dengan tingkat kepedasan yang berbeda-beda.

16. Mochi Ice Cream

Mochi ice cream
Mochi ice cream | Sumber gambar: pinterest

Rekomendasi aneka takjil kekinian yang terakhir adalah mochi. Makanan khas Jepang yang satu ini terbuat dari beras ketan atau mochigome. Namun, kamu juga bisa membuatnya dari tepung tapioka agar lebih mudah.

Jika umumnya mochi di Jepang diisi dengan pasta kacang merah, maka kamu bisa menggantinya dengan berbagai varian ice cream, agar lebih menarik pelanggan. Tentu saja makanan penutup yang satu ini sangat cocok dijadikan sebagai ide jualan takjil.

Baca Juga: 4 Makanan Khas China Unik yang Bisa Anda Impor, Enak Banget!

Tertarik Menjual Aneka Takjil Kekinian Selama Bulan Ramadhan?

Bulan Ramadhan memang dikenal sebagai surganya aneka menu takjil kekinian, mulai dari makanan manis, gorengan, hingga minuman yang menyegarkan. Hal inilah yang membuat sebagian orang tertarik menjadikan peluang di bulan Ramadhan sebagai ladang untuk mencari penghasilan tambahan.

Salah satunya adalah dengan menjual aneka takjil kekinian yang banyak disukai masyarakat Indonesia. Tentu saja kamu bisa memilih ingin menjual menu takjil yang kamu kuasai cara pembuatannya.

Facebook
Twitter
LinkedIn