.

10 Barang China yang Diimpor ke Indonesia Paling Laku

Ingin tahu apa saja barang China yang diimpor ke Indonesia? Indonesia dan China telah menjalin kerja sama dagang sejak lama. Sebagai dua negara dengan ekonomi terbesar di Asia, keduanya saling menguntungkan melalui pertukaran barang dan layanan. 

Dalam artikel ini, kamu akan melihat 10 jenis barang Tiongkok yang paling laku di Indonesia. Dari mulai barang elektronik hingga pakaian, China telah menjadi sumber utama impor bagi Indonesia. Nah, kira-kira jenis barang apa saja ya yang paling sering masuk ke Indonesia? Yuk, simak selengkapnya di sini!

KEY TAKEAWAYS

-China merupakan produsen terbesar untuk berbagai jenis barang impor di Indonesia.
-Produk China yang paling laku keras di Indonesia adalah produk elektronik dan peralatan rumah tangga.
-Kualitas produk asal China sangat terjamin mutunya dan memiliki harga yang terjangkau.
-Salah satu jenis produk China yang mengalami permintaan pasar yang tinggi adalah produk kendaraan atau otomotif, meliputi mobil, motor, dan komponennya.

10 Barang China yang Diimpor ke Indonesia

Menjalin kerja sama dagang cukup lama, China merupakan negara terbesar pertama yang melakukan ekspor impor barang ke Indonesia. Apa saja jenis barang tersebut? Berikut penjelasannya secara lengkap:

1. Gadget

Dalam era digital ini, tidak dapat kamu pungkiri bahwa gadget merupakan barang yang memiliki banyak peminat, khususnya di Indonesia. Produk-produk elektronik buatan China, seperti smartphone dan laptop telah menjadi raja di pasar barang elektronik lokal. 

Ini tidak terlepas dari banyak faktor mempengaruhinya. Mulai dari kualitas dan juga proses pengirimannya yang cepat. Selain itu, harga yang kompetitif dan teknologi yang inovatif juga menjadi faktor utama mengapa barang-barang elektronik asal negeri China sangat populer di Indonesia.

2. Pakaian

Di urutan kedua jenis barang impor asal China adalah produk fashion atau pakaian. Faktanya, China adalah salah satu negara yang terkenal sebagai produsen pakaian terbesar di dunia. 

Banyak merek terkenal yang memproduksi pakaian mereka di China. Kemudian,  Indonesia merupakan salah satu negara yang mengimpor pakaian dari China secara besar-besaran. 

Mulai dari pakaian kasual hingga pakaian formal, pasar fashion di Indonesia sangat dipengaruhi oleh impor pakaian dari China. Hal tersebut bukan tanpa alasan. Pasalnya, produk pakaian asal negeri Tirai Bambu ini sangatlah murah dan memiliki kualitas yang bagus.

3. Perhiasan

Selain produk elektronik dan pakaian, perhiasan merupakan salah satu jenis barang China yang diimpor ke Indonesia. Perhiasan asal negeri China telah menarik perhatian konsumen, khususnya di Indonesia. 

Desain yang elegan dan kualitas yang sangat baik membuat perhiasan China menjadi pilihan yang populer di pasar Indonesia. Perhiasan seperti emas, perak, dan berlian adalah beberapa contoh jenis produk asal China yang sangat diminati oleh masyarakat Indonesia.

4. Mainan

Indonesia adalah pasar yang besar untuk produk mainan anak-anak. Mainan buatan China, seperti boneka, mobil-mobilan, dan mainan edukatif, telah mendominasi pasar mainan Indonesia. Kualitas yang baik dan harga yang terjangkau membuat mainan China menjadi pilihan yang disukai oleh orang tua di Indonesia.

5. Barang Rumah Tangga

Barang rumah tangga buatan China juga sangat populer di Indonesia. Dari mulai peralatan dapur, hingga perabotannya terbukti sangat laku keras dan menjadi idola khususnya di pasar lokal. 

Selain itu, barang-barang rumah tangga asal China juga menawarkan kualitas yang bersaing dengan harga kompetitif. Perlengkapan rumah tangga seperti panci, pisau, dan alat masak lainnya seringkali datang dari negeri Tirai Bambu ini.

6. Perlengkapan Olahraga

Barang China yang diimpor ke Indonesia berikutnya adalah produk perlengkapan olahraga. Masyarakat Indonesia semakin sadar akan pentingnya hidup sehat dengan berolahraga. 

Perlengkapan olahraga buatan China, seperti sepatu lari, pakaian olahraga, dan aksesoris kebugaran, telah menjadi pilihan favorit di Indonesia. Inovasi dan kualitas yang terkandung dalam barang-barang olahraga Chinalah yang menarik minat para pecinta olahraga tanah air. 

Selain itu, harga jual barangnya sangat murah. Jadi, kamu bisa membeli produknya untuk keperluan pribadi atau bisa juga menjualnya kembali dengan harga yang bersaing.

7. Elektronik Rumah Tangga

Selain barang elektronik, seperti ponsel, China juga menjadi sumber utama pasokan peralatan elektronik rumah tangga. Barang elektronik rumahan, seperti AC, kulkas, mesin cuci, dan peralatan elektronik lainnya seringkali datang dari negeri satu ini. 

Harga yang terjangkau dan fitur-fitur modern menjadikan produk elektronik rumah tangga China diminati oleh konsumen di Indonesia. Bahkan, tingkat daya tahan produk elektronik rumahan asal China juga terbilang sangat kuat dan mampu bertahan untuk pemakaian dalam jangka panjang.

8. Alat Tulis dan Perlengkapan Kantor

Dalam dunia bisnis dan pendidikan, alat tulis dan perlengkapan kantor merupakan kebutuhan pokok. China telah menjadi pemasok utama alat tulis dan perlengkapan kantor ke Indonesia. 

Pulpen, pensil, kertas, dan berbagai perlengkapan kantor lainnya merupakan jenis produk yang populer. Ini juga tidak terlepas dari harga yang terjangkau dan kualitas yang baik. Selain itu, dari segi desain, peralatan tulis asal China juga memiliki tampilan yang menarik, unik, dan sangat variatif.

9. Bahan Bangunan

Barang China yang diimpor ke Indonesia berikutnya adalah bahan bangunan. Indonesia sedang mengalami pertumbuhan yang pesat dalam sektor konstruksi dan properti. Baik itu pembangunan berskala besar, maupun berskala kecil. Bahkan, kini China juga telah menjalin kerja sama besar-besaran dalam industri konstruksi.

Namun, tahukah kamu? Ternyata bahan bangunan yang beredar di pasaran seperti keramik, pipa, kabel, dan peralatan bangunan lainnya seringkali berasal dari China. Kualitas terjamin dengan harga kompetitif membuat produk bahan bangunan China menjadi pilihan yang populer bagi para pengembang dan kontraktor di Indonesia.

10. Kendaraan

Pernah melihat sepedah motor listrik atau mobil listrik yang berjalan tanpa suara? Nah, itu adalah beberapa contoh produk kendaraan asal China yang sangat populer di Indonesia. Meskipun tidak sebanyak barang lainnya dalam daftar ini, kendaraan buatan China ternyata mendapat tempat tersendiri di hati konsumen dalam negeri. 

Sepeda motor dan juga mobil China telah memasuki pasar otomotif Indonesia berkat harga yang terjangkau dengan berbagai fitur-fitur yang menarik. Bahkan, tidak hanya kendaraan China yang banyak menarik minat masyarakat. Komponen kendaraan dari China juga sangat laris di pasaran.

Tertarik Berbisnis Barang Impor Asal China?

Peluang untuk menjual barang impor asal China sangatlah tinggi. Pasalnya, China merupakan salah satu produsen terbesar di dunia dan menawarkan berbagai produk dengan harga kompetitif.  Selain itu, permintaan terhadap barang China yang diimpor ke Indonesia juga sangat tinggi karena konsumen tertarik pada kualitasnya. 

Namun, sebelum menjalankan bisnis produk asal China, pastikan kamu sudah paham dulu bagaimana Cara Import Barang dari China.  Kalau Kamu sudah mahir memilih barang dan supplier barang import, maka selanjutnya Kamu bisa mempercayakan Pengiriman barang dari China ke Indonesia melalui jasa perusahaan terpercaya seperti Blueray Cargo. 

Blueray Cargo sendiri telah berpengalaman selama 20 tahun sebagai partner impor barang untuk pedagang grosir Harco, Glodok, Shopee dan Tokopedia. Profesionalitas tenaga dan kualitas layanannya tidak perlu kamu ragukan. Jadi, langsung saja hubungi whatsapp tim import specialist dari Blueray Cargo dan dapatkan layanan terbaiknya!

Facebook
Twitter
LinkedIn