.

7 Barang Impor Thailand ke Indonesia Terpopuler dan Terlaris

7 Barang Impor Thailand ke Indonesia Terpopuler dan Terlaris

Thailand, Negeri Gajah Putih tidak hanya terkenal dengan keindahan alam dan kelezatan kulinernya. Akan tetapi, barang impor Thailand juga memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat Indonesia. Apa sajakah jenis barang yang terpopuler dan terlaris? Simak penjelasan berikut!

7 Jenis Barang Impor Thailand ke Indonesia

Barang yang diimpor dari Thailand memiliki kualitas bagus. Selain itu, harganya pun tidak terlalu mahal. Dari sekian banyak barang impor Thailand, berikut 7 jenis yang bernilai lebih. Yuk simak!

1. Kecantikan atau Kosmetik

Kosmetik
Kosmetik | Sumber gambar: Preview.ph

Sudah bukan rahasia lagi, jika Thailand telah memproduksi berbagai jenis produk kecantikan atau kosmetik yang berkualitas tinggi. 

Tentu, hal ini menjadi daya tarik tersendiri untuk masyarakat Indonesia. Mengingat, sekarang merawat diri itu sebuah keharusan agar tampil menarik.

Mulai dari produk skincare hingga perawatan rambut, semuanya diminati. Adapun satu contoh yang seringkali menjadi produk jastip yakni Skincare Snail White, brand perawatan kulit yang mengandung lendir siput alami dan mampu menjernihkan kulit wajah pengguna. 

Selain itu, barang impor Thailand ini hampir tersedia di seluruh toko kecantikan. Kalau kamu berkunjung ke sana jangan lupa langsung mampir ke toko resminya.

Baca Juga: Jasa Pengiriman dari Thailand ke Indonesia

2. Fashion

Fashion
Fashion | Sumber gambar: Lazada

Street fashion Thailand memang mempunyai daya tarik tersendiri karena mengusung konsep yang unik, kreatif, dan nyaman. Tak heran sih kalau orang-orang Indonesia suka dan berminat membelinya.

Fashion Thailand tidak hanya khusus pakaian casual saja, melainkan juga sporty dan juga pakaian-pakaian santai lainnya. Contoh produk yang laris, celana gajah. Biasanya, ini menjadi oleh-oleh khas negara tersebut.

Namun siapa sangka, kalau sekarang banyak di impor pula ke Indonesia. Celana ini sangat nyaman karena bahannya cukup berkualitas. Kamu tertarik untuk membeli satu? Gak perlu pikir panjang deh!

3. Elektronik dan Gadget

Elektronik dan Gadget
Elektronik dan Gadget | Sumber gambar: Pixabay.com

Barang impor Thailand ke Indonesia yang ketiga, elektronik dan gadget. Permintaan kedua barang ini cukup melejit akhir-akhir ini. Mulai dari smartphone, kamera, hingga perangkat elektronik lainnya sangat laris.

Pasalnya, harganya yang lebih terjangkau, dan kualitasnya yang bagus. Jadi, rasanya tak rugi kalau memiliki salah satunya. 

4. Mesin dan Otomotif

Mesin dan Otomotif
Mesin dan Otomotif | Sumber gambar: Pixabay.com

Indonesia memang cukup minim melakukan produksi mesin dan otomotif. Oleh karena itu, kita melakukan impor barang-barang tersebut dari Thailand.

Barang import mencakup mesin mekanis, reaktor nuklir, hingga boiler. Bahkan, pada tahun 2020 Indonesia tercatat mengimpor U$1.07 miliar.

Data ini menjadi bukti bahwa Thailand termasuk produsen yang mampu memasok produk berkualitas tinggi.

5. Makanan dan Camilan Khas

Makanan dan Camilan
Makanan dan Camilan | Sumber gambar: Klook

Tidak bisa kita pungkiri, kalau makanan dan camilan khas Thailand cukup menarik untuk dikonsumsi. Barang impor Thailand seperti saus sambal, mie instan, hingga keripik selalu diminati oleh para pecinta kuliner Indonesia.

Rasa yang autentik dengan bumbu khas negara tersebut membuat produk ini menjadi favorit di berbagai kalangan. Salah satu jenis camilan yang sangat populer adalah buah-buahan kering.

Thai Durian adalah nama mereknya. Dihasilkan melalui proses pengeringan vakum beku, mampu menciptakan varian keripik durian yang sangat lezat. Untuk harganya sendiri, berkisar Rp145.000,00.

Selain itu, ada juga camilan buah kering seperti mangga, pisang, kiwi, dan lain sebagainya. Kalau berminat, kamu bisa lo langsung mencobanya saat berkunjung ke Thailand.

6. Peralatan Rumah Tangga

Peralatan Rumah Tangga
Peralatan Rumah Tangga | Aliexpress

Barang impor Thailand yang berikutnya, peralatan rumah tangga. Benda-benda tersebut biasanya terbuat dari perak. Bahan baku tersebut yang menjadi daya tarik bagi rumah tangga di Indonesia.

Adapun produk-produk tersebut berupa sendok sayur, garpu, sendok teh, mangkok, dan berbagai jenis pisau.

7. Barang Kreatif dan Furniture

Barang Kreatif dan Furniture
Barang Kreatif dan Furniture | Sumber gambar: AlieXpress

Barang kreatif  dan furniture menjadi produk impor Thailand terakhir yang akan kita bahas. Tak sedikit yang menilai, furniture dari negara Gajah Putih ini mempunyai kualitas terbaik. Desain mereka juga unik, dan memang inilah kenyataannya.

Banyak produk furniture dan barang kreatif yang diimpor dari Thailand menggunakan bahan kayu jati atau mahoni berkualitas. Untuk itu, harganya pun cukup mahal.

Tips Memilih Jasa Import Barang dari Thailand

Bagi orang awam, membeli barang impor Thailand bukan perkara yang mudah. Maka dari itu, kamu membutuhkan jasa importir barang Thailand. Berikut 3 tips memilihnya, simak ya!

1. Memiliki Legalitas Resmi

Tips yang pertama, cek legalitas resmi perusahaan. Tanpa legalitas resmi, sebuah perusahaan tidak bisa dipercaya. Kemungkinan besar mereka bersindikat untuk melakukan penipuan terhadap orang lain.

Jadi, berhati-hatilah untuk memilih jasa. Jangan asal-asalan dan tergiur dengan harga murah.

2. Jam Terbang Tinggi

Pengalaman atau jam terbang menjadi salah satu aspek penting yang harus kamu perhatikan.

Jika perusahaan pengiriman impor sudah berpengalaman lebih dari 5 tahun, itu artinya kualitasnya tidak perlu kamu ragukan lagi. Namun, kalau masih di bawah itu kamu bisa mempertimbangkannya.

3. Menyediakan Beberapa Opsi Pengiriman

Perusahaan pengiriman yang baik adalah mereka yang mampu menyediakan beberapa opsi pengiriman. Tidak hanya terjebak dalam satu pilihan saja, karena itu akan menyulitkan customer. Harusnya ada 3 yakni darat, udara dan laut.

Biasanya, ketiga opsi pengiriman tersebut memiliki estimasi yang berbeda dengan harga yang berbeda pula.

Baca Juga: 10 Komoditas Ekspor Thailand yang Mendunia dan Bermanfaat

Mau Barang Impor Thailand? Pilih Jasa Importir Blueray Cargo!

Melakukan impor barang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Apalagi kalau kamu tidak memiliki pengalaman apapun di bidang ini. Akan tetapi, jangan khawatir. Barang impor Thailand bisa kamu dapatkan dengan mudah, jika menggunakan jasa importir barang blueraycargo.id.

Blueray Cargo merupakan layanan market leader perusahaan impor yang telah memiliki pengalaman puluhan tahun. Kami menyediakan layanan pengiriman cepat melalui udara dan laut. Harga yang murah dengan layanan terbaik bisa menjadi keuntungan terbaik, saat Anda memilih kami.

Facebook
Twitter
LinkedIn