.

Top 10 Macam Manisan Buah Thailand Terlaris

Top 10 Macam Manisan Buah Thailand Terlaris

Thailand adalah salah satu negara yang banyak dipilih masyarakat Indonesia untuk berlibur. Hal ini tidak terlepas dari banyaknya kuliner yang bisa diburu di Negeri Gajah Putih tersebut. Salah satunya adalah manisan buah Thailand.

Bagi yang belum tahu, camilan bercita rasa manis khas Negeri Gajah Putih ini memang selalu menjadi oleh-oleh wajib saat berlibur ke Thailand. Apalagi ada banyak sekali varian buah manisan di Thailand yang sayang untuk dilewatkan. Jadi, apa saja jenis manisan buah khas Negeri Gajah Putih yang wajib dicoba? Simak rekomendasi selengkapnya dalam artikel ini!

10 Rekomendasi Manisan Buah Thailand yang Wajib Dicoba

Kamu penasaran ingin mencicipi manisan khas Thailand? Yuk, simak dulu kumpulan rekomendasi macam macam manisan buah dari Thailand yang wajib kamu coba berikut ini!

1. Manisan Mangga

Manisan Mangga
Manisan Mangga | Sumber gambar: pinterest

Manisan mangga asal Negeri Gajah Putih memang sudah sangat terkenal. Mulai dari produk homemade yang di jual di pinggir jalan hingga yang bermerek dengan harga mahal.

Rasa manisan ini sangat segar, baik jika diolah menjadi manisan basah atau kering. Adapun mangga yang cocok untuk dijadikan sebagai manisan buah Thailand adalah buah mangga yang mentah atau setengah matang.

Baca Juga: 8 Teknik Pengawetan Makanan Agar Bertahan Lama

2. Manisan Longan

Manisan Longan
Manisan Longan | Sumber gambar: Tokopedia

Longan atau kelengkeng adalah salah satu produk manisan buah Thailand yang menarik untuk dicoba. Adapun dalam bahasa Mandarin, manisan longan disebut dengan guiyan yang berarti mahal atau bulat yang melambangkan reuni di China.

Sejak saat itulah, masyarakat China selalu mengonsumsi manisan longan saat perayaan tahun baru. Bahkan, manisan ini juga kerap dikonsumsi sebagai obat tradisional. 

Hal ini tidak terlepas dari banyaknya kandungan vitamin dan mineral yang ada pada buah kelengkeng. Kedua kandungan tersebut sangat baik untuk menjaga vitalitas tubuh.

3. Manisan Asam

Manisan Asam
Manisan Asam | Sumber gambar: Tokopedia

Manisan buah kering Thailand yang berikutnya adalah manisan asam atau buah asam. Sama seperti namanya, manisan yang satu ini tentu memiliki perpaduan rasa manis dan asam. 

Meski begitu, cita rasanya tidak kalah nikmat dibandingkan dengan manisan buah lainnya. Apalagi manisan asam dapat menjadi camilan sehat. Pasalnya, buah asam mengandung vitamin B tinggi dan antibiotik yang baik bagi kesehatan tubuh, terutama untuk kulit.

4. Manisan Jambu Bangkok

Manisan Jambu Bangkok
Manisan Jambu Bangkok | Sumber gambar: cookpad.com

Jambu Bangkok atau yang lebih akrab disebut dengan jambu biji juga kerap diolah menjadi manisan. Bahkan saat di Thailand, kamu bisa dengan mudah menemukan pedagang manisan jambu Bangkok di jalanan.

Camilan buah yang satu ini sangat tinggi vitamin C. Jadi, selain enak, sudah pasti menyehatkan tubuh. Maka dari itu, tidak heran jika banyak turis yang penasaran ingin mencoba manisan buah Thailand ini saat berlibur ke Negeri Gajah Putih.

5. Manisan Jambu Thailand Organik

Manisan Jambu Thailand Organik
Manisan Jambu Thailand Organik | Sumber gambar: Tokopedia

Manisan buah Thailand yang satu ini selalu menjadi camilan favorit dan oleh-oleh yang sudah pasti diburu para turis asing. Manisan ini memiliki cita rasa yang unik, yakni perpaduan dari garam, gula aren, dan juga bubuk cabai. 

Selain dalam bentuk potongan, manisan jambu Thailand dari BonBon ini juga dijual dalam bentuk jambu bulat utuh. Menariknya, manisan ini bisa bertahan selama tiga hari di kulkas.

6. Manisan Lobi-Lobi atau Cermai

Manisan Lobi-Lobi
Manisan Lobi-Lobi | Sumber gambar: Tokopedia

Lobi-lobi atau cermai juga menjadi salah satu jenis buah yang dijadikan sebagai manisan di Thailand. Bahkan, manisan lobi-lobi di Thailand selalu laris manis diburu sebagai oleh-oleh para turis asing.

Secara umum, rasa dari buah manisan di Thailand lobi-lobi ini perpaduan antara manis dan sedikit asam. Jadi, tidak heran jika banyak orang yang menyukai cita rasa unik dari manisan lobi-lobi tersebut.

7. Manisan Mangga Thailand Dehydrated

Manisan Mangga Thailand Dehydrated
Manisan Mangga Thailand Dehydrated | Sumber gambar: Shopee

Seperti yang diketahui, bahwa Thailand merupakan tempat surganya manisan. Hal ini bisa terlihat dari banyaknya brand manisan buah kering Thailand ternama yang berhasil laris manis di pasaran. 

Salah satunya adalah manisan mangga Thailand Dehydrated. Brand ini menjadi salah satu manisan buah Thailand terlaris yang selalu diburu turis asing. Cita rasanya yang manis dan segar, tentu saja cocok untuk menyegarkan mulut dan tenggorokan.

8. Manisan Mix Fruit Thailand

Manisan Mix Fruit Thailand
Manisan Mix Fruit Thailand | Sumber gambar: Tokopedia

Selain mangga, brand manisan Dehydrated sebenarnya juga memiliki banyak varian manisan buah Thailand lainnya yang wajib kamu cicipi. Beberapa di antaranya seperti varian buah jambu, jahe, nanas, pepaya, assorted natural fruit, mixed fruit, dan juga tropical mixed fruits.

Setiap varian manisan buah kering Thailand tersebut sudah pasti memiliki cita rasa yang berbeda-beda. Jadi, kamu bisa dengan bebas memilih varian mana yang sesuai dengan seleramu. Manisan ini dijual dengan berat 10 kg per pak, dengan ketahanan mencapai 12 bulan.

9. Manisan Mangga Thailand 3 Brothers

Manisan Mangga Thailand 3 Brothers
Manisan Mangga Thailand 3 Brothers | Sumber gambar: Lazada

Manisan buah Thailand yang selanjutnya berasal dari brand 3 Brothers. Manisan buah mangga ini memiliki tekstur yang sedikit kering, tetapi tidak keras. Jadi, berbeda dengan manisan dried mango milik brand lain.

Sudah pasti manisan mangga yang satu ini dapat memanjakan lidahmu. Bahkan, kamu akan merasakan sensasi manisan mangga yang belum pernah dicoba sebelumnya. Menariknya lagi, manisan ini tersedia dalam varian original dan pedas. Tertarik untuk mencoba buah manisan di Thailand ini?

10. Manisan Kedondong

Manisan Kedondong
Manisan Kedondong | Sumber gambar: cookpad.com

Macam macam manisan buah dari Thailand yang terakhir ini terbuat dari buah kedondong. Buah bercita rasa asam ini ternyata sangat enak dijadikan sebagai manisan. Jadi, tak heran jika banyak pedagang lokal yang berjualan manisan kedondong.

Baca Juga: Kirim Barang dari Thailand ke Indonesia | Panduan dan Biayanya

Yuk, Borong Manisan Buah Thailand Lewat Blueray Cargo!

Banyaknya macam macam manisan buah dari Thailand berhasil menarik turis asing untuk datang ke Negeri Gajah Putih tersebut demi mencicipinya. Meski begitu, kini kamu tidak perlu repot-repot harus pergi ke Thailand untuk mencoba berbagai manisan buah yang menggoda tersebut.

Pasalnya, kini kamu bisa menggunakan jasa import produk Thailand dari Blueray Cargo. Jadi, kamu cukup memesan produk incaranmu dan nantinya pihak Blueray Cargo yang akan membantu memesankannya.

Pelayanan di Blueray Cargo sangat responsif, dengan proses pengiriman yang cepat dan harga kompetitif. Nah, bagi kamu yang tertarik untuk belanja produk Thailand secara online, jangan lupa gunakan layanan dari Blueray Cargo, ya!

Facebook
Twitter
LinkedIn