3 Hal yang Harus Kamu Perhatikan Sebelum Impor Barang dari China

Negeri Tirai Bambu menduduki peringkat tertinggi impor di Indonesia. Hal tersebut terjadi karena produk impor mereka tak pernah absen menjadi pilihan impor nomor satu. Di Indonesia sendiri, barang impor dari China dijual dengan harga yang begitu murah dengan kualitas yang berani diadu..

Berbisnis barang impor dari China memang bisa jadi kesempatan cuan untukmu. Namun sebelum melakukannya, kamu perlu memperhatikan hal-hal penting sebelum impor barang dari China. 

Lalu apa saja yang menjadi hal-hal penting dan harus kamu perhatikan itu? Simak penjelasan di bawah ini, ya!

  1. Mencari Supplier

Pertama  kamu harus mencari supplier terpercaya. Situs online, marketplace, atau lewat bantuan freight forwarder merupakan cara-cara yang dapat kamu lakukan untuk mendapat supplier

Tak berhenti sampai di situ, kamu juga perlu mengulik informasi supplier tersebut, apakah terpercaya atau tidak, berapa lama pengalamannya, dan informasi lainnya. Jangan lupa untuk mengecek juga testimoni-testimoni dari konsumennya. 

  1. Teliti terhadap Barang

Hal penting kedua, perhatikan spesifikasi dan detail barang yang akan kamu beli. Pastikan barang masih tersedia dari supplier. Perhatikan bahan bakunya juga, serta ukuran barang yang terdiri dari panjang, lebar, tinggi, volume dan berat. 

Kemudian, pahami metode pembayaran yang digunakan. Kamu bisa menyesuaikan metode pembayaran tersebut. Pastikan juga nomor rekening bank tujuan merupakan rekening perusahaan, bukan rekening pribadi. Hal ini bertujuan untuk menghindari penipuan. 

  1. Patuhi Peraturan

Peraturan impor memang cukup ketat, salah satunya adalah membayar pajak kepada negara sesuai dengan peraturan yang berlaku. Hal ketiga yang harus kamu perhatikan saat melakukan impor barang dari China adalah mematuhi peraturan yang berlaku, misalnya pembayaran bea dan cukai. 

Ketika sampai di bandara, barang impor tentunya akan melalui proses pemeriksaan. Apabila barang tidak melanggar peraturan dan bukan merupakan produk yang dilarang impor di Indonesia, maka proses pemeriksaan pun aman.

Siap impor barang dari China?

Impor barang dari China memang murah dan berpeluang menjadi bisnis menjanjikan di Indonesia. Setelah mempelajari dan menerapkan 3 hal yang harus kamu perhatikan sebelum melakukannya, maka impormu akan berjalan lancar.
Untuk kamu yang tertarik berbisnis impor barang dari China, kini saatnya kamu memilih jasa impor BlueRay Cargo. Proses impormu akan mudah dan barang aman sampai ke rumah. Tunggu apa lagi? Segera hubungi CSnya melalui WhatsApp.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Pencarian
Artikel Terbaru
Peraturan Impor Yang Berlaku di Indonesia!

Langkah Mendaftar HS Code Mudah

HS code atau Kode Harmonized System (HS) merupakan daftar klasifikasi barang. HS code sangat menentukan peraturan barang impor dan ekspor. Kode ini dibuat secara sistematis

Konsultasi Gratis