.

Cara Memilih Jasa Import Door to Door dari China!

Mengenal Jasa Import Door to Door dari China serta Cara Memilihnya!

Istilah jasa import door to door dari China mungkin masih terdengar awam di telinga Anda. Apa, siapa, dan bagaimana sistem perdagangan tersebut bisa berjalan? Simak sampai akhir artikel, ya!

Apa Itu Jasa Import Door to Door dari China?

Import artinya mendatangkan barang dari luar ke dalam negeri. Sedangkan door to door bermakna dari pintu ke pintu. Jika diartikan secara menyeluruh, layanan ini merupakan jasa pengiriman internasional antar negara.

Konsepnya sekilas menyerupai ekspedisi barang, karena pihak penyedia jasa mengambil paket di tempat pengirim, kemudian mengantar hingga ke depan pintu penerima. Perbedaannya ada pada jangkauan dan pengurusan legalitas.

Jasa import door to door dari China mengirimkan barang dari Tiongkok sekaligus mengurus kepabeanan atau pajak wajib sesuai ketentuan. Pengirim hanya perlu membayar biaya pengiriman, sedangkan penerima tinggal menunggu di tempat tujuan

Tips Memilih Jasa Import Door to Door dari China

Setelah memahami tentang deskripsi pelayanan tersebut, Anda tertarik untuk mencobanya? Simak dulu beberapa tips berikut dalam memilih vendor jasa import dari China!

1. Berpengalaman dan Rekam Jejak Bagus

Kegiatan impor barang bukan sesuatu yang sederhana. Jika mempercayakan pada penyedia layanan yang kurang pengalaman atau rekam jejaknya buruk, bukan mustahil barang tak akan sampai di tangan. Anda tentu tidak ingin mengalaminya, bukan?

2. Memiliki Legalitas Perizinan dan Jangkauan Area Luas

Selanjutnya, untuk memilih jasa import door to door dari China, pastikan vendor memiliki perizinan hukum yang jelas. Hal ini wajib, sebab pihak forwarder ini juga yang harus mengurus perizinan kepabeanan untuk barang impor tersebut.

Selain itu, pastikan penyedia jasa juga memiliki jangkauan area yang luas di luar negeri maupun dalam negeri. Area global untuk akses pengambilan barang yang lebih mudah, sedangkan domestik untuk kebutuhan pengiriman langsung ke penerima.

3. Menyediakan Asuransi Pengiriman

Anda harus memastikan jasa import yang dipilih menyediakan asuransi atau jaminan pengiriman. Jadi, barang bisa sampai dalam kondisi utuh dan aman pada penerima. Bila terjadi kerusakan, maka vendor tersebut wajib memberikan ganti rugi yang sesuai.

Tidak mudah bukan menemukan layanan pengiriman barang import pintu ke pintu sesuai kriteria di atas? Namun tidak perlu khawatir, karena ada Jasa Forwarder dari China ke Indonesia dari Blueray Cargo sebagai solusi jasa import door to door dari China yang andal dan terpercaya.

 Baca Juga: 10 Produk China yang Terkenal dan Paling Diminati, Apa Saja?

Import Door to Door China dari BlurayCargo.id

Mengapa harus memilih BlurayCargo.id? Pertanyaan tersebut pasti terbersit dalam benak Anda. Selain memenuhi kriteria sesuai tips-tips di atas, BlurayCargo.id juga memiliki berbagai keunggulan sebagai berikut:

1. Tarif Layanan Flat Satu Harga

Ketentuan biaya layanan pengiriman barang import di BlurayCargo.id sangat transparan. Anda dapat melihat tarif yang dikenakan, yang mana total biasa sudah termasuk dengan pengurusan izin bea cukai. 

Jika ada biaya tambahan untuk pengemasan, karena dari pengirim kurang safety, pihak BlurayCargo.id akan selalu mengkonfirmasikan dulu dengan Anda. Jadi, tidak perlu khawatir terdapat biaya tersembunyi yang mengakibatkan dana membengkak.

2. Memiliki 4 Gudang di China

Sebagai forwarder profesional di bidang jasa import door to door dari China, BlurayCargo.id memiliki total 4 gudang di Tiongkok. Jadi, baik pengirim maupun penerima barang tidak perlu khawatir paket akan mengalami masalah keamanan penyimpanan.

3. Proses Lebih Cepat

Anda pernah merasakan pengalaman import yang buruk akibat harus menunggu lama untuk paket dapat diterima? Hal itu tidak akan terjadi dengan layanan BlurayCargo.id yang hanya membutuhkan waktu 5–10 hari untuk mendatangkan paket dari China.

Hal ini berkat kebijakan tidak melemparkan paket pada pihak ketiga, sehingga memakan lebih banyak waktu dan tentu juga biaya. Tim BlurayCargo.id akan mengurus segala sesuatunya sendiri mulai dari Tiongkok hingga sampai ke tangan penerima.

4. Bisa Pesan dan Pantau Secara Online

Jasa import door to door dari China oleh BlurayCargo.id bisa dipesan secara daring. Anda dapat melakukan pemesanan melalui website atau aplikasi yang bisa diunduh di PlayStore maupun App Store.

Selain pemesanan, Anda juga dapat memantau pergerakan paket, mulai dari resmi diterima oleh tim BlurayCargo.id, melalui situs resmi maupun aplikasi. Jadi, bila ada aktivitas mencurigakan terkait pengiriman, Anda dapat langsung membuat laporan.

5. Layanan Pelanggan yang Siaga dan Tanggap

Anda tidak perlu takut maupun bingung memikirkan pengiriman produk impor terkait. Selain pemantauan secara real time, tim BlurayCargo.id juga sangat tanggap. Anda cukup menghubungi nomor layanan pelanggan untuk berkonsultasi hingga komplain.

6. Bekerja Sama dengan Perusahaan Ekspedisi Domestik Terbaik

Keunggulan lain dari BlurayCargo.id adalah jalinan kerja sama dengan ekspedisi domestik untuk menyalurkan paket secara akurat di dalam negeri. Begitu barang sampai dan legalitas perizinan selesai, maka pihak ekspedisi domestik akan langsung mengantarkannya ke alamat penerima.

Anda tidak perlu khawatir proses ini dapat menimbulkan masalah atau mengakibatkan keterlambatan. Sebab, mitra ekspedisi tersebut memiliki kecakapan dan akurasi sesuai standar BlurayCargo.id tetapkan. Khusus untuk wilayah Jabodetabek, kurir internal sendiri yang akan mengantarkan paket ke alamat Anda.

7. Tersedia Opsi Pengiriman via Udara dan Laut

Apakah jasa import oleh BlurayCargo.id hanya menggunakan pengiriman lewat udara (pesawat terbang)? Jawabannya, tidak. Bagi Anda yang menginginkan pengiriman via laut pun tersedia.

Baca Juga: Pengiriman dari China ke Indonesia Berapa Lama?

Cara Penghitungan Tarif Jasa Import Door to Door dari China

Ingin tahu bagaimana penghitungan biaya layanan import dari China menggunakan BlurayCargo.id sebelum memutuskan untuk menggunakannya? Secara teknis, ada tiga metode penghitungan biaya yang berlaku, yakni berdasarkan kategori produk, pengiriman via udara, dan pengiriman lewat laut. Berikut tata caranya:

1. Perhitungan Biaya Berdasarkan Kategori Produk

Risiko pengiriman setiap kategori barang berbeda, hal itulah yang menyebabkan penerapan biaya pun tidak sama. Jam tangan, rakitan ponsel, dan peralatan kesehatan dipatok dengan tarif layanan berbeda-beda.

2. Perhitungan Biaya Berdasarkan Pengiriman Lewat Udara

Bila pengiriman barang memiliki volume besar, maka biaya flat dikenakan untuk semua kategori. Rumus perhitungan beratnya adalah (total volume = p x l x t : 6.000).

3. Perhitungan Biaya Berdasarkan Pengiriman via Laut

Terakhir, Anda dapat memilih pengiriman melalui jalur laut dari China. Tarif dikenakan per kubik meter. Biaya layanannya memang lebih murah daripada lewat udara, namun jangka waktunya menjadi lebih lama.

Baca Juga: Forwarder China Indonesia Berpengalaman Lebih dari 10 Tahun – Blueray Cargo

BlurayCargo.id, Jasa Import Door to Door dari China Terbaik!

Lengkap bukan layanan yang Blueray berikan? yuk gunakan Jasa Import door to door dari China terpercaya untuk kebutuhan Anda. Biaya terjangkau, andal, terpercaya, serta bergaransi. Membeli barang import kini tidak perlu khawatir lagi.

Sebagai catatan, tetap patuhi aturan impor barang sesuai dengan regulasi pemerintah, agar barang Anda tidak tertahan di bea cukai. Jadi, jangan asal melakukan import barang, meskipun berbagai kemudahan sudah di depan mata. Yuk, percayakan kebutuhan import Anda pada BlurayCargo.id saja!

Facebook
Twitter
LinkedIn