.

10 Produk China yang Terkenal dan Paling Diminati, Apa Saja?

10 Produk China yang Terkenal dan Paling Diminati, Apa Saja?

Sudah bukan rahasia umum, produk China yang terkenal memang berhasil merajai lini bisnis manapun di dunia, termasuk Indonesia. Selain menciptakan inovasi benda yang bombastis dengan produksi massalnya, Negeri Tirai Bambu ini juga mampu menyuguhkan harga barang yang murahnya bikin geleng-geleng kepala.   

Meski harganya cenderung lebih terjangkau, kualitas produknya pun boleh diadu dengan brang-brand global yang ada di pasaran, loh. Maka tak heran, produk besutan China menjadi incaran favorit bagi pembeli dan importir sekalipun.  

Artikel ini akan mengulas lebih jauh tentang sepuluh rekomendasi produk China yang terkenal dan paling diminati dunia, khususnya Indonesia. Yuk, simak artikelnya sampai akhir!

10 Rekomendasi Produk China yang Terkenal dan Paling Diminati

Dari semua jenis produk yang berasal dari Negeri Tembok Besar tersebut, inilah beberapa rekomendasi barang China yang paling laku dan populer:  

1. Bahan Pangan

Bahan Pangan Beras

Sebagai informasi, Indonesia mengimpor sejumlah komoditas bahan pangan dan konsumsi dari China, guna memenuhi kebutuhan domestik dan menunjang keberlangsungan hidup setiap warga negara. 

Selain beras, ada beberapa jenis sereal atau biji-bijian dari China yang masih menjadi komoditi favorit, karena berfungsi sebagai asupan alternatif karbohidrat.

Secara umum, produk china yang terkenal ini bisa juga berupa jagung dan gandum. Impor gandum sendiri diketahui bermanfaat sebagai bahan utama pembuatan kue atau roti. Sedangkan, jagung bukan hanya sekedar bahan pangan belaka, akan tetapi juga untuk keperluan pakan ternak.   

2. Alat Medis

Inhaler

Produk China yang terkenal dan paling diminati di Indonesia berikutnya adalah alat medis. China memang populer sebagai pemasok peralatan kesehatan dan mampu menyuguhkan kualitas barang medis yang bagus, dengan harga yang ekonomis sekaligus.

Lebih lanjut, ada begitu banyak peralatan kesehatan dari China yang terjual dengan sangat pesat di pasaran. Tak jarang, keseluruhan alat tersebut menjadi fasilitas kesehatan yang berfungsi sebagai instrumen penunjang kinerja tenaga medis maupun masyarakat. Misalnya, masker, inhaler, timbangan badan, dan tensimeter.

Baca Juga: Forwarder China Indonesia Berpengalaman Lebih dari 10 Tahun – Blueray Cargo

3. Peralatan Rumah Tangga

Mesin Cuci Portable

Rata-rata, produk China yang terkenal memiliki bentuk yang lucu dan bervariasi. Bahkan, peralatan rumah tangga buatan China bisa sangat populer di Indonesia, karena tampil dalam desain yang menawan serta pilihan warna yang tergolong nyentrik. 

Dari segi kegunaan, pabrikan China sengaja memproduksi aneka peralatan rumah tangga dengan fungsi-fungsi yang unik, namun sangat membantu pengguna dalam melakukan aktivitas keseharian. 

Maka tak heran, peralatan dapur hingga perabotannya terbukti laku keras di pasaran. Contohnya, yaitu mesin cuci portable, pengupas bawang, dan perekat penahan pintu.   

4. Televisi

TV Xiaomi

Menjadi salah satu produk elektronik China yang terkenal, televisi buatan Negeri Tirai Bambu ini bisa mengambil hati dan kepercayaan masyarakat Indonesia. Produsen televisi asal China umumnya menawarkan kecanggihan teknologi yang satu langkah ke depan, dengan harga yang relatif terjangkau, namun nggak murahan.  

Adapun, produk televisi terkini yang paling diminati oleh banyak orang yaitu android TV dan smart TV (televisi pintar). Selain membuat pengguna dapat menikmati berbagai macam hiburan menarik, kedua jenis televisi tersebut menghadirkan siaran dengan kualitas HD (high definition). Keren, kan?  

5. Laptop

Laptop Lenovo

Bagi masyarakat era modern, laptop merupakan perangkat elektronik yang menjadi bagian penting dalam rangka mendukung penyelesaian pekerjaan atau tugas sekolah. Karenanya, produsen asal China ini gencar mempromosikan laptop dengan performa yang tinggi.

Lenovo adalah produk China yang terkenal dan sudah mendunia sejak beberapa tahun silam hingga sekarang. Dengan spesifikasi mumpuni dan varian yang beragam, laptop Lenovo cocok untuk menemani aktivitas keseharianmu.         

6. Smartphone

Handphone Oppo

Dewasa ini, smartphone telah menjadi gaya hidup bagi masyarakat urban. Frekuensi penggunaan smartphone yang seakan tidak ada habisnya tersebut, membuat produsen asal China berlomba-lomba untuk berani menawarkan ponsel dengan spesifikasi yang kompetitif di kelasnya. 

Karena pilihan fiturnya yang beragam dan harganya yang murah, produk China yang terkenal tersebut banyak diburu oleh pembeli. Dengan rendahnya harga yang tersedia, masyarakat menengah ke bawah pun berkesempatan memiliki smartphone yang berkualitas.  

Kini, produk handphone pintar asal Negeri Panda tersebut masih menguasai pangsa pasar di Indonesia, bahkan dunia sekaligus. Beberapa merek dari smartphone China yang tetap eksis hingga saat ini adalah Xiaomi, Huawei, Oppo, Vivo, dan Realme.     

Baca Juga: Impor Barang China: Prosedur, Tips, dan Jenis yang Paling Laku

7. Fashion

Blazer

Pernah melihat fashion street ala China di media sosial?  Ya, tren yang sedang hype di China begitu fenomenal, karena menampilkan pejalan kaki yang memakai pakaian bak model papan atas. Desain baju yang menawan serta kekinian tersebut tak terlepas dari pabrikan China yang berhasil menciptakan produk yang trendy.  

Karena fashion menjadi kebutuhan pokok seiring banyaknya model terbaru, maka produsen China terus berupaya untuk selalu berinovasi menghasilkan corak pakaian yang selalu laris di pasaran dengan harga yang murah. Beberapa jenis produk pakaian China yang terkenal, antara lain, sweater, celana, blazer, kemeja, dan oversized t-shirt. 

8. Kosmetik

Focallure

Tahukah kamu? China memiliki produk kosmetik yang tak kalah bagus dari brand-brand dunia yang ternama.

Produk kecantikan China yang terkenal ini telah mendapatkan pengakuan dan ulasan positif dari dunia internasional sebagai industri kosmetik global kedua. Hal tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya kosmetik China mempunyai mutu produk yang memuaskan, dengan harga yang tergolong ramah di kantong pula. 

Dua merek yang populer dan ramai menjadi pilihan banyak orang, yaitu Focallure dan O.Two.O. Kedua brand ini sangat mudah menembus pasar, karena harganya terjangkau, dengan kualitas yang tidak kalah bersaing dari produk kosmetik yang high-end. 

9. Sepatu 

Merek Sepatu Cina 361 Degree

Kamu penggemar sepatu? Kini, gak perlu merogoh kocek dalam-dalam, karena hanya dengan harga murah, kamu bisa memperoleh produk sepatu China yang terkenal, berkualitas dan anti-mainstream. 

Pada praktiknya, produsen sepatu China terus berinovasi dalam menyuguhkan berbagai macam pilihan desain dan warna sepatu yang istimewa, guna memikat pembeli. Menariknya, mereka juga bisa menyesuaikan model sepatu berdasarkan dengan preferensi pelanggan juga, loh. 

10. Lampu Warna-warni LED

Lampu LED

Selain membuat ruangan terlihat elegan dan mewah, lampu warna-warni LED juga mampu membikin suasana makin asyik. Produk China yang terkenal ini memang spesial, sehingga  banyak lapisan masyarakat yang menggunakannya sebagai hiasan café dan resto. 

Dengan inovasi baru dan harga terjangkau, lampu berwarna unik tersebut semakin merajalela dan mendominasi pasar secara lebih luas. Terlebih lagi, kehadiran pengaturan on off serta kontrol warna melalui remote dan teknologi canggih, mampu memudahkan pengguna dalam setiap pemakaiannya.    

Baca Juga: Simak! 3 Cara Impor Barang dari China ke Indonesia untuk Pemula    

Ingin Coba Produk China yang Terkenal? 

Banyak yang menganggap remeh, nyatanya produk China yang terkenal memang inovatif dan unggul dari segi biaya maupun kualitas. Tak dapat dipungkiri, mutu produk yang baik dan harga yang ekonomis sesuai dengan kantong selalu menjadi incaran utama konsumen. Pada bagian ini, produk China lah yang menjadi juaranya.

Untuk mendapatkan barang andalan dari China, kamu bisa membeli atau mengimpor produknya langsung dari negeri tembok besar tersebut. Kalau Kamu belum paham caranya, Kamu bisa pelajari artikel Kami tentang Cara Import Barang dari China Bagi Pemula terlebih dahulu.

Kemudian, terkait masalah pengantaran barang dari China ke Indonesia, percayakan saja pada perusahaan jasa Ekspedisi China ke Indonesia yang terbukti kredibel dan profesional.   Dengan pengalaman selama kurang lebih dari 20 tahun dan dapat melakukan pengiriman via laut dan udara, Blueray Cargo adalah pilihan terbaik yang bisa kamu coba. 

Selain mudah dan terpercaya, perusahaan ini hadir untuk memberikan layanan dengan harga yang kompetitif, transparan, serta proses pengiriman yang super ekspres. 

Sehingga, keamanan barang sudah pasti terjamin dan pesanan kamu akan sampai ke alamat tujuan dengan tanpa cacat sedikit pun. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, segera lakukan pemesanan sekarang juga melalui ya. Selamat mencoba! 

Facebook
Twitter
LinkedIn