.

20 Oleh Oleh Khas Thailand Halal Terlaris Wajib Dicoba

20 Oleh Oleh Khas Thailand Halal Terlaris Wajib Dicoba

Pergi mengunjungi suatu negara, tidak akan lengkap rasanya jika tidak membeli oleh-oleh, begitu juga saat ke Thailand. Namun, karena mengingat negara Gajah Putih ini tidak mayoritas muslim, jadi akan sulit menemukan oleh oleh khas Thailand halal.

Demi mendapatkan oleh-oleh halal, kamu bisa melihat dari logo halal yang tercantum di kemasannya atau komposisi bahannya. Namun, untuk lebih mempermudah, berikut ini daftar oleh-oleh Thailand yang halal dan terlaris untuk kamu coba. 

Oleh Oleh Khas Thailand Halal

Berikut beberapa oleh-oleh khas negara Gajah Putih ini yang halal untuk kamu coba.

1. Pad Thai Instant

Pad Thai Instant
Pad Thai Instant | Sumber www.costcobusinesscentre.ca

Pad Thai berupa hidangan berbahan tepung beras yang memiliki bentuk mirip kwetiau dengan bumbu asam jawa, kecap ikan, ebi, bawang putih, bawang merah, cabai merah, gula, dan dengan kacang tanah panggang cincang. Nah, Pad Thai Instant ini adalah Pad Thai dalam bentuk kemasan yang bisa dijadikan oleh-oleh.   

Baca Juga: Top 10 Makanan Khas Thailand yang Cocok Buat Oleh-Oleh

2. Tubed Spreads

Tubed spread
Tubed spread | Sumber: www.havehalalwilltravel.com

Jika kamu suka sarapan dengan roti, maka oleh oleh khas Thailand halal ini wajib kamu pertimbangkan. Tubed spreads merupakan olesan manis untuk roti panggang, dengan berbagai varian rasa seperti coklat hingga susu. Beberapa merek Tubed Spreads juga sudah bersertifikat halal, seperti Teapot, Carnation, dan Palace. 

3. Manora Fried Chips

Manora Fried Chips
Manora Fried Chips | Sumber: ImportFood.com

Oleh oleh khas Thailand halal selanjutnya yaitu Manora Fried Chips. Manora sendiri adalah merek keripik goreng halal yang bersertifikat. Ada banyak varian rasa Manora, antara lain labu goreng, talas goreng, kepiting goreng, ikan goreng, hingga udang.

4. Tom Yum Paste

Tom Yum Paste
Tom Yum Paste | Sumber: www.thaibynature.com

Top Yum adalah salah satu makan khas orang Thailand, jadi akan sangat tidak lengkap rasanya jika kamu tidak bawa oleh-oleh ini. Adapun merek pasta tom yum yang paling enak dan halal yaitu Thai dan Lobo. 

5. Taro Fish Snack

Taro Fish Snack
Taro Fish Snack | Sumber: Amazon.com

Taro Fish Snack merupakan salah satu dari jajanan yang bisa kamu jadikan oleh oleh khas Thailand halal. Tidak hanya halal, namun oleh-oleh ini juga kaya akan protein, karena terbuat dari 80% ikan putih segar. Selain itu, ada beberapa varian rasa untuk kamu pilih, seperti original, pedas, dan barbekyu..

6. Carada Rice Ball Snack

Carada Rice Ball Snack
Carada Rice Ball Snack | Sumber: lazada.com

Carada Rice Ball Snack merupakan oleh-oleh populer halal berikutnya yang bisa kamu pilih. Makanan ini berupa snack dengan tekstur gurih, renyah, dan kaya akan cita rasa Thailand. Beberapa varian rasa snack ini, yaitu keju, kelapa, nori rumput laut, dan sotong. 

7. Dozo Rice Cracker

Dozo Rice Cracker
Dozo Rice Cracker | Sumber: www.thaibynature.com

Oleh oleh khas Thailand halal selanjutnya ini, berupa cemilan kerupuk besar, dengan cita rasa gurih dan manis. Cita rasa gurih ini berasal dari nasinya, sedangkan rasa manis sendiri karena adanya tambahan sedikit gula putih di dalamnya. Makanan ini, cocok untuk oleh-oleh, karena pasti sulit kamu temukan di Indonesia.

8. Siam Banana

Siam Banana
Siam Banana | Sumber: gllccorp.wixsite.com

Berikutnya ada Siam Banana, yang merupakan jajanan dua bolu lembut dengan isian krim pisang manis di tengahnya. Cemilan ini akan sangat cocok sebagai oleh-oleh untuk keluarga atau teman pecinta manis.

9. Collon

Collon
Collon | Sumber: www.thaibynature.com

Collon merupakan oleh oleh khas Thailand halal yang berupa biskuit wafer renyah, dengan isian yang beraroma. Bentuknya yang berupa biskuit, membuatnya mudah untuk dibawa kemana-kemana, sehingga cocok dijadikan sebagai salah satu dari list oleh-oleh kamu. 

10. Fruit King

Fruit King 
Fruit King  | Sumber: www.ebay.com

Bagi para pecinta buah-buahan, Fruit King adalah salah satu rekomendasi oleh-oleh yang wajib dipertimbangkan. Fruit King sendiri berupa buah-buahan kering beku vakum dengan berbagai varian rasa, seperti durian, rambutan, manggis, dan nangka.

11. Tasto Chips

Tasto Chips
Tasto Chips | Sumber: www.thaibynature.com

Oleh oleh khas Thailand yang halal selanjutnya yaitu Tasto Chips. Jajanan ini berupa cemilan keripik dengan berbagai varian rasa, seperti original, Sam Rod (pedas, manis dan asam), rumput laut, hingga kari kepiting. Banyaknya pilihan rasa yang unik ini, membuatnya cocok untuk melengkapi daftar oleh-olehmu.  

Baca Juga: 10 Snack di Seven Eleven Thailand Paling Enak Wajib Dicoba

12. Thai Milk Tea Instant

Thai Milk Tea Instant
Thai Milk Tea Instant | Sumber: www.cha-thai.com

Siapa yang tidak kenal Thai Tea? Minuman manis berbahan susu dari Thailand. Nah, kamu bisa jadikan minuman ini sebagai salah satu oleh-oleh. Mencoba Thai tea langsung dari negara asalnya, tentu saja keinginan banyak orang. Jadi, ide oleh-oleh Thai tea instant adalah pilihan terbaik untuk teman dan keluarga. 

13. Tao Kae Noi Seaweed Snacks

Tao Kae Noi Seaweed Snacks
Tao Kae Noi Seaweed Snacks | Sumber: www.thaisnackonline.com

Oleh oleh khas Thailand halal selanjutnya ini berupa cemilan rumput laut yang lezat. Bagian terbaik dari jajanan ini adalah varian rasanya yang cukup banyak, sehingga cocok jadi oleh-oleh. Beberapa varian rasa tersebut, antara lain klasik, keju, tom yum goong, durian, cumi, hingga tempura.

14. Pocky

Pocky
Pocky | Sumber: www.thaibynature.com

Cemilan ini memang ada di Indonesia, namun tidak ada salahnya jika merasakan pocky khas Thailand. Ini karena pocky khas Thailand memiliki varian rasa yang mungkin sulit kamu temukan di Indonesia, seperti pisang, mangga, stroberi, hingga blueberry.

15. Pejoy

Pejoy
Pejoy | Sumber: www.thaibynature.com

Pejoy merupakan stik biskuit renyah yang berisi krim coklat atau tambahan kue dengan krim di dalamnya. Oleh oleh khas Thailand halal ini memiliki cita rasa gurih dan manis, sehingga cocok untuk dijadikan oleh-oleh untuk anak atau teman di rumah.

16. Campus Chocolate Biscuits

Campus Chocolate Biscuits
Campus Chocolate Biscuits | Sumber: www.foodpanda.co.th

Cemilan dari Thailand ini sangat cocok sebagai oleh-oleh untuk anak-anak atau para pecinta coklat. Ini karena sesuai namanya, Campus Chocolate memiliki cita rasa manis dan aroma coklat yang menggoda. 

17. Dried Mango

Dried Mango
Dried Mango | Sumber: shopee.co.id

Salah satu cemilan ikonik di Thailand adalah Dried Mango. Ini merupakan buah mangga yang dikeringkan, sehingga memiliki cita rasa manis dengan tekstur sedikit kenyal saat dikunyah. Dried Mango tentunya akan susah ditemukan di market Indonesia, sehingga pasti akan jadi oleh oleh khas Thailand yang halal paling diminati.

18. Koh Kae Peanut Snacks

Koh Kae Peanut Snacks
Koh Kae Peanut Snacks | Sumber: eBay.com

Koh Kae Peanut Snacks adalah oleh oleh khas Thailand halal yang cukup populer. Ini karena kerenyahannya dan varian rasanya yang cukup unik, seperti udang, santan, ayam, wasabi, madu, dan barbekyu.

19. Bento Squid

Bento Squid
Bento Squid | Sumber: bravetristar.com

Oleh-oleh Thailand berikutnya ini berupa snack dengan aroma cumi yang kuat. Jadi, bagi pecinta cumi-cumi, ini akan jadi oleh-oleh terbaik. Selain itu, ada beberapa varian rasa untuk dipilih, seperti pedas, pedas manis, dan asam.

20. Green Pea Snack

Green Pea Snack
Green Pea Snack | Sumber: Amazon.com

Oleh oleh khas Thailand yang halal ini berupa snack dengan banyak varian rasa. Salah satunya yang wajib kamu coba adalah varian rasa jamur Shittake, karena kemungkinan besar tidak ada di Indonesia. Namun, snack ini akan tidak cocok untuk kamu yang memiliki alergi kedelai, karena memang ini bahan utamanya. 

Baca Juga: 7 Barang Impor Thailand ke Indonesia Terpopuler dan Terlaris

Mau Beli Oleh Oleh Khas Thailand Halal yang Mana?

Setelah mengetahui 20 daftar oleh oleh khas Thailand halal tersebut, selanjutnya bisa putuskan sendiri untuk membawa yang mana. Jika, kamu butuh bantuan untuk membawa oleh-olehmu ke Indonesia, bisa gunakan jasa Blueray Cargo. 

Blueray Cargo merupakan jasa importir barang Thailand terbaik yang sudah sangat berpengalaman di bidangnya. Dengan pengirimannya yang tak terbatas, baik itu laut maupun udara, barang kamu dijamin pasti akan sampai tujuan dengan aman. 

Selain itu, bea cukai juga sudah akan diuruskan oleh jasa ini. Jadi, kamu hanya tinggal duduk manis di rumah sampai barang mu diantarkan oleh para kurir profesional. Informasi lebih lanjut, bisa cek Blueraycargo.id!

Facebook
Twitter
LinkedIn