.

10+ Snack Thailand Halal Terenak Muslim Friendly

10+ Snack Thailand Halal Terenak Muslim Friendly

Negara Thailand sudah lama terkenal sebagai salah satu negara pusat perbelanjaan di Asia Tenggara. Jadi, jangan heran jika kamu akan selalu melihat banyak turis mancanegara bersliweran dengan barang belanjaan mereka dan icip sana icip sini. Sayangnya, mencari snack Thailand halal cukup menguji ketelitian kamu.

Pasalnya, mayoritas penduduk di sana beragama Budha. Maka dari itu, nggak semua kulinernya halal. Para turis muslim perlu waspada, terutama saat makan di kaki lima dan pusat perbelanjaan. Itulah kenapa kamu harus lihat semua rekomendasi makanan ringan terenak dan muslim-friendly di artikel ini.

Baca Juga: 10 Snack di Seven Eleven Thailand Paling Enak Wajib Dicoba

Rekomendasi Snack Thailand Halal

Bingung mau belanja apa saat berlibur pertama kali ke Thailand itu wajar, yang nggak wajar itu kalau kamu nggak mau cari tahu. Makanya, simak 10 rekomendasi makanan ringan yang bisa kamu cobain di bawah ini, ya!

1. Tasto Potato Chips

Tasto Potato Chips
Tasto Potato Chips | Sumber: Havehalalwilltravel.com

Duh, santai sambil ngemil kripik kentang nikmat banget, ya? Apalagi kalau keripik kentangnya punya banyak varian rasa, seperti Tasto Potato Chips ini. Varian rasanya dijamin nggak monoton, kok. Ada rasa original, pedas manis asam, rumput laut, gurih asam, dan kari kepiting. Wah, unik banget kan snack Thailand halal ini?

2. Bento Thailand Snack Halal

Bento Seafood Snack
Bento Seafood Snack | Sumber: id.my-best.com

Selanjutnya ada Bento Seafoof Snack buat kamu si pecinta snack Thailand halal super pedas. Berbahan dasar cumi-cumi dan ikan laut, cita rasa seafood pedas membaranya medok banget, bikin kamu pengen makan lagi dan lagi.

Dari keduanya, varian rasa Bento Thailand Snack Halal cumi-cumi paling banyak yang suka. Kamu bisa memilih antara rasa dan tingkat kepedasannya. Misalnya, Hot & Spicy, Sweet & Spicy, Thai Original, dan masih banyak lagi.

3. Koh Kae Flavoured Peanuts

Koh Kae Flavoured Peanuts
Koh Kae Flavoured Peanuts | Sumber: Instagram.com/@mypursuitfor

Dari sekian banyaknya camilan kacang, kira-kira kamu bingung nggak mau pilih yang mana? Nggak usah bingung, dong. Pilih snack Thailand halal berbahan dasar kacang merek Koh Kae aja.

Apa sih yang membedakannya dari camilan kacang lain? Koh Kae punya keseimbangan yang pas, antara tekstur yang renyah dan rasa yang beragam. Jika kamu penasaran sama varian yang paling menggambarkan rasa khas Thailand, cobalah varian shrimp, chicken, dan Tom Yum.

4. Tao Kae Noi Crispy Seaweed

Tao Kae Noi Crispy Seaweed
Tao Kae Noi Crispy Seaweed | Sumber: id.my-best.com

Siapa sih yang nggak kenal snack Thailand halal rumput laut khas Negeri Gajah Putih ini? Dengan cita rasa gurih, Tao Kae Noi menembus hampir 70 persen pangsa pasar dunia.

Perpaduan rasa gurih dan tekstur renyah, membuatnya jadi rasa yang selalu dirindukan. Belum lagi, mereka mengeluarkan berbagai macam rasa yang semuanya enak-enak. Mulai original, spicy, seafood, Tom Yam Kong, dan masih banyak lagi, loh.

5. Manora Seafood Chips

Manora Seafood Chips
Manora Seafood Chips | Sumber: Havehalalwilltravel.com

Snack halal Thailand yang satu ini bakalan cocok bagi kamu yang suka camilan crispy and crunchy. Keripik yang terbuat dari labu, talas, kepiting, ikan, dan udang dengan cita rasa khas rempah Thailand ini, bakalan memanjakan lidahmu.

Bagi kamu yang nggak terbiasa makan snack Thailand halal versi seafood, cobalah Manora Fried Taro Chips. Terbuat dari talas, keripik ini terasa lebih ringan dan manis di lidah.

6. Fruit King Durian Monthong

Fruit King Durian Monthong
Fruit King Durian Monthong | Sumber: Havehalalwilltravel.com

Kamu suka durian? Sini merapat! Pastikan kamu membawa pulang Fruit King Durian Monthong ke tanah air. Snack khas Thailand halal ini pas banget kamu santap untuk menemani waktu ngeteh kamu.

Di media sosial TikTok pun banyak konten yang membahas kelezatan keripik buah. Jadi, kamu bisa menjadikannya sebagai bahan ngonten, entah kamu makan sendiri atau teman kamu yang bukan pecinta durian yang icip-icip. Siapa tahu teman kamu jadi suka, kan?

7. Lay’s Potato Chips Thailand Edition

Lay’s Potato Chips Thailand Edition
Lay’s Potato Chips Thailand Edition | Sumber: id.my-best.com

Snack Thailand halal selanjutnya berasal dari merek terkenal, yaitu Lay’s. Meski kamu bisa menjumpai merek ini di mana-mana, edisi Thailand memiliki varian rasa yang jauh berbeda dengan Lay’s yang ada di Indonesia. Misalnya, rasa Stir Fried Shrimp with Chili & Garlic dan rasa Charcoal Grilled Chicken & Somtum.

8. Little Farm Bread Snacks

Little Farm Bread Snacks
Little Farm Bread Snacks | Sumber: id.my-best.com

Pernah lihat roti kering dalam kemasan kekinian? Mirip seperti roti kering Bagelen di Indonesia, di Thailand juga punya roti kering andalan merek Little Farm. Kemasan snack khas Thailand halal ini kekinian dan modern abis, tapi rasanya gimana? Tentu aja enak, dong.

Ada empat rasa yang bisa kamu coba, yakni butter, pizza, garlic, dan blackpepper. Semuanya wajib masuk ke koper kamu.

9. Pejoy

Pejoy
Pejoy | Sumber: Havehalalwilltravel.com

Snack khas Thailand halal yang perlu kamu coba berikutnya adalah Pejoy. Wafer roll isi krim beraneka rasa ini pas banget jadi oleh-oleh orang tercinta. Batang Pejoy sedikit lebih besar daripada wafer roll pada umumnya. Isinya pun nggak pelit, loh.

Pejoy hadir dengan banyak rasa, seperti cokelat, matcha, pisang, dan rasa-rasa lainnya yang manis banget. Apapun yang kamu pilih, dijamin nggak bakal kecewa, deh.

10. Chewy Milk Candy

Chewy Milk Candy
Chewy Milk Candy | Sumber: Gottravelly.com

Snack Thailand halal ini merupakan permen susu dengan banyak pilihan rasa. Saking nikmatnya, Chewy Milk Candy viral banget di sana. Bahkan, kepopulerannya merambah ke kawasan Asia Selatan.

Banyak orang menyukai permen susu ini, karena aromanya sangat milky. Di samping itu, kandungan kalsium di dalamnya lumayan banyak. Seukuran sebuah permen, ada kandungan yang bermanfaat bagi tubuh, sungguh menarik, kan?

11. Carada Rice Ball Snack

Carada Rice Ball Snack
Carada Rice Ball Snack | Sumber: Havehalalwilltravel.com

Snack halal Thailand terakhir, ada Carada Rice Ball Snack yang mirip banget sama Chiki di Indonesia. Teksturnya sama-sama ringan dan renyah, bedanya ada di cita rasa Thailand-nya. Mereka mengeluarkan camilan dengan varian rasa yang lumayan unik, loh. Misalnya, rasa coconut (kelapa) dan cuttlefish (sotong).

Baca Juga: Tips Belanja di Pasar Chatuchak Thailand, Surga Barang Murah

Snack Thailand Halal Mana yang Mencuri Perhatianmu?

Itu dia 11 rekomendasi snack Thailand Halal yang harus kamu bawa pulang, kalau lagi jalan-jalan ke Thailand. Mulai dari Bento Thailand snack halal hingga Carada Rice Ball Snack. Sekarang sudah nggak bingung kan mau beli oleh-oleh atau camilan apa lagi? Kalau begitu, siap-siap bayar kelebihan bagasi, ya!

Nah, khusus kamu yang gak sempat belanja atau mau jadi seller produk luar negeri, Blueray Cargo bisa mewujudkan impianmu! Mereka meluncurkan layanan pengiriman internasional terbaik yang memudahkanmu mengakses produk dari luar negeri, seperti China, Singapura, dan Thailand.

Proses pembayarannya aman dan proses pengirimannya cepat, dengan sistem yang sudah teruji. Selain itu, produk Snack halal Thailand kamu pasti diproses dan disimpan dengan baik di gudang pribadi eksklusif mereka. Jadi, pengiriman barang makin mudah dan nyaman, deh. Kepoin website blueraycargo.id sekarang, yuk!

Facebook
Twitter
LinkedIn