.

7 Tempat Belanja Baju di Bangkok untuk Dijual Lagi

tempat belanja baju di bangkok

Hai para calon Jastiper Bangkok, pada artikel kali ini Blueray Cargo, perusahaan yang sudah membantu puluhan ribu pengusaha di Indonesia, akan memberikan info tentang tempat tempat belanja baju di Bangkok untuk dijual lagi.

Banyak sekali tempat belanja baju di Bangkok untuk dijual lagi buat kamu para pengusaha fashion import. Thailand – khususnya Bangkok, merupakan destinasi belanja terbaik buat mendapatkan katalog pakaian up to date dan eye catchy dengan harga terjangkau

Kamu nggak perlu ragu akan kualitas item fashion produksi Bangkok. Karena meski menawarkan harga murah, bukan berarti produksinya asal-asalan. Jadi, di mana saja tempat berburu pakaian untuk jualan di Bangkok?

Rekomendasi Tempat Belanja Baju di Bangkok

Ada tujuh tempat populer di Bangkok, Thailand yang sudah terkenal di kalangan para turis – sekaligus pebisnis fashion buat mendapatkan stok barang bagus dengan harga murah. Apa saja sih? Ini daftarnya:

1. Pasar Pratunam (Pratunam Market)

Pasar Pratuman

Destinasi pertama tentu saja Pratunam Market yang berada di Ratchathewi, Bangkok. Tempat ini penuh dengan berbagai stan penjual pakaian mulai dari celana, kaos, gaun, setelan, dan sebagainya.

Pasar ini termasuk dalam kategori pusat grosir, mirip-mirip dengan Tanah Abang di Jakarta. Tapi, kalau kamu membeli eceran pun penjual nggak akan merasa keberatan melayani. Mereka juga tetap akan memberikan harga murah.

2. Mah Boon Krong (MBK) Center

Mah Boon Krong (MBK) Center

Lokasi belanja baju di Bangkok untuk dijual lagi berikutnya adalah Mah Boon Krong (MBK) Center. Lokasinya ada di Pathum Wan, Bangkok. Bentuknya memang pusat perbelanjaan cukup mewah, namun harga ditawarkan di sini sangat terjangkau.

Sebagai catatan, meskipun berbentuk department store, kamu dapat menawar harga setiap barang yang ada di stan penjual. Makin pandai melakukan tawar-menawar, kamu akan mendapatkan harga yang makin murah pula.

Baca Juga: Ini 10 Tempat Belanja Jastip Bangkok Termurah dan Terlengkap!

3. Platinum Fashion Mall

Platinum Fashion Mall

Mirip dengan MBK Center, bedanya cuma gedung pusat perbelanjaan di Ratchathewi ini fokus pada penjualan item-item fashion. Karena MBK masih punya banyak opsi stan lain, seperti massage, sedangkan Platinum Fashion Mall tidak.

Kamu akan sangat dimanjakan dengan deretan pilihan berbagai item fashion. Baju, celana, gelang, tas, dan sebagainya lengkap tersedia. Soal harga juga nggak perlu pusing karena kamu bebas lakukan tawar-menawar sampai mencapai sepakat.

4. Chatuchak Weekend Market

belanja baju di bangkok untuk dijual lagi

Opsi lain buat borong pakaian sebagai stok produk jualan ada di Chatuchak Weekend Market dengan lokasi jalan sama dengan penamaan tempat. Pasar yang berdiri di atas lahan 11 hektar ini – sesuai namanya – cuma buka waktu akhir pekan.

Tapi, kamu nggak akan nyesel mengunjunginya. Karena stok barangnya sangat lengkap dan update. Banderol harga yang disertakan juga masih bisa kamu tawar sampai mencapai kesepakatan nilai terbaik yang menguntungkan kedua belah pihak.

5. Chinatown

belanja baju di bangkok untuk dijual lagi

Berikutnya, tempat belanja baju di Bangkok untuk dijual lagi ada di kawasan Chinatown alias pecinan Bangkok. Datang kemari, kamu pasti akan merasakan sensasi seperti tengah ada di Negeri Tirai Bambu.

Kamu harus pandai menawar bila hendak beli sesuatu di sini. Pada dasarnya, penjual akan memasang harga awal tinggi dan membiarkanmu memberikan penawaran. Kamu harus pandai berkomunikasi dengan baik agar sukses mendapatkan harga murah meriah.

6. Asiatique The Riverfront

Asiatique The Riverfront

Di samping Sungai Chao Phraya juga ada destinasi wisata belanja baju-baju berkualitas yang sangat cocok buat kamu jual kembali. Namanya Asiatique The Riverfront yang cuma buka malam hari, alias pasar malam.

Selain pakaian, pasar yang buka mulai pukul 5 sore ini juga menyediakan banyak pilihan kuliner lokal maupun mancanegara lezat dan murah. Kalau pandai menawar, kamu akan mendapatkan harga lebih rendah lagi dari penawaran semula.

Baca Juga: 15 Produk Thailand yang Mendunia Paling Best Seller

7. Amarin Plaza

Amarin Plaza

Rekomendasi lokasi terakhir untuk berbelanja fashion di Bangkok adalah Plaza Amarin yang ada di Ratchaprasong. Meski lebih populer buat mencari kosmetik-kosmetik lokal dan internasional dengan harga miring, pakaian juga tersedia dengan banyak pilihan di sini.

Menawar di tempat ini sah saja, namun sejatinya banderol harganya yang sudah ditetapkan termasuk sangat murah. Kualitasnya yang bagus memungkinkan kamu bisa dapat keuntungan menjanjikan kalau menjualnya di dalam negeri.

Tips Belanja Baju Bangkok Biar Untung Bukan Buntung

Apakah belanja baju di Bangkok untuk dijual lagi artinya kamu cukup membeli dalam kuantitas besar, mendatangkannya ke Indonesia, lalu menjualnya ke konsumen? Tentu tidak semudah itu, ya. Nah, berikut tips biar aktivitas belanja di Thailand menyenangkan dan barang yang kamu borong bisa menghasilkan cuan melimpah:

1. Sewa Kendaraan Pribadi

Pastikan kamu sewa kendaraan pribadi kalau mau belanja dalam kuantitas besar. Menyewa moda transportasi bisa buat kamu leluasa berpindah satu tempat ke tempat lain di Bangkok untuk memborong serta membawa semuanya ke penginapan.

2. Menggunakan Uang Bath Tunai untuk Pembayaran 

Pedagang di Thailand lebih suka transaksi pakai uang tunai. Jadi, pastikan kamu punya uang yang cukup saat belanja. Meskipun tersedia opsi pembayaran pakai kartu, namun charge penggunaannya cukup tinggi.

Kalau nggak punya cukup mata uang Bath, kamu bisa tukar terlebih dahulu di money changer terdekat. Mata uang dolar Amerika juga sebetulnya diterima di sini. Namun, berdasarkan kurs lebih terjangkau kalau kamu belanja pakai Bath langsung.

3. Menggunakan Pocket WiFi

Tips belanja baju di Bangkok untuk dijual lagi selanjutnya adalah pakai pocket WiFi. Ini buat memudahkan komunikasi dengan pedagang yang kadang nggak menguasai bahasa Inggris sehingga kamu butuh media penerjemah. 

Kamu pakai Google Translate atau aplikasi penerjemah lain, khususnya yang nggak asal dalam penerjemahan bahasa Thailand yang agak rumit.

Supaya komunikasi yang diperlukan lancar tanpa hambatan, pastikan menggunakan jasa WiFi ‘saku’ ter[ercaya selama melancong. Jaringan WiFi portable ini bisa dibawa ke mana saja dan akan memudahkan aktivitas belanja kamu. 

4. Memakai Jasa Pengiriman Barang Impor

Tips terakhir berlaku kalau kamu sudah selesai belanja semua stok. Tentu saja, jatah bagasi pesawat bagi penumpang pribadi nggak akan cukup buat menampung semua belanjaan tersebut, kan? Tapi, tambah bagasi juga pasti sangat mahal.

Tenang, kamu bisa pakai jasa pengiriman barang impor buat mengurus perihal kiriman barang sampai Indonesia dengan selamat. Kamu nggak perlu repot urus dokumen-dokumen wajib karena sudah termasuk layanan yang diberikan.

Baca Juga: 10+ Rekomendasi Hotel di Bangkok yang Dekat Pusat Perbelanjaan

Sudah Tahu Di Mana Saja Tempat Belanja Baju di Bangkok?

 

Kamu nggak perlu pusing lagi waktu belanja banyak baju di Bangkok untuk dijual lagi, kami bisa kirim baju dari Bangkok ke Jakarta atau ke kota lainnya menggunakan layanan dari Blueray Cargo. Karena sudah terjamin berpengalaman, kualitas layanan terbaik, serta memberikan harga layanan yang terjangkau. Terus, apa yang perlu kamu lakukan kalau memilih jasa impor ini buat kebutuhan pengiriman?

Kamu cuma perlu hubungi nomor kontak yang tertera, lakukan pemesanan layanan, pengemasan barang, dan kirim ke gudang utama di Bangkok. Barangmu kemudian akan langsung mengalami penyortiran, pengiriman, pengurusan dokumen import, lalu pengantaran ke depan rumahmu langsung.

Mudah sekali bukan impor barang dari luar negeri? Kamu bebas pilih jalur laut atau udara buat pengiriman. Mudah, cepat, murah, dan tentu saja bergaransi karena BlurayCargo.id memberikan jaminan bila barang mengalami damage akibat kesalahan pihak ekspedisi. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, pakai jasanya sekarang juga!

Facebook
Twitter
LinkedIn