.

15 Produk Thailand yang Mendunia Paling Best Seller

15 Produk Thailand yang Mendunia Paling Best Seller

Thailand dikenal dengan budaya yang kaya, kuliner yang lezat, dan segudang produk yang unik serta kualitasnya bagus. Tak mengherankan jika ada banyak produk Thailand yang mendunia dan menjadi barang yang paling dicari secara internasional. Beberapa di antaranya akan dijelaskan melalui artikel ini. So, jangan sampai ketinggalan infonya!

15 Produk Thailand Paling Best Seller

Tak sedikit pembeli individu maupun pemilik bisnis impor mencari produk di luar China sebagai alternatif. Nah, Thailand kerap menjadi pilihan utama bagi mereka, lantaran biayanya yang relatif rendah dan lingkungan bisnisnya yang lebih ramah. Jika kamu berencana mengimpor produk Thailand yang bagus, berikut ini rekomendasinya:

1. Thai Tea

Ilustrasi gambar Thai tea yang mendunia

Ini adalah salah satu produk minuman khas Thailand yang paling mendunia loh, bahkan sukses menyabet peringkat ketujuh dari sepuluh minuman non-alcoholic terfavorit di dunia tahun 2023 versi Taste Atlas.

Di Indonesia sendiri, thai tea mulai dikenal sejak tahun 2012 dan semakin digandrungi oleh masyarakat dari hari ke hari. Hal ini terbukti dari maraknya pebisnis yang membuka usaha thai tea, mulai dari yang dikemas dalam cup, botol, hingga varian bubuk sachet. 

Selain itu, cita rasa thai tea sendiri memang anti-mainstream, karena menggunakan daun teh khas Thailand dengan aroma yang khas, dicampur susu evaporasi dan kental manis, sehingga menciptakan rasa yang bikin nagih. Jadi, wajarlah jika minuman ini menjadi salah satu produk Thailand yang mendunia.

2. Snack Thailand

Ilustrasi gambar makanan ringan Thailand

Di antara banyaknya produk makanan ringan Thailand, beberapa yang paling laris di pasar internasional adalah keripik pedas dan kacang-kacangan.

Selain itu, snack dari Thailand dengan rasa cumi bakar juga banyak digandrungi oleh pecinta seafood di berbagai negara, termasuk Indonesia. Ada juga makanan ringan unik seperti biskuit sandwich dengan krim yang beragam, seperti coklat, susu, green tea, dan selai nanas yang kerap jadi incaran para wisatawan dunia kalau berlibur ke Thailand.

Baca Juga: Ini 10 Tempat Belanja Jastip Bangkok Termurah dan Terlengkap!

3. Rempah-Rempah Khas Thailand

Ilustrasi gambar rempah-rempah khas Thailand

Sudah bukan rahasia lagi, bahwa makanan khas Thailand seperti Tom Yum, kari, dan hidangan lainnya memiliki banyak sekali peminat di berbagai belahan dunia. Nah, untuk memasak makanan khas Thailand sendiri di rumah, tentu memerlukan sejumlah rempah khusus yang hanya bisa ditemukan di negara asalnya.

Oleh karena itulah, rempah-rempah menjadi salah satu produk Thailand yang bagus dan layak untuk dibeli. Apalagi saat ini sudah banyak produk rempah-rempah Thailand versi kemasan, sehingga lebih tahan lama serta mudah di-packing dan dikirim ke berbagai negara.

4. Thai Silk (Sutera Thailand)

Ilustrasi gambar sutra Thailand

Thailand memiliki beberapa industri besar yang berkembang pesat dalam produksi sutra kelas dunia. Dan sutra Thailand adalah produk souvenir yang paling dicari di kalangan wisatawan dan pengunjung negara tersebut.

Brand sutra Thailand yang paling terkenal adalah Jim Thompson House, yang memamerkan beragam warna cerah, motif, dan desain Thai silk yang mewah. Selain berupa lembaran kain, toko-toko di Bangkok juga mengkhususkan diri dalam membuat gaun dan barang dekorasi rumah dari sutra.

5. Tom Yum Goong

Ilustrasi gambar tom yum yang mendunia

Produk Thailand yang mendunia selanjutnya adalah berupa makanan, yaitu Tom Yum Goong. Ini adalah hidangan sup pedas dengan udang sebagai bahan utamanya. Rasanya yang pedas, asam, dan gurih telah menaklukkan lidah orang-orang di seluruh dunia. Bahkan, ada juga varian instannya berupa mie atau snack, supaya lebih praktis.

6. Produk Spa dan Aroma

Ilustrasi gambar produk spa Thailand yang terkenal

Thailand memiliki warisan panjang dalam pengembangan teknik pijat tradisional, seperti Thai massage. Kualitas layanan spa dan pijat di Thailand ini bahkan telah memperoleh pengakuan dari UNESCO sebagai salah satu Cultural Heritage of Humanity pada tahun 2019.

Oleh sebab itulah, produk-produk spa dan aroma untuk keperluan pijat tradisional Thailand ini kerap menjadi incaran para pelancong atau bisnis jastip.

Baca Juga: 7 Tempat Belanja Baju di Bangkok untuk Dijual Lagi

7. Tas NaRaYa

Ilustrasi gambar tas NaRaYa

NaRaYa adalah salah satu merek paling terkenal di Thailand, yang menawarkan berbagai macam dompet, tas, dan kantong yang terbuat dari berbagai jenis kain. Tampilan cantik dan kualitas premium dari produk-produk ini telah menjadikannya terkenal di seluruh dunia.

8. Produk Minyak Kelapa Thailand

Ilustrasi gambar minyak kelapa khas Thailand

Buat kamu yang suka pakai produk skincare dari Thailand, coba deh perhatikan komposisinya, karena sebagian besar menggunakan bahan minyak kelapa Thailand.

Bahan ini banyak terkandung dalam produk pelembab, sunscreen, dan produk perawatan wajah lainnya. Ada juga yang diolah menjadi produk perawatan rambut, sabun, dan aromaterapi.

9. Obat Herbal

Ilustrasi gambar herbal oil Thailand

Produk Thailand yang mendunia berikutnya adalah obat-obatan yang sebagian besar terbuat dari bahan herbal lokal. Mulai dari produk inhaler, obat pengusir nyamuk, kompres herbal, obat batuk, balsem, dll banyak disukai oleh masyarakat di negara-negara lain.

10. Perhiasan Perak Thailand

Ilustrasi gambar perhiasan perak Thailand

Bagi wisatawan dan pelancong dari berbagai negara yang singgah ke Thailand, kurang lengkap rasanya jika tidak berbelanja perhiasan perak khas Negeri Seribu Pagoda tersebut.

Produk perhiasannya pun beragam, mulai dari gelang, kalung, anting-anting, gelang kaki, dll. Kualitas peraknya unggul, karena keterampilan tangan para pengrajin Thailand Utara mampu menghasilkan perhiasan yang indah sekaligus mencerminkan tradisi dan budaya lokal.

Baca Juga: 10 Produk Thailand untuk Memutihkan Badan Paling Ampuh

11. Bir dan Whisky

Ilustrasi gambar bir khas Thailand

Cita rasanya yang khas, ringan, dan segar, membuat bir dan wiski menjadi salah satu produk Thailand yang mendunia. Selain itu, bir (seperti Singcha atau Chand) dan wiski khas Thailand (Whisky Mekhong) memiliki harga yang cenderung lebih terjangkau daripada merek bir atau wiski internasional lainnya, sehingga sangat laris di pasar global.

12. Peralatan Rumah Tangga Porselen

Ilustrasi gambar peralatan porselen Thailand

Keramik dan porselen Benjarong merupakan salah satu produk Thailand yang bagus dan bernilai seni tinggi, lantaran polanya yang cukup rumit dan unik, dengan hasil yang mengkilap, tekstur warna yang halus, serta tahan lama.

Terdapat berbagai macam perlengkapan rumah tangga yang terbuat dari keramik porselen Thailand ini, di antaranya peralatan makan, perlengkapan dekorasi rumah, hingga set kado. Selain itu, banyak toko dan pengrajin porselen di Thailand yang menyediakan opsi pengiriman luar negeri, karena memang peminatnya sangat tinggi.

13. Thai Curry

Ilustrasi gambar hidangan thai curry

Ini hidangan kari khas Thailand yang terkenal di seluruh dunia. Kari ini terbuat dari bumbu-bumbu segar seperti cabai, jahe, dan serai. Thai Curry memiliki rasa yang pedas dan gurih, sehingga banyak orang dari berbagai negara yang menyukainya.

14. Thai Fisherman Pants

Ilustrasi gambar thai fisherman pants

Sekilas, celana nelayan khas Thailand ini hampir sama dengan sarung dari Indonesia, karena cara memakainya sama-sama dililitkan dan diikat di pinggang, agar pas dengan ukuran individu. Hanya saja, modelnya berupa celana panjang.

Celana ini terbuat dari bahan katun yang nyaman dikenakan oleh pria maupun wanita. Selain itu, celana ini juga memiliki beragam motif menarik, sehingga turis kerap menggunakannya untuk berbagai aktivitas, seperti yoga, pergi ke pantai, dll.

Baca Juga: 10+ Rekomendasi Hotel di Bangkok yang Dekat Pusat Perbelanjaan

15. Manisan Buah Khas Thailand

Ilustrasi gambar manisan buah di Thai market

Karena Thailand merupakan negara beriklim tropis, negara ini memiliki banyak ragam jenis buah-buahan. Dan salah satu produk yang kerap menjadi buruan para turis dari luar negeri adalah manisan buahnya, baik itu manisan kering atau acar.

Namun, di antara banyaknya jenis manisan buah, buah longan atau kelengkeng kering khas Thailand-lah yang jadi primadonanya.

Dapatkan Produk Thailand yang Mendunia Lewat Blueray Cargo!

Secara keseluruhan, Thailand memang memiliki banyak produk yang unik dan berkualitas bagus, sehingga tidak heran jika banyak orang dari berbagai belahan dunia merasa tertarik untuk membeli. Dan jika kamu termasuk pecinta produk Thailand, tidak perlu repot-repot terbang jauh ke sana, kok. Kamu bisa Import Bangkok menggunakan Blueray Cargo.

Kamu bisa mendapatkan produk incaranmu menggunakan jasa import terbaik dan terpercaya, salah satunya Blueray Cargo. Selain pelayanannya yang profesional dan super responsif, pengirimannya juga cepat dan harga yang ditawarkan sangat bersahabat.

Cara pemesanannya pun semudah kamu berbelanja online seperti biasanya. Apakah kamu tertarik? Jiya iya, kunjungi Blueray Cargo sekarang juga via website atau Instagram!

Facebook
Twitter
LinkedIn