.

10 Wisata Kuliner di Bangkok Thailand Andalan Para Wisatawan

10 Wisata Kuliner di Bangkok Thailand Andalan Para Wisatawan

Thailand tak hanya terkenal dengan destinasi wisatanya yang menawan. Namun, negara yang dijuluki Negeri Gajah Putih ini juga menyimpan sejuta kuliner menakjubkan. Bagi penggemar kuliner, kamu tidak boleh lewatkan berwisata kuliner di Bangkok Thailand.

Beragam makanan lezat khas Thailand bisa mengobati rasa penasaranmu pada negara satu ini. Lalu, apa saja makanan yang wajib kamu coba saat berkunjung ke Thailand? Artikel ini akan membahasnya.

10 Wisata Kuliner di Bangkok Thailand yang Harus Kamu Coba

Yuk, lihat wisata kuliner apa saja yang wajib kamu coba di sini!

1. Chatuchak Weekend Market

Chatuchak Weekend Market
Chatuchak Weekend Market | Sumber Gambar: CK Travels

Rekomendasi tempat pertama untuk wisata kuliner di Thailand yaitu Chatuchak Weekend Market. Tempat satu ini super populer, terutama di kalangan wisatawan luar negeri, termasuk Indonesia.

Chatuchak Weekend Market adalah pusat jajanan kaki lima di Bangkok. Jadi, makanan di sini enak-enak dan juga murah-murah. Sesuai namanya, kamu bisa menikmati kulinernya hanya saat weekend atau akhir pekan.

2. Saneeya Thai Muslim Food

Saneeya Thai Muslim Food
Saneeya Thai Muslim Food | Sumber Gambar: restaurantguru.com

Cari tempat wisata kuliner yang muslim friendly? Kamu bisa berkunjung ke Saneeya Thai Muslim Food. Ada banyak makanan khas Thailand seperti pad thai, tom yum, goreng kepiting, dan lain-lain.

Kamu yang beragam Islam tidak perlu takut, karena semuanya halal. Saneeya Thai Muslim Food memang termasuk restoran yang cukup kecil. Tapi jangan salah, banyak wisatawan yang ingin mencoba berbagai menu andalannya.

3. Polo Fried Chicken

Polo Fried Chicken
Polo Fried Chicken | Sumber Gambar: guide.michelin.com

Rekomendasi tempat wisata kuliner di Thailand selanjutnya adalah Polo Fried Chicken. Jika dilihat-lihat, ayam goreng di tempat ini memang tampak seperti ayam goreng lainnya.

Tapi saat mencicipinya, kamu pasti akan merasa ketagihan. Kedai kaki lima satu ini sudah ada sekitar lebih dari 50 tahun. Semua menu makanannya masih autentik, yang bikin semua orang jadi kangen. Namun, hindari datang ke Polo Fried Chicken di hari Selasa ya, karena tutup.

4. Gaggan Anand

Gaggan Anand
Gaggan Anand | Sumber Gambar: Instagram @gaggan_anand

Gaggan Anand cocok untuk kamu yang ingin cobain pengalaman kuliner mewah di Thailand. Sebenarnya, Gaggan Anand juga ada di Indonesia, tapi sensasi makanan di restoran mewah Indonesia tentu saja berbeda dengan Bangkok.

Kamu bisa menikmati berbagai macam sajian avant-garde yang lezat dan inovatif. Harganya memang sedikit tinggi, namun sebanding dengan pengalamannya. Kisaran harganya yaitu sekitar 4.000 baht atau Rp1.700.000,00.

5. Somtum Der

Somtum Der
Somtum Der | Sumber Gambar: trip.com

Wisata kuliner di Bangkok Thailand satu ini adalah surganya para pencinta salad pepaya. Ada banyak sekali variasi somtum yang lezat dan autentik. Lokasinya juga dekat dengan jantung kota Bangkok, yaitu Silom. Yuk, cobain makanannya, dijamin bikin ketagihan!

Baca Juga: 7 Skincare Thailand BPOM Terbaik untuk Memutihkan

6. Silom Walking Street

Silom Walking Street
Silom Walking Street | Sumber Gambar: YouTube Amazing FoodLand

Berkunjung ke Thailand tak lengkap rasanya jika tidak datang ke Silom Walking Street. Di sini, kamu bisa menemukan banyak gerai makanan.

Selain makanan dan minuman lokal Thailand, ada juga makanan yang unik dan ekstrim. Contohnya seperti larb leuat neua atau daging sapi mentah dengan darah yang dimasak, larb mote daeng atau telur semut, dan lain-lain.

Sayangnya, Silom Walking Street hanya digelar setiap dua minggu sekali. Jadi jika kamu tertarik, pastikan kamu datang di waktu yang tepat, agar bisa mencicipi kuliner di Bangkok Thailand tersebut.

7. Khao San Road

Khao San Road
Khao San Road | Sumber Gambar: Kompas.com

Khao San Road adalah salah satu jalan yang terkenal di Bangkok. Kamu bisa menemukan banyak lapak pedagang yang berjualan dagangannya masing-masing.

Banyak pilihan makanan yang bisa menyalurkan hobi kulineran. Selain makanan, penjual di Khao San Road juga menjual barang-barang seperti souvenir dan pakaian.

8. Jalan Sukhumvit Soi 38

Jalan Sukhumvit Soi 38
Jalan Sukhumvit Soi 38 | Sumber Gambar: migrationology.com

Selain Khao San Road, wisata kuliner di sepanjang Jalan Sukhumvit Soi 38 juga menyenangkan. Kulinernya ada banyak dan harganya sangat murah-murah. Jadi, kamu bisa beli dan cobain banyak makanan tanpa takut kantong kering.

Jalan Sukhumvit Soi 38 adalah jalanan biasa di siang hari. Tapi di malam hari, jalanan tersebut berubah jadi pasar makanan yang menggugah selera. Rekomendasi kuliner Bangkok Thailand yang bisa kamu cobain di sini, yaitu salad pepaya, mie bebek, pad thai, mango sticky rice, dan sebagainya. 

9. Xiangji Thai Food

Xiangji Thai Food
Xiangji Thai Food | Sumber Gambar: Diadona.id

Xiangji Thai Food punya menu andalan yang disukai banyak wisatawan, yaitu tom yum. Cita rasa asam dan gurihnya pasti bikin kamu ketagihan.

Selain tom yum, Xiangji Thai Food juga punya makanan lain, seperti nasi goreng nanas, salt baked fish, dan lain sebagainya. Proses memasaknya cepat, jadi kamu bisa makan, tanpa menunggu lama.

10. Lung Pratunam Boat Noodles

Lung Pratunam Boat Noodles
Lung Pratunam Boat Noodles | Sumber Gambar: thesmartlocal.co.th

Rekomendasi tempat wisata kuliner di Thailand terakhir yang wajib kamu cobain yaitu Lung Pratunam Boat Noodles. Sesuai dengan namanya, menu utama di tempat ini adalah noodles atau mie.

Semangkuk mie disajikan bersama dengan kuah sapi yang kaya rasa. Cita rasanya sangat unik, karena sudah ada lebih dari 40 tahun lamanya. Selain semangkuk mie dengan kuah sapi, ada juga menu unik berupa sup darah babi dengan kuah kecap.

Baca Juga: Top 10 Parfum Thailand yang Paling Wangi untuk Wanita

Kuliner di Bangkok Thailand Mana yang Ingin Kamu Cobain?

Ada banyak sekali wisata kuliner di Bangkok Thailand yang bisa kamu datangi. Mulai dari Chatuchak Weekend Market yang murah dan lengkap sampai Lung Pratunam Boat Noodles yang unik.

Ingin mencicipi kuliner Bangkok Thailand asli di Indonesia? Tenang saja, kamu bisa membelinya langsung dari Thailand. Pengirimannya bisa menggunakan jasa impor barang yang aman dan murah yaitu Blueray Cargo

Blueray Cargo membantu proses pengiriman barang dari Thailand jadi lebih mudah, nyaman, dan cepat. Ada gudang pribadi eksklusif yang membantu menyimpan barang-barangmu dengan baik.

Kelebihan Blueray Cargo lainnya, yaitu termasuk pengurusan bea cukai, tidak ada tambahan biaya tersembunyi, dan pengiriman bisa langsung ke rumahmu. Sangat mudah bukan membeli barang dari Thailand dengan Blueray Cargo?

Facebook
Twitter
LinkedIn