.

7+ Bisnis Baju Modal 1 Juta Termudah dan Pasti Laku

7+ Bisnis Baju Modal 1 Juta Termudah dan Pasti Laku

Bisnis fashion memang tak pernah mati, karena setiap orang membutuhkan pakaian. Itulah sebabnya bisnis baju modal 1 juta memiliki potensi besar sebagai usaha rumahan yang sangat menguntungkan. 

Jika kamu ingin mencari cara memulai bisnis online baju dari nol, bisnis ini bisa menjadi pilihan menarik dengan potensi pasar yang besar, asalkan kamu memilih target yang tepat. Untuk sukses dalam bisnis fashion ini, kamu bisa mempelajari ide bisnis baju dengan modal 1 juta yang menarik untuk pemula di sini!

7+ Bisnis Baju Modal 1 Juta Termudah dan Pasti Laku

Cek saran ide bisnis baju dengan modal 1 jutaan yang dapat menjadi referensi bagi kamu dalam menjalankan bisnis atau usaha di industri fashion di bawah ini!

1. Baju Tidur/Piyama Anak

Baju Tidur/Piyama Anak
Baju Tidur/Piyama Anak | Image Source: Freepik

Ide bisnis baju modal 1 juta yang pertama dengan potensi besar di tahun 2024 adalah piyama dan pakaian tidur anak. Alasannya karena orang tua saat ini sangat memerhatikan kebutuhan pakaian tidur yang aman untuk anak-anak mereka. Yang menarik, bisnis ini terasa lebih menjanjikan karena modalnya tidak perlu besar.

Pentingnya memilih pakaian tidur berkualitas tinggi terletak pada bahan yang lembut dan nyaman, memberikan pengalaman tidur yang lebih baik bagi anak-anak. Sebagai tambahan, bahan-bahan yang digunakan pada baju anak sebaiknya tidak mudah kusut dan memberikan kenyamanan tanpa terlalu membuat anak merasa gerah.

Baca Juga: Peluang Usaha Baju, Cari Tahu Cara Menjalankannya!

2. Pakaian Kasual 

Pakaian Kasual
Pakaian Kasual | Image Source: Freepik

Pakaian kasual sangat sesuai untuk semua kelompok usia, dari anak-anak hingga orang dewasa, dan menjadi produk yang diminati di pasar Indonesia, baik melalui penjualan langsung maupun platform online. 

Selain itu, daya tarik bisnis jualan baju kasual semakin meningkat karena tren fashion yang beragam, menjadikannya pilihan serbaguna yang dapat dipakai dalam berbagai kesempatan. Sebagai contoh, pakaian kasual seringkali menjadi pilihan untuk acara semi formal seperti hangout, pernikahan, ke kantor, dan berbagai acara lainnya.

3. Pakaian Muslim

Pakaian Muslim
Pakaian Muslim | Image Source: Freepik

Pakaian muslim juga merupakan bisnis baju modal 1 juta yang juga masih menarik. Sekarang, Indonesia menempati posisi tiga teratas dalam penggunaan pakaian muslim di seluruh dunia, setelah Turki dan Uni Emirat Arab. 

Meskipun gaya berubah setiap tahun, tetapi kamu bisa mencoba bisnis ini dengan konsep dropshipper atau reseller. Cara berjualan ini memudahkan kamu mengikuti cepatnya perubahan trend yang ada.

Model menarik dan selalu mengikuti tren pasar dapat membawa keuntungan besar dalam bisnis ini. Pasti layak untuk dicoba, bukan?

4. Pakaian Olahraga

Pakaian Olahraga
Pakaian Olahraga | Image Source: Freepik

Jenis bisnis baju modal 1 juta selanjutnya ada pakaian olahraga. Pasalnya, ada sebuah mindset bahwa menjaga kesehatan adalah suatu keharusan untuk mencegah berbagai penyakit. Kondisi tersebut rupanya juga menjadi penyebab penjualan baju olahraga tetap stabil di pasar Indonesia.

Selain itu, saat berolahraga, diperlukan juga baju dengan bahan khusus yang dapat menyerap keringat dengan baik dan tidak membuat sesak. Hasilnya, trend gaya hidup aktif dan sehat telah meningkatkan popularitas baju olahraga sebagai elemen fashion.

5. Baju Vintage

Baju Vintage
Baju Vintage | Image Source: Freepik

Baju vintage kini menjadi tren menarik bagi penggemar mode. Salah satu alasannya adalah keinginan untuk tampil unik dan autentik di depan orang banyak. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika ini menciptakan potensi bisnis minim modal untuk kamu.

Fashion vintage menjadi pilihan bisnis jualan baju yang menarik karena memiliki nilai yang tak biasa. Kamu dapat menggabungkan unsur vintage dengan desain kontemporer untuk menciptakan pakaian yang memiliki ciri khas klasik tetapi tetap terlihat modern.

Contohnya, kamu bisa mengambil pakaian vintage seperti blus dengan kerah Peter Pan dan menggabungkannya dengan potongan yang lebih modern, seperti celana palazzo atau rok midi. 

Baca Juga: Tips Memilih Supplier Baju Import Tangan Pertama

6. Baju Thrift/Bekas

 Baju Thrift/Bekas
Baju Thrift/Bekas | Image Source: Freepik

Thrifting menjadi bisnis yang sedang diminati dan populer. Banyak orang yang mulai tertarik pada jenis bisnis jualan baju ini karena dapat memberikan keuntungan yang signifikan. Bisnis ini sangat cocok bagi mereka yang termasuk dalam kelompok anak muda, mengingat trend fashion menjadi daya tarik bagi generasi milenial.

Salah satu strategi yang dapat diterapkan adalah menjual pakaian bekas dengan konsep yang layak pakai dan sudah dicuci bersih kembali. Strategi ini memberi nilai tambah yang signifikan, memungkinkan bisnis baju modal 1 juta milik kamu berkembang dengan cepat.

7. Baju Custom

Baju Custom
Baju Custom | Image Source: Freepik

Bisnis baju custom menjadi ide bisnis baju modal 1 juta selanjutnya. Konsep baju custom ini melibatkan jasa pembuatan pakaian sesuai dengan keinginan atau penyesuaian pakaian sesuai kebutuhan pelanggan. 

Biasanya, untuk bisnis ini kamu butuh modal yang minim sehingga bisa kamu jajal sebagai salah satu cara memulai bisnis online baju dari nol. Kamu dapat memulai bisnis ini dengan menerima pesanan secara online melalui media sosial. 

Dengan memanfaatkan teknologi, kamu dapat memperluas jangkauan bisnis dan menarik pelanggan potensial. Selain itu, untuk membantu dalam proses produksi, kerjasama dengan para tukang jahit lokal dapat menjadi strategi yang efektif untuk memberikan pelayanan yang berkualitas kepada pelanggan.

8. Kemeja Flanel

Kemeja Flanel
Kemeja Flanel | Image Source: Freepik

Terakhir, kamu bisa memilih bisnis baju modal 1 juta dengan menjual kemeja flanel. Kemeja flanel merupakan gaya pakaian yang timeless dan tetap diminati oleh banyak orang dari berbagai kalangan.

Selain itu, kemeja flanel juga memberikan nuansa klasik yang selalu trendy sehingga cocok untuk berbagai kesempatan. Dengan modal yang terbatas, kamu dapat memilih berbagai warna dan pola kemeja flanel yang menarik, memenuhi kebutuhan konsumen yang mencari gaya pakaian yang nyaman dan stylish.

Baca Juga: 8 Cara Memulai Bisnis Online Shop Baju, Auto Sukses!

Tertarik Mencoba Bisnis Baju Modal 1 Juta Diatas?

Ternyata ada banyaj peluang berjualan baju minim modal yang dapat dieksplorasi. Maka dari itu, tidak ada alasan untuk tidak mencoba memulai bisnis baju dengan modal yang terjangkau. Ingatlah bahwa kunci kesuksesan adalah kreativitas, pemahaman akan pasar, dan dedikasi untuk terus berkembang.

Untuk memudahkan cara memulai bisnis online baju dari nol kamu, terutama jika berencana untuk impor barang dari Thailand, Blu Ray Cargo dapat menjadi mitra yang ideal. Sebagai jasa importir barang Thailand terbaik, kami hadir dengan puluhan tahun pengalaman sebagai market leader perusahaan impor Thailand-Indonesia. 

Layanan digital kami memastikan pengiriman cepat melalui udara dan laut Untuk memberikan solusi impor yang efisien dan terpercaya. Kunjungi situs web resmi kami sekarang juga untuk mempelajari lebih lanjut bagaimana Blu Ray Cargo dapat menjadi solusi terbaik bagi kebutuhan impor barang kamu!

Facebook
Twitter
LinkedIn