Bisnis Importir Barang China Dengan Peluang yang Sangat Menjanjikan!

Bisnis Importir Barang China

Negara China merupakan negara besar dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat. Bahkan, saat ini negara tersebut mampu bersaing dengan negara-negara besar seperti Amerika Serikat. Hal ini tidak jauh dari perkembangan bisnis importir barang China dalam meningkatkan perekonomian mereka.

Saat ini, kamu bisa dengan mudah menemukan berbagai barang yang tertulis Made in China. Baik di pasar online maupun offline, produk dari China sudah ada di mana-mana. Ini menandakan bahwa kegiatan impor barang-barang dari China merupakan hal yang ramai pada saat ini.

Melihat hal itu, tentunya kamu semakin penasaran dengan bagaimana peluang dari bisnis yang satu ini. Untuk itu, simak pembahasan lengkapnya berikut ini!

Peluang Bisnis Importir Barang China

Masyarakat Indonesia terkenal dengan sifatnya yang langsung tertarik dengan segala sesuatu yang memiliki label murah. Tidak sedikit orang yang setiap kali mencari barang di marketplace favorit mereka, mereka akan mengurutkan hasilnya berdasarkan harga yang paling murah. 

Ini terjadi karena orang orang itu menganggap bahwa dengan harga yang lebih murah, mereka bisa mendapatkan barang dengan fungsionalitas yang sama saja dengan barang yang lebih mahal. Pola pikir semacam ini membuat mereka merasa mendapatkan keuntungan dari pembelian barang tersebut. Nah, sifat masyarakat yang seperti inilah yang bisa kamu lihat sebagai peluang dalam menjalankan bisnis importir barang China.

Barang-barang dari China biasanya memiliki harga yang relatif lebih rendah daripada produk dari negara lain. Meskipun harganya lebih rendah, kualitas yang bisa kamu dapatkan juga tidak kalah bagus dengan produk dari negara lain. 

Namun, perlu kamu ketahui bahwa biasanya produk dari China ini tidak memiliki kualitas yang sama antara satu produk dengan produk lainnya. Jika kamu beruntung, kamu bisa mendapatkan produk dengan kualitas baik. Jika tidak, kamu bisa mendapatkan produk cacat yang pasti akan mendapat komplain dari pelanggan mu.

Hal Ini bisa terjadi karena QC atau Quality Control yang biasanya kurang bagus maupun  karena penggunaan komponen dengan kualitas rendah sehingga mudah rusak saat mengalami benturan di perjalanan dalam proses pengiriman.

Meskipun demikian, barang China tetaplah menjadi favorit karena harganya yang lebih murah. Sehingga pada saat orang-orang mengurutkan barang berdasarkan harga termurah, produk dari China akan berada di urutan paling atas. Inilah yang membuat bisnis importir barang China ini sangatlah menjanjikan dan memiliki peluang yang tinggi terutama di negara Indonesia.

Semakin pintar kamu dalam menemukan barang China dengan harga murah, maka akan semakin tinggi angka penjualan yang bisa kamu dapatkan. Namun, kamu tetap harus memperhatikan kualitasnya ketika memilih barang dari China. Karena meskipun harganya murah tapi kualitas dan ratingnya jelek, maka barang tersebut akan sulit laku.

Tertarik Menjalankan Bisnis yang Satu Ini?

Untuk bisa menjalankan bisnis semacam ini, tentunya kamu perlu melakukan kegiatan impor barang dari negara China yang prosesnya sendiri cukup ribet. Kata ribet ini akan berlaku jika kamu benar-benar melakukan semua prosesnya sendirian tanpa bantuan dari jasa importir.

Nah, agar lebih mudah, kamu bisa menggunakan jasa importir barang China Blueraycargo.id dalam menjalankan bisnis milik kamu ini. Dengan menggunakan jasa seperti itu, kamu bisa lebih mudah dalam melakukan kegiatan impor untuk memenuhi permintaan pasar. Apalagi Blueraycargo merupakan rekomendasi importir berpengalaman dan terpercaya yang bisa kamu coba.

Maka dari itu, langsung saja hubungi Contact Person dan mulailah bisnis importir milik mu ini untuk mendapatkan keuntungan sebanyak-banyaknya! 

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Pencarian
Artikel Terbaru
Peraturan Impor Yang Berlaku di Indonesia!

Langkah Mendaftar HS Code Mudah

HS code atau Kode Harmonized System (HS) merupakan daftar klasifikasi barang. HS code sangat menentukan peraturan barang impor dan ekspor. Kode ini dibuat secara sistematis

Konsultasi Gratis