.

3 Cara Beli Produk China Melalui Supplier Barang Import Terpercaya

3 Cara Beli Produk China Melalui Supplier Barang Import Terpercaya

Kegiatan import Indonesia akhir-akhir ini telah menjadi sebuah tren bisnis terkini dan berpeluang menghadirkan banyak keuntungan. Untuk bisa mendapat produk import ori dan berkualitas, kamu dapat memesannya di supplier barang import terpercaya sesuai keperluan bisnis kamu.

Salah satu produk impor yang paling laris di pasaran Indonesia adalah barang impor yang didatangkan langsung dari negara China. Jika kamu tertarik merintis usaha penjualan barang-barang impor, produk China bisa jadi salah satu opsi terbaik dan dapat mendatangkan keuntungan bisnis yang cukup menjanjikan. 

Lantas, bagaimana cara membeli produk impor China agar bisa di jual kembali di pasar Indonesia? Simak beberapa ulasan singkatnya dalam artikel ini.

Cara Membeli Produk Impor China 

Pernahkah kamu bertanya-tanya terkait alasan mengapa produk impor China begitu banyak tersebar di pasar-pasar Indonesia? Sebab, barang imporan China memiliki karakteristik produk yang unik dan tawaran harganya pun juga relatif murah. 

Atas dasar itulah, kegiatan import Indonesia akan barang-barang China menjadi sangat digemari oleh kalangan pelaku bisnis impor. Sebelum berjualan, kamu perlu melakukan proses pembelian produk melalui supplier barang import atau dengan cara-cara lain sebagai berikut.

1. Pembelian Produk Melalui Marketplace di China

situs website 1688.com

Cara membeli produk impor China pertama adalah melalui platform lokapasar China yang sudah terpercaya. Salah satu keuntungan dari pembelian produk via marketplace ini adalah harga jual barang relatif murah. 

Hal ini karena hampir semua produknya yang ada di sana berasal dari supplier tangan pertama sehingga harga jualnya pun relatif mendekati harga produksi. 

Meski kamu bisa mendapat barang-barang impor dengan murah, kamu juga perlu memperhatikan reputasi toko online yang bersangkutan beserta rating dan testimoninya. Dengan begitu, kamu akan terbebas dari potensi ‘kerugian’ akibat kondisi barang yang tidak sesuai dengan ekspektasi kamu. 

Agar lebih meyakinkan, kamu menggunakan beberapa jenis lokapasar di China yang sudah terkenal kredibilitasnya antara lain :

  • Alibaba.com
  • 1688.com
  • Taobao
  • Aliexpress

Agar lebih murah, kamu dapat melakukan pemesanan barang impor secara grosir untuk kemudian dijual kembali kepada pelanggan-pelanggan yang lain. 

2. Mengunjungi Pabrik Produksi Secara Langsung

Untuk bisa mendapatkan produk impor yang berkualitas, kamu bisa mengunjungi pabrik produksi atau perusahaan supplier barang import secara langsung. Adapun keuntungan dari mengunjungi pabrik produk impor secara langsung antara lain :

  • Dapat berhadapan langsung dengan pihak pemasok untuk melakukan pembelian stok ataupun menyusun rencana kerja sama bisnis yang saling menguntungkan
  • Memungkinkan kamu untuk menawarkan penetapan harga yang pas dalam proses pemenuhan pengadaan barang
  • Dapat mengetahui jenis produk lain yang sekiranya memiliki prospek bagus di pasar Indonesia
  • Menciptakan dan menjaga hubungan yang baik antara pihak pembeli dan pihak pemasok
  • Mendapatkan beberapa macam keuntungan termasuk penawaran harga yang lebih murah
  • Mendapatkan kesempatan untuk bertemu dengan pelaku bisnis lainnya sebagai ajang untuk saling bertukar informasi hingga membangun sebuah hubungan bisnis baru

3. Melalui Jalur Pelabuhan

Ilustrasi Kegiatan Impor Jalur Pelabuhan

Biasanya, kegiatan import Indonesia kerap menggunakan jalur pengiriman pelabuhan untuk mengantarkan barang dari China menuju ke Indonesia.

Namun sebelum itu, kamu perlu bertemu langsung dengan pihak seller atau supplier barang impor untuk menetapkan beberapa jenis kesepakatan yang berhubungan dengan aktivitas impor barang.

Dalam proses pengiriman melalui jalur pelabuhan nanti, pihak importir juga perlu memperhatikan beberapa aturan dan prosedur terkait agar keberlangsungannya bisa berjalan dengan lancar.

Berbicara masalah proses pengiriman atau ekspedisi barang impor, kamu juga bisa lho menggunakan layanan jasa importir barang China Blueray Cargo dengan pelayanan prima dan sangat memuaskan. Untuk info lebih lanjut, silakan hubungi kontak WhatsApp kami atau kunjungi situs resmi Blueraycargo.id.

Facebook
Twitter
LinkedIn