Daftar Importir Indonesia : Dari Elektronik Hingga Kendaraan Tempur!

Daftar Importir Indonesia : Dari Elektronik Hingga Kendaraan Tempur!

Banyak sekali perusahaan besar di Indonesia didirikan yang merupakan cabang dari perusahaan luar negeri. Mereka mengimpor barang dari luar atau pusatnya kemudian memproduksinya atau mengolahnya di dalam negeri. Kamu bisa mencari tahu daftar importir Indonesia yang tersebar di beberapa wilayah. 

Perusahaan besar di Indonesia ini biasanya memproduksi barang yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat. Barang – barang yang mereka produksi bisa berupa perangkat elektronik, kendaraan bermotor, dan mesin. Dengan data importir Indonesia yang tersaji bisa kamu jadikan referensi untuk mengenal dunia importir. 

Daftar Importir Indonesia yang Masih Beroperasi Hingga Sekarang

Terdapat beberapa perusahaan besar yang ada di Indonesia dan sering mengimpor barang dari luar, antara lain :

1. Perusahaan Vivo Mobile Indonesia

Perusahaan yang pertama yaitu Vivo Mobile Indonesia. Pastinya masyarakat di Indonesia sudah mengenal perusahaan ini yang terkenal dengan produksi smartphonenya. Smartphone merk Vivo yang kamu pakai sekarang ini, bahan – bahan produksinya merupakan impor dari luar negeri yaitu dari China. 

2. Perusahaan  Samsung Electronics Indonesia

Salah satu yang ada dalam daftar importir Indonesia berikutnya yaitu Samsung Electronics Indonesia. Pastinya juga masyarakat mengenal perusahaan ini yang terkenal dengan smartphone yang memiliki layar super amolednya. Mereka mengimpor komponen dari Korea sebagai pusatnya dan merakitnya di Indonesia. 

Namun perusahaan Samsung saat ini tidak hanya memproduksi smartphone saja tapi juga perangkat elektronik lainnya. Perangkat elektronik tersebut seperti televisi, mesin cuci, kulkas, AC, dan lainnya. Semua perangkat tersebut bertujuan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari konsumen. 

3. Perusahaan Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia

Selanjutnya yaitu perusahaan yang biasanya memproduksi kendaraan bermotor yaitu Mitsubishi Motor Krama Yudha Indonesia. Perusahaan ini memang berfokus pada bidang otomotif dan mengimpor bahan baku pembuatan dari Jepang dan memproduksinya di dalam negeri. Perusahaan ini memproduksi kendaraan khususnya mobil dan truk.

4. Perusahaan Trakindo Utama

Untuk salah satu perusahaan yang ada dalam daftar importir Indonesia yaitu Trakindo Utama. Mereka mengimpor suku cadang dan peralatan berat Caterpillar inc dari Amerika. Biasanya barang impor tersebut banyak dibutuhkan oleh pabrik besar atau perusahaan tambang yang membutuhkan tenaga alat berat. 

Untuk perusahaan tambang biasanya mereka membutuhkan alat berat yang dapat menggali dan mengangkut bahan tambang. Kendaraan alat berat tersebut bisa seperti Excavator, Wheel Loader, Grader, dan lainnya. Alat berat yang ada juga tidak hanya untuk pertambangan seperti Asphalt Paver untuk mengaspal jalan. 

5. Perusahaan Divif 2 QQ Brigif 9/2 Kostrad

Berikutnya yaitu perusahaan Divif 2 QQ Brigif 9/2 Kostrad yang mengimpor mesin dan kendaraan berat. Kendaraan berat di sini bukan untuk perusahaan melainkan kendaraan tempur untuk perlengkapan persenjataan di instansi pemerintah. Jadi tidak bisa sembarang perusahaan bisa mengimpor barang jenis ini.

Sudah Tahu Mana Saja Perusahaan Besar yang Sering Mengimpor Barang?

Dengan demikian, perusahaan besar yang ada di Indonesia tersebut merupakan importir barang untuk keperluan produksi dan bahkan instansi pemerintah. Sebenarnya masih banyak lagi perusahaan lainnya dalam daftar importir Indonesia. Namun beberapa perusahaan tersebut diharapkan bisa kamu jadikan pandangan.

Kamu yang ingin mengimpor barang untuk kebutuhan sendiri dan bisnis dapat menggunakan jasa importir barang China Blueray Cargo. Kamu tidak perlu khawatir dengan setiap prosesnya karena mereka akan membantunya. Jika berminat menggunakan jasanya dapat menghubungi melalui Kontak WhatsApp untuk konsultasi lebih lanjut, ya!  

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Pencarian
Artikel Terbaru
Peraturan Impor Yang Berlaku di Indonesia!

Langkah Mendaftar HS Code Mudah

HS code atau Kode Harmonized System (HS) merupakan daftar klasifikasi barang. HS code sangat menentukan peraturan barang impor dan ekspor. Kode ini dibuat secara sistematis

Konsultasi Gratis