5 Tips Mencari Supplier Tangan Pertama, Begini Caranya!

5 Tips Mencari Supplier Tangan Pertama
Warehouse logistics is important

Mencari supplier merupakan salah satu tantangan bagi Anda apabila Anda memutuskan untuk menjadi seorang reseller. Hal tersebut dikarenakan banyak orang yang masih bingung bagaimana cara mencari supplier tangan pertama yang berkualitas bagi bisnis online yang dijalani.

Padahal, supplier merupakan salah satu faktor yang penting dalam keberhasilan Anda untuk menjadi seorang reseller. Selain mendatangkan keuntungan, supplier yang baik membuat pelanggan Anda membangun rasa kepercayaan terhadap bisnis yang Anda jalani.

Cara Mencari Supplier Tangan Pertama

Nah, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mencari supplier tangan pertama bagi bisnis Anda, yaitu: 

1. Datang ke Pabrik 

Mengunjungi pabrik bisa menjadi salah satu cara mencari supplier tangan pertama bagi bisnis online milik Anda. Selain dapat melihat proses produksinya secara langsung, Anda juga bisa memilih sendiri barang dengan kualitas yang Anda inginkan.  

Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan barang dengan harga yang lebih murah. 

Ada baiknya Anda membuat janji terlebih dahulu terhadap pabrik yang akan dikunjungi. Hal tersebut lantaran tidak semua pabrik dapat menerima tamu setiap harinya.

2. Datang ke Sentra Industri

Datang ke sentra industri bisa menjadi salah satu alternatif dalam mencari supplier tangan pertama. Hal tersebut dikarenakan terdapat banyak pilihan toko yang bisa Anda ajak untuk bekerja sama dalam menjalankan bisnis online milik Anda. 

Selain mendapatkan supplier yang diinginkan, Anda juga bisa berkesempatan untuk membangun relasi bisnis Anda menjadi lebih luas. 

Sebab, di sentra industri terdapat banyak bisnis lain yang memperkenalkan produk milik mereka dengan harapan akan terbentuk kerjasama. Menarik bukan?

3. Mengunjungi Grosir

Anda sudah mengunjungi sentra industri atau pabrik tapi belum menemukan supplier yang sesuai bagi Anda? Mengunjungi grosir bisa menjadi alternatif lain untuk mendapatkan supplier

Hal tersebut lantaran biasanya grosir merupakan tempat berkumpulnya supplier tangan pertama. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan harga yang lebih murah. 

Sebab, mereka menawarkan untuk pembelian paket besar sehingga Anda tidak perlu untuk merogoh kantong dalam-dalam apabila ingin membeli barang yang cukup banyak. 

4. Jelajahi Dunia Maya

Apabila Anda belum juga menemukan supplier yang sesuai dengan keinginan Anda, mencari lewat toko online atau website bisa menjadi salah satu cara mencari supplier tangan pertama yang bisa Anda lakukan. 

Ada banyak pilihan website dan toko online yang menawarkan jasa supplier bagi bisnis Anda. Cara untuk mendapatkan supplier melalui toko online sangat mudah. 

Anda hanya perlu memasukkan kata kunci yang sesuai dengan barang yang Anda inginkan dan setelah itu akan banyak pilihan toko online yang menjual barang tersebut serta menawarkan jasa supplier.

5. Melalui Forum atau Komunitas

Forum dan komunitas sudah lama menjadi tempat untuk bertukar informasi mengenai berbagai hal, tak terkecuali mengenai bisnis online

Saat ini, sudah banyak forum serta komunitas online yang membahas mengenai berbagai kiat menjalankan bisnis online. 

Mulai dari cara merintis bisnis online hingga informasi mengenai jasa atau toko yang bisa menjadi supplier tangan pertama bagi bisnis online milik Anda. 

Jadi, Siap Menerapkan Cara Mencari Supplier Tangan Pertama?

Baik, jadi itu tadi 5 cara mencari supplier tangan pertama yang dapat Anda lakukan apabila Anda berminat untuk menjadi seorang reseller atau dropshipper. Semoga bisa membantu Anda dalam mencari supplier yang sesuai dengan keinginan Anda.

Apabila Anda berminat untuk melakukan import barang China, Anda bisa menggunakan jasa BluerayCargo yang merupakan jasa importir barang China terbaik. Caranya mudah sekali. Anda hanya perlu menghubungi Kontak Blueray dan dalam sekejap, barang keinginan Anda langsung diantar ke tempat tinggal Anda. Yuk, coba sekarang juga!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Pencarian
Artikel Terbaru
Peraturan Impor Yang Berlaku di Indonesia!

Langkah Mendaftar HS Code Mudah

HS code atau Kode Harmonized System (HS) merupakan daftar klasifikasi barang. HS code sangat menentukan peraturan barang impor dan ekspor. Kode ini dibuat secara sistematis

Konsultasi Gratis