Inilah 5 Keunggulan Impor Barang Dari China

Inilah 5 Keunggulan Impor Barang Dari China

Jika kamu berencana membuka bisnis dengan menjual barang, mungkin kamu bisa pertimbangkan untuk menjual barang produksi China melalui jalur impor. Sebab faktanya, ada beberapa keunggulan impor barang yang bisa kamu dapatkan. 

Terlebih China sangat terkenal dengan berbagai inovasi produk yang masih belum Indonesia miliki dan merupakan negara produsen barang terbesar yang paling dekat dengan wilayah Indonesia.

Keunggulan Usaha Impor Barang Untuk Bisnis Anda

Cukup dengan membuka smartphone dan aplikasi e-commerce impor, kamu sudah punya peluang untuk menjual barang dan memulai bisnis. Untuk itu, kamu harus tahu beberapa keunggulan impor barang China untuk kelangsungan bisnis berikut ini.

1. Varian Produk Unik Banyak

Sebagai salah satu negara produsen barang terbesar di dunia, China sangat berambisi untuk selalu menciptakan inovasi barang-barang baru. Hal ini terlihat pada banyaknya barang unik dan langka untuk berbagai jenis kebutuhan manusia yang hampir selalu berasal dari China. 

Misalnya peralatan dapur, furniture, aksesoris dekorasi rumah, hingga barang elektronik yang belum Indonesia punya akan China miliki. Jadi, kamu bisa leluasa memilih jenis barang yang belum banyak dijual di pasar Indonesia.

2. Harga Barang Murah

Keunggulan impor barang dari China ini sudah jadi rahasia umum banyak importir Indonesia dan salah satu strategi ekonomi terbaik China. 

Hampir seluruh barang industri yang China buat pasti memiliki harga yang relatif murah, terlebih jika kamu membelinya dengan grosir. 

Dengan begitu, ​kamu bisa menjual kembali barang yang kamu impor dengan harga beberapa kali lipat dari harga asli. Tapi pastikan bahwa harga jual barang impor yang kamu miliki tidak terlalu mahal untuk tiap target pasar.

Baca Juga : Marketplace Barang China Termurah yang Bisa Anda Coba, Murah Banget!

3. Kualitas Barang Bagus

Walaupun banyak barang China berharga murah, tapi kualitasnya boleh diadu. Pasalnya, China kini paham betul dengan karakteristik konsumennya yang suka barang bagus tapi punya harga terjangkau. 

Pengkategorian kualitas barang juga tidak dilakukan asal-asalan karena banyak pelaku industri barang di China melakukan quality control pada setiap barang yang akan mereka ekspor ke negara tujuan. 

Maka tak heran jika kamu nantinya tidak susah menemukan barang China yang punya daya tahan tinggi atau awet.

4. Margin Profit Laba Besar

Berdasarkan ketiga poin sebelumnya, kamu jadi tahu bahwa barang buatan China punya harga yang murah tapi kualitas jempolan. Kedua faktor market leader tersebut membuat kamu bisa mendapatkan keuntungan laba yang besar. 

Maksudnya, keunggulan impor barang China untuk bisnis berpengaruh pada upaya balik modal yang tergolong mudah. Bahkan kamu bisa berkesempatan untuk balik modal dengan cepat sebesar 100%-1000%, tergantung pada kelangsungan penjualan barang.

5. Keunggulan Impor Untuk Perkembangan Bisnis Tumbuh Cepat

Bentuk keunggulan terakhir yang perlu kamu ketahui dari mengimpor barang China adalah fakta bahwa bisnis bisa berkembang pesat. 

Poin ini berkaitan dengan kesempatan mendapatkan balik modal yang mudah sehingga perputaran keuangan bisnis yang cepat. 

Kamu jadi bisa mengekspansi bisnis agar lebih besar dan mampu menciptakan strategi pemasaran bisnis khusus. Misalnya seperti membuka cabang baru, memberi peluang reseller atau dropshipper, serta strategi penjualan barang yang lebih mengglobal.

Dapatkan Keunggulan Impor Barang China Dengan Mudah

Dari kelima keunggulan impor di atas, hal penting yang perlu kamu perhatikan sedari awal adalah seberapa siap mengelola bisnis penjualan barang. Kamu perlu memikirkan apa tujuan kamu menjual barang, target pasar yang ingin dicapai, serta media-media pendukung lain yang akan memperlancar usaha penjualan barang. 

Contohnya seperti memilih jasa importir barang China Blueray Cargo yang terpercaya untuk menangani proses impor barang dengan mudah dan aman. Jika kamu tertarik, langsung hubungi kontak bisnis kami, ya!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Pencarian
Artikel Terbaru
Peraturan Impor Yang Berlaku di Indonesia!

Langkah Mendaftar HS Code Mudah

HS code atau Kode Harmonized System (HS) merupakan daftar klasifikasi barang. HS code sangat menentukan peraturan barang impor dan ekspor. Kode ini dibuat secara sistematis

Konsultasi Gratis