.

Merek Mobil China di Pasar Indonesia Tahun 2022

Merek Mobil China di Pasar Indonesia Tahun 2022

Mobil China di pasar Indonesia kabarnya sudah siap untuk menginvasi. Pasar otomotif untuk roda empat memang kabarnya mulai ramai kembali di tahun ini. Apalagi selama beberapa tahun yang lalu perekonomian lumpuh akibat serangan virus Covid-19.

Saat ini, pasar otomotif pun akan semakin ramah. Hal ini karena hadirnya merek dari China yang kabarnya akan bersaing dengan merek-merek lain yang sebelumnya sudah terkenal. Sampai sekarang, beberapa merek seperti DFSK dan Wuling telah lebih dulu terjunke pasar mobil di Indonesia.

Akan tetapi, pada tahun ini setidaknya ada 4 merek mobil yang akan menyusul. Bahkan ada yang sampai terang-terangan memberikan informasi tentang merek mana saja yang akan diperkenalkan di Indonesia.

Mobil China di Pasar Indonesia

Berikut ini beberapa mobil China di pasar Indonesia pada tahun 2022. Merek tersebut siap bersaing dengan brand lain yang sebelumnya sudah menjadi primadona.

1. Chery

Chery Logo

Mungkin, langkah ini menjadi kesempatan yang kedua untuk merek yang satu ini. Sebelumnya Chery memang sempat mati suri, namun akhirnya ada kabar bahwa Chery akan kembali hadir di Indonesia. Bahkan kabarnya ada lima produk baru dengan jenis SUV atau sport utility vehicle yang siap meluncur.

Menurut keterangan Qin Gang yang merupakan Marketing Director of HRD Region Chery Motor, salah satu mobil SUV andalan mereka yaitu Tiggo 8 Pro. Mobil ini mampu memuat 7 penumpang dan termasuk salah satu mobil SUV yang paling nyaman.

2. Great Wall Motor

GWM atau Great Wall Motor juga menjadi mobil China di pasar Indonesia yang siap bersaing. GWM juga sudah mendaftarkan paten mengenai desain terbaru mobil jenis SUV. Hal ini seperti yang terungkap melalui Desain Industri DJKI Kementerian Hukum dan HAM No 40/D1/2021 untuk nomor permohonan A00202102935.

Ada sebuah desain dari mobil SUV yang terdaftar atas nama GWM. Memang masih belum tertulis secara jelas mengenai model mobil yang akan didaftarkan tersebut. Akan tetapi, banyak kabar yang berhembus bahwa desainnya yaitu untuk mobil Cyber Tank 300. Meskipun begitu, GWM sendiri masih belum memberikan keterangan secara resmi bahwa mereka akan memasarkan mobilnya di Indonesia.

Baca Juga : Mengapa Ekonomi China Maju? Titik Balik China dan Sebab Kemajuannya

3. BYD

BYD atau Build Your Dream sebenarnya sudah lama terjun ke pasar otomotif di Indonesia. Akan tetapi, brand ini memang masih belum terlalu terkenal. Inilah yang menjadi alasan merek tersebut lebih sering menyasar pasar taksi Bluebird dan bus Transjakarta.

Akan tetapi, menurut keterangan dari Sekretaris Umum dari BYD, bahwa mereka memang memiliki rencana untuk memproduksi mobil untuk kebutuhan pasar Indonesia. Meskipun begitu, masih belum ada informasi resmi mengenai model apa yang nantinya akan bersaing dengan mobil-mobil lainnya.

4. WM Motor

Weltmeister Logo

Berikutnya, Mobil China di pasar Indonesia yaitu WM Motor. Merek yang satu ini memang mulai terkenal dengan mobil SUV andalannya yaitu Weltmeister W5. Mobil yang terkenal dengan nama EX5 ini juga kabarnya akan hadir perdana di Indonesia.

WMAP atau WM Motor Asia Pacific yang ada di Jakarta juga sudah berkolaborasi dengan WM Motor International Co. Ltd. Menurut informasi, WMAP akan menjadi cabang utama dari WM Motor yang ada di Asia Tenggara.

Sudah Paham Merek Mobil China di Pasar Indonesia?

Itulah beberapa merek mobil China di pasar Indonesia yang kabarnya akan launching. Sebagai informasi, jika Anda membutuhkan jasa importir barang China terbaik maka jatuhkan pilihan Anda pada Blueraycargo.id.

Jasa importir barang China terbaik ini sudah berpengalaman selama kurang lebih 20 tahun. Blueraycargo.id juga menawarkan garansi pengiriman hingga mencapai 100%. Silakan menghubungi kontak Blueray untuk mendapatkan informasi lebih detail, ya. Selamat mencoba!

Facebook
Twitter
LinkedIn