.

8 Rekomendasi Perlengkapan Kamar Mandi Modern dan Minimalis

8 Rekomendasi Perlengkapan Kamar Mandi Modern dan Minimalis

Sekarang ini, semakin banyak jenis perlengkapan kamar mandi modern yang memiliki fungsi beragam. Tentunya perlengkapan tersebut tak hanya memiliki fungsi tersendiri, tetapi juga dapat menambah estetika kamar mandi agar terlihat lebih menarik dan nyaman.

Nah, untuk kamu yang berencana untuk merenovasi kamar mandi di rumah. Simak rekomendasi perlengkapan kamar mandi modern dalam artikel di bawah ini!

KEY TAKEAWAYS

– Sekarang ini perlengkapan kamar mandi modern memiliki desain yang beragam dengan berbagai bentuk yang menarik dan menambah estetika.
– Beberapa perlengkapan kamar mandi yang direkomendasikan antara lain keran air, shower, cermin, lampu, lemari penyimpanan, gantungan, tempat penyimpanan sikat gigi, dan keset.
– Sebelum memilih sebuah perlengkapan, kamu sebaiknya membagi keperluan sesuai area dan menyeleksinya sesuai kebutuhan. 
– Sebaiknya kamu memilih perlengkapan kamar mandi yang mudah dibersihkan untuk menghindari jamur dan bakteri. 

8 Perlengkapan Kamar Mandi Modern dan Minimalis

Berikut ini adalah berbagai rekomendasi perlengkapan kamar mandi modern dan minimalis yang bisa menjadi referensi untuk kamu:

1. Keran Air

perlengkapan kamar mandi modern
Pexels.com

Keran air adalah bagian dari kamar mandi yang memiliki fungsi vital. Meski terlihat sepele, namun kini merk dan jenis keran air sudah sangat beragam. Bahkan ada juga keran air modern yang memungkinkan kamu tidak perlu menyentuh bagian gagangnya agar air bisa keluar.

Kini, produsen alat-alat sanitasi di seluruh dunia sudah menyediakan berbagai jenis produk keran air yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Biasanya, keran air dengan fitur sensory lebih sering digunakan untuk wastafel karena desainnya yang sederhana, tapi tetap terlihat elegan.

2. Shower

perlengkapan kamar mandi modern
Pexels.com

Perlengkapan kamar mandi modern yang selanjutnya adalah shower. Kini shower memang menjadi alternatif pilihan paling favorit karena bisa meminimalisir penggunaan tempat. Jadi, tak heran jika rumah minimalis dengan ukuran kamar mandi kecil cenderung lebih banyak menggunakan shower daripada bak mandi.

Beragam jenis dan model shower juga bisa kamu temukan dengan mudah di pasaran. Misalnya, produk dari AER Sanitary Indonesia yang memiliki berbagai jenis shower dengan desain minimalis dan terbuat dari plastik ABS berlapis krom. Sehingga tampilannya terlihat lebih mengkilap.

Saat ini shower juga sudah menggunakan seal filter, sehingga bisa menyaring kotoran yang berasal dari sumber air. Artinya, air yang kamu gunakan untuk mandi sudah terjamin kebersihannya.

3. Lampu

perlengkapan kamar mandi modern
Pexels.com

Tanpa kamu sadari, kini lampu kamar mandi menjadi bagian dari perlengkapan yang penting, lho. Sebab, pencahayaan di kamar mandi harus kamu perhitungkan dengan baik agar tetap nyaman selama menggunakannya. Apalagi jika kamu memiliki ukuran kamar mandi yang tidak terlalu luas.

Makanya, tak heran jika kini ada berbagai bentuk dan ukuran lampu kamar mandi yang bisa menjadi referensi pilihanmu. Jika kamar mandi di rumahmu memiliki pencahayaan yang cukup terang dari sinar matahari, maka bisa menggunakan lampu berukuran kecil. Begitu pula sebaliknya.

Bukan hanya itu saja, lampu yang kamu pilih pun sebaiknya menggunakan material metal dan kaca yang kuat agar tidak mudah pecah. Selain itu, lampu tersebut juga harus tahan terhadap percikan air agar lebih aman ketika digunakan.

4. Cermin

perlengkapan kamar mandi modern
Pexels.com

Tidak dapat dipungkiri, bahwa kini cermin menjadi salah satu perlengkapan kamar mandi modern yang wajib ada. Bahkan saat ini rumah-rumah milik generasi milenial kebanyakan juga sudah menambahkan cermin. Tentunya, fungsi cermin di kamar mandi sangatlah beragam.

Selain untuk bercermin, cermin dapat menciptakan ilusi agar kamar mandi terlihat lebih luas daripada ukuran sebenarnya. Agar fungsinya terasa lebih maksimal, kamu bisa meletakkan cermin di atas wastafel dan tepat pada arah masuknya sumber cahaya.

Sehingga, kamar mandi di rumahmu akan terlihat lebih terang dan luas. Adapun rekomendasi ukuran cermin yang cocok untuk kamar mandi adalah 50 cm x 70 cm. Sedangkan untuk bentuk yang bisa kamu pilih adalah kotak atau oval.

5. Lemari Penyimpanan

perlengkapan kamar mandi modern
Pexels.com

Keberadaan lemari penyimpanan sebagai perlengkapan kamar mandi memang sangat penting sekarang ini. Terlebih lagi fungsi dari lemari penyimpanan tersebut juga sangat beragam. 

Kamu bisa memanfaatkannya untuk meletakkan peralatan mandi. Misalnya, sabun, shampo, sikat gigi, dan lainnya. Adanya lemari penyimpanan juga akan membuat berbagai peralatan mandi yang kamu butuhkan tidak akan tercecer dan terlihat lebih rapi. 

Sekarang ini sudah banyak penjual furniture yang menerima pembuatan lemari penyimpanan secara custom. Jadi, kamu bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan dan ukuran kamar mandi di rumah. Harganya pun relatif terjangkau.

6. Gantungan 

perlengkapan kamar mandi modern
Pexels.com

Selain lemari penyimpanan, setiap kamar mandi pastinya membutuhkan tempat untuk menggantung pakaian dan handuk, bukan? Maka dari itu, gantungan menjadi perlengkapan kamar mandi modern yang tidak boleh ketinggalan untuk kamu sediakan.

Adapun banyaknya jumlah gantungan bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Namun, biasanya 5-7 gantungan sudah cukup untuk satu kamar mandi. 

Sekarang ini berbagai tipe dan model gantungan kamar mandi dengan desain yang modern sangat mudah kamu temukan. Namun, salah satu material yang paling banyak dicari adalah gantungan kamar mandi dari kayu karena terlihat lebih modern, dan minimalis.

Selain itu, gantungan dari kayu juga cocok diaplikasikan pada berbagai konsep atau tema kamar mandi dan lebih tahan lama.

7. Tempat Penyimpanan Sikat Gigi

perlengkapan kamar mandi modern
Pexels.com

Tempat penyimpanan sikat gigi biasanya diletakkan pada dinding dekat wastafel yang kosong ataupun di meja sekitar wastafel. Jika ingin tempat penyimpanan yang memudahkan kamu untuk mengambil gagang sikat gigi, maka bisa memilih model dan bentuk yang menempel ke dinding.

Sedangkan, jika ingin terlihat lebih modern dan seperti rumah-rumah Eropa, bisa menggunakan tempat penyimpanan sikat gigi yang berbentuk gelas. Saat ini desain tempat penyimpanan sikat gigi seperti itu sudah bisa kamu temukan dengan mudah di pasaran.

Mulai dari yang berbentuk stainless, kayu, hingga yang berasal dari tanah liat sekalipun dengan berbagai bentuk. Makanya, tak heran jika model gelas menjadi alternatif tempat untuk menyimpan sikat gigi.

8. Keset

perlengkapan kamar mandi modern
Pexels.com

Meski terlihat sepele, nyatanya keset untuk kamar mandi menjadi perlengkapan yang tak boleh ketinggalan, lho. Karena keset di kamar mandi dapat mencegah cipratan air menyebar ke ruangan lain. Selain itu, keset juga berfungsi untuk memastikan jika kakimu sudah kering sebelum keluar kamar mandi.

Bagi para lansia, keset sangat membantu mereka agar tidak tergelincir dari lantai yang basah. Jadi, fungsi karpet bukan sekadar untuk estetika saja. Berbagai bentuk dan desain keset yang ada di pasaran sekarang ini bisa menjadi pilihanmu agar kamar mandi terlihat lebih indah dan nyaman.

Manakah Perlengkapan Kamar Mandi Modern Favoritmu?

Itu dia beberapa rekomendasi perlengkapan kamar mandi modern yang bisa menjadi alternatif pilihanmu. Jika kamu tertarik membeli salah satu atau bahkan semua perlengkapan tersebut, maka bisa menggunakan jasa importir China dari Blueray Cargo.

Blueray Cargo sudah melayani pelanggan yang membutuhkan barang-barang produksi luar negeri dengan kualitas tinggi dan harga jasa yang tidak main-main selama 20 tahun lamanya. Karena itu, tak heran jika banyak reseller, penjual grosir, hingga masyarakat umum yang tertarik menggunakan jasa mereka.

Jika kamu membutuhkan informasi yang lebih detail tentang jasa importir China, silahkan hubungi kontak Blueray Cargo sekarang juga. Ayo, dapatkan produk impor berkualitas terbaik dengan jasa Blueray Cargo!

Facebook
Twitter
LinkedIn