.

Kartun China Terbaik Ramah Anak, Tak Kalah dari Anime Jepang

Kartun China kini sudah mulai terlihat eksis, menyusul anime yang berasal dari Jepang dan Korea Selatan. Hal ini karena animasi dari China tidak kalah istimewa dan berkualitas. 

Bahkan, beberapa film anime China terbaik menerima penghargaan bergengsi dan diakui secara internasional. Apa sajakah film animasi China tersebut? Simak ulasannya pada artikel berikut ini!

KEY TAKEAWAYS

– Anime memang merupakan budaya Jepang. Namun, China pun memiliki koleksi animasi yang tidak kalah dari anime, yakni yang disebut dengan Donghua. 
– Film animasi China mulai mengemuka menyusul anime dari Jepang dan Korea Selatan. 
– Animasi dari China ini memiliki gambar yang sangat matang, cerita yang semakin kuat, dan memiliki berbagai jenis genre yang mudah kamu temukan. 
– Banyak film animasi dari China yang sudah menerima penghargaan bergengsi dan mendapatkan pengakuan secara internasional. 

Kartun China Terbaik 2022 Ramah Anak

Selain anime Jepang, China pun memiliki koleksi animasi yang biasa disebut dengan Donghua. Nah, berikut ini ada beberapa rekomendasi animasi terbaik dari China yang wajib kamu tonton bersama keluarga dan ramah anak: 

1. Wish Dragon

Wish Dragon
OrangeMagz

Kartun China berjudul Wish Dragon ini menceritakan Din Song yang rindu sosok Li Na yang merupakan sahabat masa kecilnya. 

Namun, posisi Li Na saat ini sangat sulit Din Song jangkau, karena strata sosial mereka yang berbeda jauh. Akan tetapi, keajaiban pun terjadi. Ketika sebuah teko teh memberikan kesempatan yang tidak terduga. 

Diam-diam, teko tersebut ternyata menyimpan rahasia. Akan ada seekor naga yang keluar jika dibutuhkan. Naga tersebut sangatlah spesial, karena naga ini merupakan naga yang akan mengabulkan semua permintaan. 

Film anime China terbaik ini bisa membawa para penontonnya menjelajahi Beijing modern dengan memperlihatkan Gedung pencakar langit dan kemacetan lalu lintasnya. 

Namun, sisi lain dari film ini masih menunjukkan kehangatan dari sebuah keluarga. Dengan begitu, maka menontonnya bersama keluarga pun bisa menjadi salah satu momen yang cukup istimewa. 

2. Abominable

Abominable
DreamWorks

Film berjudul Abominable ini menceritakan tentang petualangan seekor Yeti muda yang tertangkap oleh manusia. Ketika Yeti tersebut mencoba untuk meloloskan diri, ia malah tiba di atap sebuah apartemen dari perempuan bernama Yi. 

Yi merupakan seorang gadis remaja yang bermimpi ingin menjelajah Tiongkok. Nah, pada akhirnya, mulailah petualangan Yi ini untuk mengembalikan Yeti ke Himalaya. 

Film ini sendiri berlatar belakang di Shanghai. Para penontonnya akan merasa ikut menjelajah Tiongkok bersama Yi dan Yeti. 

Tak hanya Shanghai, ternyata film Abominable ini juga memotret Beijing dan Himalaya. Selain itu, jalan ceritanya juga sangat menyentuh penonton dengan kisah mengenai manisnya sebuah persahabatan antara Yi sebagai manusia dan Yeti. 

3. Boonie Bears: The Big Shrink (2018)

Boonie Bears The Big Shrink (2018)
China Underground

Kartun China terbaik 2022 yang bisa kamu tonton bersama keluarga adalah Boonie Bears: The Big Shrink. Animasi ini rilis pada tanggal 16 Februari 2018 dan sutradaranya adalah Leon Ding dan Huida Lin. 

Film bergenre animasi, petualangan, dan komedi ini produksi dari Horgos Coloroom Pictures Co., Ltd., Beijing Enlight Media, Tencent Pictures. 

Animasi ini menceritakan dua beruang bersaudara, yakni Briar dan Bramble yang selalu mengganggu Vick hingga akhirnya hal tersebut membuat mereka sadar. 

Vick pun akhirnya mendatangi kakak beradik tersebut untuk menghilangkan dan menyingkirkan keduanya. Namun, selama keributan tersebut terjadi, ketiganya justru terperangkap oleh sebuah sinar. Akibatnya, mereka pun semua mengecil. 

Nah, keadaan tubuh yang menciut ini akhirnya menyulitkan mereka bertiga. Namun, mau tidak mau untuk mengembalikan bentuk tubuhnya ke semula, ketiganya harus berusaha untuk mencapai perangkat yang sudah mengeluarkan sinar tersebut. 

Tapi, tentunya upaya mereka tidak akan semudah itu. Terlebih ayah Vick terus berusaha untuk menggagalkannya. Lantas, bagaimana kelanjutan kisahnya? Yuk, segera tonton Boonie Bears: The Big Shrink bersama keluarga. 

4. New Happy Dad and Son 3: Adventure in Russia (2018)

New Happy Dad and Son 3 Adventure in Russia (2018)
ChinaMaterial

Kartun China berikutnya adalah New Happy Dad and Son 3: Adventure in Russia. Film yang rilis pada 6 Juli 2019 ini bergenre animasi, petualangan, keluarga, dan komedi. 

Film animasi yang disutradarai oleh Cheng He ini pernah dinominasikan di Penghargaan Golden Rooster untuk kategori Animasi Terbaik. 

New Happy Dad and Son 3: Adventure in Russia ini berkisah tentang seorang ayah bernama Xiao Tou yang membawa seluruh anggota keluarganya dalam perjalanan bisnis ke Rusia. 

Sesampainya di Rusia, Da Tou, sang putra merasa takjub dan tidak menyangka bahwa the white evening city yang digambarnya benar-benar nyata. 

Namun sayangnya, akibat sebuah kecelakaan, keluarga itu pun terpaksa bermalam pada sebuah penginapan kecil. Keesokan harinya, keluarga Xiao Tou bangun dan terkejut ketika menyadari bahwa mereka terjebak dalam gambar Da Tou. 

Lantas, apa yang harus keluarga Xiao Tou lakukan agar bisa kembali ke dunia nyata? Saksikan keseruan film New Happy Dad and Son: Adventure in Russia bersama keluarga. 

5. Over the Moon

Over the Moon
Hipwee

Kartun China terbaik yang wajib kamu dan keluarga tonton adalah Over the Moon. Film ini menceritakan tentang kehidupan dari seorang gadis cilik bernama Fei Fei. 

Fei Fei percaya bahwa keberadaan dari Dewi Bulan bukan hanya sebuah khayalan semata. Namun, sayangnya semua orang menertawakan kepercayaan Fei Fei tersebut. 

Nah, untuk membuktikannya, Fei Fei pun akhirnya membuat roket untuk menuju ke bulan. Sesampainya Fei Fei di bulan, dirinya pun disambut oleh Dewi Bulan. 

Akan tetapi, kenyataan yang Fei Fei temukan sangatlah mengejutkannya. Sebenarnya, apa yang Fei Fei ketahui ketika ia berada di bulan? 

Apabila kamu penasaran dengan kelanjutan ceritanya, maka kamu bisa menontonnya bersama keluarga hingga tamat. 

6. Jiang Ziya: Legend of Deification (2020)

Jiang Ziya Legend of Deification (2020)
Pinterest

Film kartun China terbaik yang perlu kamu tonton bersama keluarga adalah Jiang Ziya: Legend of Deification. 

Kartun yang bergenre animasi, petualangan, fantasi, dan mitologi ini rilis pada tanggal 1 Oktober 2020 lalu. Film animasi Mandarin yang disutradarai oleh Cheng Teng dan Gao Weihua ini merupakan 3D computer-animated fantasy. 

Cerita ini diadaptasi dari cerita mitologi Tiongkok populer, yakni Jiang Ziya. Jiang Ziya: The Legend of Deification ini merupakan seri lanjutan dari Ne Zha yang rilis pada tahun 2019 dan merupakan bagian dari Fengsen Cinematic Universe. 

Terinspirasi dari sebuah novel berjudul Shenmo dari Dinasti Ming (1368 – 1644). Film ini menceritakan tentang sesosok raksasa yang mengisahkan perjalanan dari seorang penganut Tao yang mahir. 

Jiang Ziya sendiri merupakan seorang pria paruh baya yang teguh dan ingin mengikuti apa kata hatinya. Meskipun Jiang Ziya ini memiliki masa lalu yang cukup rumit. 

Di China, film berjudul Jiang Ziya: The Legend of Deification ini mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat. 

Tertarik Menonton Kartun China yang Mana Dulu?

Inilah beberapa rekomendasi kartun China terbaik yang bisa kamu tonton bersama keluarga dan ramah anak. Berbicara mengenai China, bagi kamu yang ingin melakukan kegiatan impor DVD, pernak-pernik, atau mainan animasinya, maka bisa menggunakan jasa dari Blueray Cargo. 

Mengapa harus Blueray Cargo? Sebab, Blueray Cargo mampu memberikan garansi, tanpa seminar dan tanpa membership. Bahkan, kamu bisa mendonwload aplikasi BluerayCargo.id untuk melakukan impor apapun dari China. Untuk informasi lebih lengkap, silahkan hubungi kontak Blueray.

Facebook
Twitter
LinkedIn