.

Bikin Rumah Jadi Sejuk! Rekomendasi 5 Merk AC China Terbaik

Kebutuhan pendingin ruangan untuk rumahan, kini bukan lagi jadi barang yang mewah. Karena beberapa produk unggulan AC China ini punya harga yang ekonomis, untuk solusi kegerahan yang kamu alami. Bahkan dengan adanya merk AC China ini, barang elektronik ini kini bisa kaum ekonomi tengah rasakan.

KEY TAKEAWAYS

– AC atau Air Conditioner adalah sebuah mesin elektronik yang berguna untuk mengatur suhu ruangan. Atau lebih tepatnya untuk mengatur suhu ruangan sesuai kebutuhan penggunanya.
– Beberapa produk AC China terbaik memiliki kualitas baik dan harga yang lebih ekonomis.
– Cara kerja AC adalah membuat kumparan evaporator (dalam) lebih dingin dari suhu ruangan serta membuat kumparan kondensator tetap panas. Kemudian, refrigerant akan mengalirkan atau membuang suhu panas dari dalam ruangan ke luar.
– Banyak yang tidak menyadari bahwa beberapa produk AC kenamaan di Indonesia adalah produk elektronik dari China.

Sekilas Tentang AC

Pada dasarnya, AC adalah mesin elektronik yang dibuat untuk membuat suhu ruangan lebih sejuk atau lebih stabil dari suhu normal. Dengan memanfaatkan teknologi pertukaran udara, yang menggunakan kumparan sebagai pusat pengaturan suhu. 

Mesin ini selalu punya dua kumparan yaitu evaporator (dalam ruangan) sebagai pendingin udara dan juga kondensator sebagai jalur pembuangan udara panas (luar ruangan).

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, teknologi ini memang memanfaatkan konsep pertukaran udara seperti pada ventilasi udara. Dengan memanfaatkan kumparan evaporator yang berada dalam ruangan, akan selalu membuat dirinya tetap dingin dengan suhu di bawah suhu ruangan yang kamu pasangi AC.

5 Rekomendasi Merk AC China Terbaik

Untuk menjaga suhu ruangan tetap dingin dan juga sejuk, kamu bisa gunakan beberapa rekomendasi AC China ini. Selain kualitas yang cukup mumpuni, beberapa produk menyajikan teknologi mumpuni dengan harga yang lebih terjangkau dari produk internasional lainnya.

1. Midea, Merk Dagang yang Berdiri Sejak 1968

Logo Midea

Produk pendingin ruangan dari China yang pertama adalah salah satu merk AC China tertua di negaranya, karena sudah beroperasi dari tahun 1968 hingga sampai saat ini. Bahkan, produk AC dari Midea menjadi salah satu barang elektronik premium di China.

Walaupun kurang terkenal di pasar Indonesia, namun Midea mengabdikan diri dengan memberikan produk yang memiliki berbagai fitur canggih dengan harga terjangkau. Kamu bisa mendapatkan AC portable maupun standar, dengan kisaran harga mulai dari Rp650.000,00 hingga Rp9.314.000,00 saja.

Midea sendiri adalah perusahaan yang bergerak pada bidang produsen elektronik, yang berpusat di Guangdong, China. Bahkan, brand ini menjadi salah satu merk dagang terbaik di China. Tak heran, merk dagang satu ini menjadi salah satu AC yang besar di pasar low end tanah air.

2. Changhong, AC China Legendaris yang Punya Harga Bersahabat

Logo Changhong

Selain Midea, ada satu lagi merk dagang elektronik yang sudah berumur, bahkan Changhong ini lebih tua, karena sudah berdiri sejak 1958. Karena memiliki pengalaman yang lama, kualitas produk dari Changhong sudah tidak bisa kamu ragukan lagi. 

Bahkan, dengan kisaran harga mulai dari Rp2.399.000,00 hingga Rp6.108.000,00 saja, kamu bisa mendapatkan AC dengan teknologi mutakhir. Mulai dari fitur auto-clean, sistem lampu LED, hingga sistem pencegah debu dan karat. 

Selain itu, setiap pembelian AC, kamu akan mendapatkan 2 garansi khusus, yaitu garansi spare part maksimal 3 tahun dan juga garansi kompresor yang berlaku hingga 5 tahun. Tak heran, produk ini jadi salah satu produk andalan bagi para pemborong maupun kebutuhan pribadi.

3. Aux, Teknologi Pendingin Udara Hemat Listrik

Selain harga jual mesin, penggunaan daya listrik dari barang elektronik akan jadi pertimbangan beli dari para penggunanya. Bahkan, rata-rata produk Aux ini hanya butuh daya sebesar 350 watt hingga 650 watt, dengan kualitas produk yang cukup mumpuni di kelasnya.

Bahkan, unit AC China ini menggunakan teknologi khusus, yang membuat mesin ramah lingkungan dan tidak berisik. Belum lagi bahan berkualitas yang dibuat khusus untuk menahan berbagai cuaca, dengan memanfaatkan fitur-fitur canggih. 

Kamu bisa mendapatkan berbagai produk Aux dengan menyiapkan dana mulai dari Rp2.500.000,00 hingga Rp10.499.000,00 saja. Setiap produk dari Aux menanamkan beberapa fitur utama, seperti smart sensing, smart set up, smart filter, dan beberapa fitur lainnya.

4. Sharp, Merk Asal Jepang dengan Sentuhan China

Logo Sharp

Walaupun notabene merk dagang Sharp adalah brand asal Jepang, namun memiliki basis dan sentuhan China karena akuisisi oleh Perusahaan besar Foxconn. Bahkan, jika kamu perhatikan, beberapa produk dan komponen AC dari Sharp, tertera keterangan “made in China”.

Sharp adalah salah satu merk dagang kenamaan di Indonesia yang menjual produk elektronik yang hemat listrik. Bahkan, untuk AC ½ PK dari produk ini, kamu hanya butuh daya sebesar 350 watt saja. 

Dengan berbagai fitur terbaik seperti smart filter, turbo cooling, multi fan, plasmacluster, dan berbagai fitur lainnya. Untuk dapat produk AC dari Sharp, kamu perlu mengumpulkan dana dengan kisaran harga Rp1.059.000,00 hingga Rp10.656.000,00.

5. Aqua Japan, AC China Terbaik dengan Sentuhan Negeri Sakura

Berbeda dengan Sharp yang merupakan brand Jepang yang diakuisisi perusahaan China, Aqua Japan malah kebalikannya. Karena pada dasarnya, brand ini adalah anak perusahaan dari Perusahaan Haier Group asal China, yang melibatkan produsen asal Jepang.

Aqua Japan sendiri adalah brand besar yang memutuskan untuk mengubah nama besar Sanyo, yang dulu telah dibangun dan cukup ternama di Indonesia. Produk elektronik dari Aqua Japan termasuk produk unggulan di Indonesia dengan harga yang cukup terjangkau.

Karena, kamu bisa merasakan berbagai fitur menarik dan mutakhir, dengan harga mulai dari Rp2.399.000,00 hingga Rp4.450.000,00. Bahkan tak hanya di Indonesia, merk dagang elektronik ini memiliki prestasi yang baik di seluruh dunia. Salah satunya adalah minimnya komplain dan tingginya kepuasan pelanggan dari merk dagang satu ini.

Mana Merk AC China Andalan Kamu?

Nah, itulah 5 rekomendasi AC China yang bisa jadi solusi terbaik untuk masalah gerah yang kamu alami. Walaupun harganya cukup terjangkau, namun kualitas tidak usah kamu ragukan lagi. Apalagi beberapa produk rekomendasi ini, memiliki pengalaman dan jam terbang yang tinggi.

Selain itu, kamu harus membeli produk AC terbaik, pada tempat yang berkredibilitas tinggi. Untuk dapat produk unggulan asal China, kamu bisa beli produk langsung di negaranya dengan cara impor dari negaranya langsung.

Kamu bisa menggunakan jasa import China terbaik seperti Blueray Cargo, yang terkenal berkredibilitas tinggi dengan pengalaman lebih dari 20 tahun pada bisnis import. Dengan pemilihan jalur laut dan juga udara serta tenaga ahli untuk setiap pengirimannya.

Tak hanya itu, lead time rata-rata impor barang mulai dari 11 hari hingga 25 hari, tergantung jalur dan paket yang kamu pilih. Blueray juga telah melayani lebih dari 30.000 pedagang di seluruh daratan China, dengan total transaksi lebih dari 3 juta transaksi tiap tahunnya. Bahkan, kamu akan dapat notifikasi pengiriman via Whatsapp.

Blueray Cargo memberikan garansi pengiriman up to 100%, yang punya 4 gudang sendiri di China. Untuk tahu informasi lengkap dan pemesanan, kamu bisa langsung menghubungi Blueray Cargo di kontak resminya.

Facebook
Twitter
LinkedIn