.

7 Fakta Mobil Wuling AIR EV yang Perlu Kamu Ketahui

Semakin banyaknya orang yang mulai sadar akan pentingnya energi bahan bakar yang ramah lingkungan. Salah satunya yakni beralih dari mobil bahan bakar bensin ke mobil listrik. Mobil Wuling menjadi salah satu pelopornya. Nah, pada artikel kali ini kita akan bahas apa saja fakta mobil Wuling seri AIR EV yang menarik.

KEY TAKEAWAYS

-Mobil Wuling jenis AIR EV adalah mobil listrik pertama keluaran Wuling Motor yang ramah lingkungan dan tidak memiliki emisi karbon pada udara.
-Salah satu fakta menarik dari mobil Wuling ini adalah terdapat smart system di dalamnya, sehingga memudahkan penggunanya.
-Harga mobil Wuling Air EV dibanderol sekitar Rp200.000.000,00 an juta

Apa Itu Mobil Wuling AIR EV?

Air EV merupakan kendaraan listrik pertama Wuling Motor yang ramah lingkungan dan tidak meninggalkan emisi atau polusi. Fitur yang dimiliki yakni sistem pengisian daya yang mudah di rumah, konsol tengah futuristik, tampilan layar lebar dan terintegrasi, serta sistem smart start.

7 Fakta Mobil Wuling yang Menarik Untuk Diketahui

Selain memiliki harga yang cukup terjangkau, yang membuat masyarakat lebih mudah beralih ke kendaraan listrik yang hemat biaya dan ramah lingkungan. Wuling Air EV ternyata juga memiliki banyak fitur unik yang jarang ada pada kendaraan konvensional lainnya. Berikut beberapa fakta mobil Wuling Air EV yang menarik:

1. Mampu Menempuh Jarak yang Cukup Jauh

Ada dua tipe Wuling Air EV, tipe standard range dan tipe long range. Model standar memiliki kapasitas baterai 18 kWh dan dapat menempuh jarak sejauh 200 km, sedangkan long range berkapasitas 26,5 kWh dan dapat menempuh jarak 300 km.

Hal menarik lainnya adalah mobil ini dapat kamu isi ulang minimal 2200 W dan tegangan normal 220 V. Lebih baik lagi, menggunakan lebih banyak daya, seperti 6600W.

Tapi jika daya rumah kamu sekitar 2,2 kW, diperlukan waktu sekitar 8,5-11 jam untuk mengisi daya 20-100 persen. Sebaliknya, dengan daya sekitar 6,6 kW, hanya dibutuhkan waktu sekitar 4 jam untuk mengisi daya dari 20 hingga 100 persen.

2. Memiliki Sistem Penguncian Pintar

Sebenarnya, inovasi seperti ini bukan hal baru dalam dunia otomotif. Namun, pada mobil yang memiliki kisaran harga di bawah Rp300.000.000,00 masih sering menggunakan tombol yang orang operasikan dengan kunci atau tombol start mesin.

Sementara, sistem penguncian dan penyalaan mesin Wuling Air EV sangat praktis dan sederhana. Dengan adanya fitur keyless smart key, kamu tidak perlu membawanya di tangan, karena cukup kamu masukkan ke saku celana.

Begitu pemilik mendekati mobil, cukup menekan tombol yang terletak di dekat gagang pintu. Sensor otomatis akan langsung mendeteksi, sehingga pintu depan & belakang terbuka. Selain itu, kamu tidak perlu untuk menekan tombol apapun saat menyalakan mobil. 

Karena tidak ada tombol start/stop, mesin hidup hanya dengan menginjak pedal rem. Setelah itu, mobil akan otomatis menyala dengan munculnya tulis ready dan layar menyala. Cukup masukkan persneling ke posisi D dan kamu bisa langsung mengendarainya.

3. Memiliki Panel Layar Sentuh yang Modern

Fakta mobil Wuling Air EV selanjutnya yakni memiliki panel layar sentuh persegi panjang 10,25 inci. Ini memberikan tampilan modern. Begitu pula dengan meter cluster yang berukuran sama, yakni 10,25 inci.

Layar ini merupakan bagian dari dasbor berteknologi cerdas dan kedua layar sentuh tersebut merupakan bagian dari layar yang terintegrasi, sehingga sekilas terlihat futuristik. Pengemudi dapat mengontrol berbagai fungsi dari panel layar sentuh, seperti pemutar musik dan radio hingga kontrol iklim dengan navigasi.

4. Memiliki Lingkar Kemudi Mirip Seperti Konsol Game

Fitur lain yang menarik dari Wuling Air EV adalah lingkar kemudi yang dibalut kulit. Nah, tombol di mobil ini seperti konsol game berwarna putih. Tombol ini memungkinkan kamu memutar audio dan beberapa pengaturan menu untuk instrument cluster dan head unit.

Roda kemudi dapat kamu atur sesuai keinginan kamu dan juga memiliki fungsi lift/lower yang dapat kamu atur supaya posisi kamu ketika mengendarainya nyaman. Lingkar kemudi ini lengkap dengan fungsi naik turun, sehingga bisa kamu atur sesuai kenyamanan.

5. Memiliki Kapasitas Daya Angkut hingga Empat Orang

Fakta mobil Wuling AIR EV yang lain yang tak kalah mengejutkan adalah kapasitas daya angkutnya bisa mencapai empat orang dewasa. Penumpang kursi belakang pun tidak perlu khawatir jika merasa sesak, karena cukup longgar.

Wuling dirancang dengan banyak area untuk kaki. Masih ada ruang gerak agar lutut tidak terjepit di jok depan. Namun, perlu kamu catat bahwa mobil ini hanya cocok digunakan pada mobil perkotaan. 

Di sisi lain, sangat tidak kami sarankan untuk penggunaan jarak jauh. Jika kamu bepergian bersama pasangan dan ingin memuat barang bawaan, kursi baris kedua bisa dilipat dengan konfigurasi 50:50.

6. Memiliki Colokan USB Rahasia Untuk Banyak Kegunaan

Wuling sepertinya sangat memikirkan hal-hal kecil yang ternyata sangat bermanfaat bagi pemiliknya. Salah satunya adalah penempatan colokan USB di kaca spion. Colokan ini berguna jika kamu ingin memasang kamera depan atau dashcam yang dapat merekam apa saja yang ada di depan mobil saat dalam perjalanan.

Dengan adanya colokan USB di bagikan spion mobil, maka, kabel dashcam yang biasanya tidak bisa mengurai panjang di power outlet yang ada pada dashboard, kini sudah bisa. Selain itu, kabel yang menghalangi pandangan kamu juga bisa teratasi.

7. Logo Pada Mobil Wuling Bisa Menyala

Sebagian besar mobil modern kini dilengkapi dengan lampu DRL, yang memungkinkan lampu menyala kapan saja, siang atau malam untuk menunjukkan keberadaan kendaraan di jalan raya.

Wuling memiliki cara yang tidak biasa untuk menerangi jalan, yakni dengan menyalakan area logo di bagian depan, sehingga bisa terlihat seperti lampu DRL pada mobil lain. Ternyata logo ini juga berupa pintu kecil, tempat pengisian listrik pada mobil.

Berapa Harga Mobil Wuling AIR EV?

Berdasarkan situs resmi Wuling, berikut daftar harga mobil listrik Wuling Air EV On The Road (OTR) terbaru 2023:

  • Standard Rp238.000.000,00 
  • Long Rp295.000.000,00
  • Long with Charging Pile Rp311.000.000,00

Ada lima pilihan warna yang ditawarkan kepada calon pembeli Air EV, yakni Pristine White, Galaxy Blue, Peach Pink, Lime Yellow, dan Avocado Green.

Butuh Jasa Impor Mobil Wuling AIR EV dari China?

Setelah mengetahui fakta mobil Wuling seri AIR EV. Apakah kamu tertarik untuk membelinya langsung dari negara produsennya yaitu China karena harganya yang lebih terjangkau? Percayakan saja pada Blueray Cargo.

Selama 20 tahun pengalaman, Blueray Cargo telah menjadi andalan masyarakat Indonesia. Inilah mengapa Blueray Cargo sangat ahli dan berpengalaman dalam bidang impor. 

Karena kami tahu betul cara yang tepat untuk mengirimkan barang pesanan dengan cepat dan tanpa kerusakan apapun. Jadi, tunggu apa lagi? Hubungi kami sekarang dengan klik link berikut ini Blueraycargo.id.

Sudah Tahu Apa Saja Fakta Mobil Wuling AIR EV?

Demikian penjelasan lengkap mengenai apa saja fakta unik mobil listrik Wuling seri AIR EV serta harga yang ditawarkan. Semoga penjelasan di atas bermanfaat!

Facebook
Twitter
LinkedIn