Tips Menjadi Importir Produk China

Tips Menjadi Importir Produk China

Di era ketika internet semakin memudahkan, maka salah satu dampak positifnya juga adalah banyak peluang bisnis yang makin terbuka. Salah satu peluang bisnis tersebut adalah menjadi importir produk China. Bisnis barang China memang cukup menguntungkan, karena dengan harga modal yang cukup murah, maka kamu juga bisa mendapat keuntungan yang lumayan.

Tips Menjadi Importir Produk China

Sebelum menjadi importir produk China, memang ada banyak hal yang perlu kamu perhatikan. Dari mulai barang apa yang mau kamu jual sampai dari mana kamu bisa mendapatkan barang tersebut. Termasuk juga bagaimana kamu menigirim barang tersebut ke dalam negeri.

Berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu lakukan ketika kamu akan bisnis barang China

1. Pahami Target Pasar Kamu

Hal pertama yang perlu kamu pastikan ketika mau menjadi importir produk China adalah seperti apa target pasar yang akan kamu tuju. Nantinya, dengan memahami hal ini maka kamu juga akan paham barang apa yang akan kamu impor.

Tentunya kamu tidak ingin mendatangakan barang impor yang tidak ada peminatnya. Untuk itulah, sebelum memutuskan akan menjual apa, maka kamu juga perlu untuk melihat barang apa yang kira-kira akan laris ketika kamu jual. Selain itu, pastikan juga barang yang akan kamu jual belum ada orang yang menjualnya juga. Hal ini sebagai salah satu cara untuk menghindari persaingan langsung.

2. Pahami Produk yang Akan Kamu Jual dengan Benar

Setelah paham tentang apa yang diinginkan pasar, dan juga jika kamu sudah yakin dengan barang apa yang akan kamu jual maka pastikan kamu juga memahami barang yang kamu jual tersebut. Dalam hal ini, kamu harus tahu semua aspek dalam barang yang kamu jual tersebut.

Misalkan, sebagai importir produk China kamu memutuskan untuk menjual mainan. Maka pastikan kamu paham mainan ini terbuat dari bahan apa. Apakah mainan ini aman untuk anak usia tertentu atau tidak. Apakah ada peringatan atau perhatian khusus ketika memainkannya atau tidak. Dan hal lainnya yang berkaitan dengan apa yang kamu jual.

3. Pahami Masalah Perizinan dan Pajak

Ketika kamu mendatangkan barang dari luar negeri, maka satu hal yang tidak bisa kamu hindari adalah masalah perizinan dan pajak. Hal ini untuk memastikan barang yang kamu bawa merupakan barang yang sah dan legal, serta menghindari masalah di kemudian hari.

Untuk itu, ketika kamu baru mau mulai menjadi importir produk China, maka sebaiknya kamu juga memahami berbagai masalah perizinan dan juga pajak yang menjadi kewajiban kamu. Pastikan semua hal itu kamu penuhi dan selesaikan.

4. Pilih Layanan Kirim yang Berpengalaman

Hal yang tidak kalah penting lainnya adalah kamu juga perlu mencari jasa layanan kirim yang bisa kamu andalkan. Tentunya, jasa layanan kirim ini akan menjadi salah satu hal penting yang perlu kamu pikirkan. Salah satu tips nya adalah pilih jasa layanan kirim yang memiliki asuransi. Hal ini tentunya untuk meminimalisir hal yang tidak kamu inginkan.

Itulah beberapa tips menjadi importir produk China. Dan jika kamu sudah yakin untuk bisnis barang China, dan bingung untuk mencari jasa importir barang China, maka kamu bisa langsung menghubungi BluerayCargo.

Blueray merupakan jasa pengiriman barang yang sudah sangat terpercaya dan berpengalaman selama bertahun-tahun di Indonesia. Jadi, kamu tidak perlu meragukan kualitasnya lagi. Yuk, segera konsultasi dengan menghubungi kontak BluerayCargo. Semoga sukses!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Pencarian
Artikel Terbaru
Peraturan Impor Yang Berlaku di Indonesia!

Langkah Mendaftar HS Code Mudah

HS code atau Kode Harmonized System (HS) merupakan daftar klasifikasi barang. HS code sangat menentukan peraturan barang impor dan ekspor. Kode ini dibuat secara sistematis

Konsultasi Gratis